Otozilla DASH Dukung Literasi Otomotif Pengemudi Indonesia dan Berbagi Pengalaman Otozilla DASH Dukung Literasi Otomotif Pengemudi Indonesia dan Berbagi Pengalaman ~ Teknogav.com

Otozilla DASH Dukung Literasi Otomotif Pengemudi Indonesia dan Berbagi Pengalaman

 

Teknogav.com – Otozilla adalah social commerce otomotif Indonesia yang berusaha meningkatkan literasi masyarakat mengenai dunia otomotif. Hal ini mengingat pentingnya meningkatkan literasi otomotif, seiring peningkatan jumlah kendaraan di Indonesia. Berdasarkan data penelitian Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019, jumlah kendataan di Indonesia mencapai 133 juta unit. Angka tersebut mengalami peningkatan 5% dari tahun sebelulmnya. Solusi DASH yang diluncurkan Otozilla bertujuan membantu pengemudi Indonesia lebih memahami mengenali merawat kendaraan dan keselamatan dalam berkendara.

Data BPS menunjukkan peningkatan volume penjualan mobil dan motor secara year-on-year (YoY) dari kuartal 2 2020 ke kuartal 2 2021. Peningkatan volume penjualan mobil sebesar 758,68% dan peningkatan volume penjualan sepeda motor sebesar 268,64%. Seiring dengan peningkatan volume ini, pemeliharaan kendaraan tentunya sangat krusial, terutama di Jakarta. Apalagi dengan adanya Peraturan Gubernur Jakarta No. 66 tahun 2020 mengenai Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Baca juga: Komunitas Home Audio Bali, Wadah Berbagi Gagasan dan Wawasan Audio

“Seiring peningkatan kendaraan di Indonesia, baik mobil dan motor, masyarakat Indonesia harus mulai meningkatkan kesadaran mengenai kesehatan Kendaraan. Hal ini penting demi keselamatan semua pengguna jalan di Indonesia. Kami percaya bahwa inisiatif Otozilla dalam meluncurkan DASH dapat menjadi pijakan awal yang baik untuk menciptakan ekosistem berkendara yang baik,” ucap Rezkhy S. Dewanto SIK.MIK, Kasi Standar BPKB Ranmor Korlantas POLRI.

Misi Otozilla adalah menjadi platform yang mewadahi berbagai komunitas dan penggiat industri otomotif. Wadah ini memungkinkan mereka untuk berbagi informasi dan terhubung dengan para pakar industri otomotif. Harapannya kehadiran DASH dapat membuat masyarakat Indonesia makin terbuka dan menyadari pentingnya menjaga kondisi kendaraan. Otozilla berinisiatif untuk terus berkiprah bagi komunitas dan UMKM otomotif, beberapa program yang telah diluncurkan adalah:

  • Otozilla Community Exclusive Program. Program ini fokus memberdayakan komunitas mobil Indonesia dalam menyediakan fasilitas digital demi meningkatkan kegiatan UMKM otomotif
  • Otozilla Principal Program. Program ini mengajak penggiat UMKM otomotif seperti toko suku cadang, tempat cuci mobil dan penjual mobil bekas untuk memperluas pemasaran produk
Baca juga: Smartfren Community Berkolaborasi dengan Blood4LifeID untuk Tingkatkan Pasokan Darah
Kenny Joseph, CEO & Co-Founder Otozilla

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak dan komunitas untuk memperkuat DASH. Upaya ini dilakukan agar para pengguna mendapatkan pengalaman yang mulus selama menggunakan DASH. Kami menyadari pentingnya literasi otomatif, sehingga akan terus mencari inisiatif bau untuk memastikan masa depan industri otomotif yang lebih baik,” ucap Kenny Joseph, CEO & Co-Founder Otozilla.

Peluncuran sistem DASH dihadiri perwakilan dari 20 komunitas otomotif di Indonesia dengan lebih dari 28 ribu anggota. Harapannya peluncuran DASH dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kendaraan dan keselamatan dalam berkendara.

Baca juga: Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair, Pameran Otomotif Virtual

Sanny Liawati, Komisaris & Co-Founder Otozilla

“Kami percaya, peluncuran ini merupakan tahapan pertama kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kendaraan. Ke depannya kami akan terus berinovasi untuk menjadi wadah para penggiat otomotif sehingga bisnis dan aspirasi mereka tersalurkan dengan baik. Saya berharap Otozilla bisa menjadi rumah digital yang lengkap dan bermanfaat untuk para penggiat otomotif,” ucap Sanny Liawati, Komisaris & Co-Founder Otozilla.

Share:

Artikel Terkini