Smartfren Community Berkolaborasi dengan Blood4LifeID untuk Tingkatkan Pasokan Darah Smartfren Community Berkolaborasi dengan Blood4LifeID untuk Tingkatkan Pasokan Darah ~ Teknogav.com

Smartfren Community Berkolaborasi dengan Blood4LifeID untuk Tingkatkan Pasokan Darah


Teknogav.com – Smartfren Community dan komunitas nirlabe Blod for Life Indonesia (Blood4LifeID) berkolaborasi untuk melakukan aksi sosial peningkatan pasokan darah. Kolaborasi tentunya akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah atau plasma darah terkait kesehatan. Kehadiran Smartfren Community di 100 kota di Indonesia akan membantu jangkauan Blood4LifeID dalam mendapatkan pendonor. Smartfren Community pun mengajak anggota untuk ikut aksi kegiatan donor darah.

“Gerakan sosial Smartfren Community dengan Blood for Life Indonesia merupakan bagian dari semangat kokreasi untuk sama-sama mewujudkan Indonesia lebih baik. Kami yakin akan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan dengan bergerak bersama-sama seperti ini,” ucap Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Baca juga: Smartfren Berdayakan Komunitas Kreatif dengan Program Teman Kreasi Indonesia 

Blood4LifeID adalah komunitas sosial yang bertujuan memudahkan masyarakat yang ingin mendonorkan darah dan mendapatkan darah. Komunitas ini aktif mencari dan melayani pendornor sejak tahun 2009. Kegiatan komunitas ini menjaga pasokan darah di Palang Merah Indonesia dan Bank Darah milik Rumah Sakit. Sekitar 50 relawan Blood4LifeID tersebar di seluruh Indonesia dan bergerak secara mandiri. Smartfren juga mendukung kegiatan relawan dalam berkoordinasi dengan memberikan kartu perdana GOKIL MAX dan paket data.

Baca juga: Smartfren GOKIL MAX, Tawarkan Kuota Data Besar dengan Harga Murah

“Pergerakan Blood4LifeID selama ini banyak dilakukan secara online. Saat ini terdapat puluhan Relawan Tim 'IGD Virtual Blood4Life.ID' (media sosial & website Blood4LifeID) tersebar di berbagai kota di Indonesia. Mereka sangat bergantung dengan koneksi internet di kota mereka masing-masing, sehingga kami sangat terbantu dengan dukungan yang diberikan Smartfren. Smartfren Community memberikan dukungan untuk mengajak orang-orang di sekitarnya mendonorkan darah bagi pasien yang sudah dipublikasikan di website kami. Dukungan juga diberikan dalam bentuk paket data internet dari Smartfren,” ucap Valencia M. Randa, Founder Blood4LifeID.

Selama ini Blood4LifeID menerima banyak permintaan dalam memenuhi kebutuhan donor darah. Permintaan bantuan donor darah yang diterima Blood4LifeID pada Juli lalu mencapai puncaknya, yaitu 230 permintaan dalam sehari. Sampai saat ini permintaan masih tinggi yaitu sekitar 100an permintaan donor. 

Baca juga: Smartfren Community Tangerang Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Prosedur untuk mendapatkan darah atau menjadi pendonor darah sangat mudah. Bagi yang membutuhkan darah bisa mendaftar melalui situs www.donordarah.link lalu memilih menu "Isi Form Butuh Pendonor Darah". Sedangkan bagi yang ingin melakukan donor darah dan mencari penerima, dapat memilih menu "Cari Pasien Butuh Donor". Pencarian kebutuhan darah dapat dilakukan berdasarkan golongan darah, jenis donor, dan kota domisili.

Smartfren dan Blood for Life Indonesia mengajak semua orang untuk saling membantu, terutama penyintas COVID-19 untuk mendonorkan plasma darah mereka. Plasma darah dibutuhkan untuk mendukung pemulihan orang yang terjangkit COVID-19.

Share:

Artikel Terkini