Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair, Pameran Otomotif Virtual Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair, Pameran Otomotif Virtual ~ Teknogav.com

Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair, Pameran Otomotif Virtual

Teknogav.com - Blibli, Maybank Finance dan Garasi.id berkolaborasi menyelenggarakan pameran otomotif virtual untuk permudah jual beli mobil baru dan lama secara online. Program pameran ini bertajuk “Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair”. Penyelenggaraan pameran dilakukan selama periode 21 Juni sampai 31 Juli 2021. Pameran ini memudahkan konsumen untuk membeli kendaraan secara aman dan mudah.

Pameran virtual ini digelar sebagai bentuk sinergi memicu pertumbuhan industri otomotif. Selain itu juga agar dapat terus melayani pasar selama menghadapi pandemi COVID-19. Program Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair memudahkan pelanggan untuk membeli mobil baru secara online tanpa khawatir. Pelanggan pun bisa memanfaatkan tukar tambah dengan mobil lama. Semua dapat dilakukan melalui fitur dan layanan yang lengkap di aplikasi.

Baca juga: Aplikasi Moxa dari Astra Financial Manfaatkan Berbagai Teknologi Alibaba Cloud

Kehadiran Maybank Finance sebagai mitra leasing Blibli akan memberikan layanan keuangan dan pembiayaan yang aman. Garasi.id pun akan menjadi wadah mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang ingin membeli mobil baru secara tukar tambah dengan mobil lama.

Blibli menyambut baik kolaborasi Blibli dengan para mitra yang akan melengkapi pengalaman transaksi pelanggan di program AutoFair ini. Seluruh transaksi yang dilakukan secara digital ini diharapkan dapat mendongkrak daya beli. Selain itu juga dapat memicu pertumbuhan industri otomotif dalam negeri khususnya di masa pandemi. Upaya ini sejalan dengan komitmen Blibli untuk selalu menempatkan kebutuhan pelanggan di setiap solusi yang dihadirkan, termasuk program pembelian mobil,” ucap Eddy Lukita, Associate Vice President of Automotive Category Blibli.

Peningkatan Permintaan Pasar dan Insetif Pajak PPnBM


Pada tahun 2021 ini diprediksi akan terjadi peningkatan minat masyarakat untuk membeli mobil. Hal ini ditekankan pada hasil survei perusahaan konsultasi dan penelitian, Inventure. Laporan hasil survei tersebut mengungkap bahwa lebih dari 50% responden berencana membeli mobil. Ini karena mobil merupakan pilihan moda transportasi paling aman untuk bepergian selama pandemi.

Pemerintah pun telah mengeluarkan kebijakan untuk membangkitkan daya beli konsumen dengan memberlakukan insentif pajak PPnBM sampai 100%. Harapannya program AutoFair hasil kolaborasi ini dapat menjadi alternatif untuk memberikan pengalaman belanja produk mobil yang aman dan nyaman. Pelanggan disajikan begitu banyak pilihan kendaraan secara virtual. Mereka pun bisa mengakses berbagai skema pembayaran, termasuk secara leasing atau kredit.

Baca juga: GrabWheels Unjuk Kebolehan di Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik

Skema Pembelian Mobil Secara Leasing dengan Maybank Finance

Maybank Finance mendukung skema pembayaran untuk mempermudah pelanggan memiliki mobil pilihannya. Tersedia dua paket pembayaran dengan berbagai pilihan sistem bunga tanpa biaya provisi. Paket A menawarkan bunga mulai dari 0% dengan uang muka 50%. Sementara itu Paket B menawarkan bunga mulai dari 2,68%, uang muka 25% dan cashback Rp1 juta.

“Kolaborasi kami dengan Blibli sudah melewati tahun ketiga. Kami melihat bahwa kebutuhan pelanggan Blibli terhadap layanan leasing yang terpercaya terus bertumbuh. Pada kolaborasi tahun ini, kami memberikan pilihan pembayaran yang meringankan nasabah kami sekaligus pelanggan Blibli. Pilihan pembayaran ini mencakup kredit yang ringan, mudah dan praktis karena terintegrasi dengan ekosistem digital Blibli. Kemudahan ini pun sejalan dengan komitmen Blibli yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan,” ucap Ricky Hertanu, Business Development Division Head, PT. Maybank Indonesia Finance.

Skema Pembelian Mobil Secara Tukar Tambah dengan Garasi.id

Skema pembelian lain yant tersedia pada AutoFair ini adalah skema tukar tambah dengan mobil lama. Garasi.id akan menampung dan mengelola mobil lama pelanggan, tentunya dengan berbagai keuntungan yang menarik. Tersedia juga promosi gratis perlindungan cat senilai Rp1 juta untuk mobil baru yang dibeli dengan skema tukar tambah.

Baca juga: Garda Mobile Otocare, Aplikasi Sahabat Kendaraan Anda Garda Mobile

“Garasi.id yang sudah lama tumbuh bersama Blibli sangat antusias diikutsertakan sebagai Official Partner dalam program ini. Kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru dengan menukarkan mobil lamanya. Tukar tambah dapat dilakukan dengan mudah, aman dan terpercaya,” ucap Sandy Tirtokusumo, General Manager Business Development, PT. Digital Otomotif Indonesia.

Promosi Blibli

Blibli juga memberikan penawaran menarik berupa potongan harga sampai Rp1,5 juta di luar diskon regular. Salah satu promo ditawrarkan Brand Official Partner, yaitu ATPM Wuling Motors Indonesia. Promosi eksklusif yang ditawarkan adalah untuk pembelian Varian Wuling Cortez CT melalui Wiling Official Store di Blibli. Pada penawaran ini tersedia voucher belanja senilai Rp4 juta. Toyota Indonesia pun memberikan penawaran yang tak kalah menarik, yaitu kesempatan membeli Toyota Raize yang jumlah unitnya terbatas.

Pada pameran virtual ini, pelanggan bisa merasakan layanan layaknya di showroom dengan fitur Virtual Showroom Blibli. Fitur ini menyajikan pilihan mobil dari 28 brand ternama dan memilih metode pembayaran sesuai kemampuan. Transaksi pun bisa dilakukan di beberapa daerah di Indonesia. Cara mengakses Virtual Showroom Blibli bisa melalui tautan ini.

Share:

Artikel Terkini