Garmin Venu 2 Plus Hadirkan Fitur Telepon dan Pengiriman Pesan Garmin Venu 2 Plus Hadirkan Fitur Telepon dan Pengiriman Pesan ~ Teknogav.com

Garmin Venu 2 Plus Hadirkan Fitur Telepon dan Pengiriman Pesan

Teknogav.com – Smartwatch terkini dari Garmin, yaitu Venu 2 Plus hadir dengan fitur untuk melakukan panggilan telepon langsung pada smartphone. Selain itu smartwatch ini juga dapat digunakan untuk mengirim pesan SMS dan dilengkapi dengan voice assistant sehingga bisa menjawab pertanyaan. Inovasi-inovasi canggih yang dihadirkan pada smartwatch ini membuat Garmin Venu 2 Plus berhasil meraih CES 2022 Innovation Awards.

Layaknya smartwatch Garmin, tentu saja berbagai fitur kesehatan dan kebugaran pun dibekali pada Venu 2 Plus ini. Fitur-fitur tersebut termasuk skor tidur dengan insights, pengukur tingkat stres, pemantau energi, Pulse Ox, dan fitur kesehatan untuk wanita. Seperti biasa, berbagai jenis latihan kebugaran pun dapat dipilih untuk mendampingi kegiatan olahraga pengguna untuk hidup lebih sehat. Layar smartwatch ini terlihat cerah dengan menggunakan panel AMOLED dan baterai yang mampu bertahan sampai sembilan hari.

Baca juga: Garmin Venu SQ, Smartwatch GPS dengan Banyak Fitur Kesehatan

smartwatch Garmin Venu 2 Plus
“Garmin menanggapi permintaan pasar akan penambahan fitur deteksi suara pada lini smartwatch Venu terbaru. Kegiatan multi-tasking sangat penting bagi pengguna dengan gaya hidup aktif. Kini pengguna Garmin dapat menjawab panggilan atau mengirim pesan tanpa harus mengeluarkan smartphone dari kantong atau tas,” ucap Dan Bartel, Vice President of global consumer sales.

Fitur-fitur Venu 2 Plus

Berikut ini adalah fitur-fitur terkini smartwatch Garmin yang dihadirkan pada Venu 2 Plus:
  1. Melakukan panggilan telepon langsung di smartwatch hanya dengan menekan satu tombol
  2. Pengendali asisten suara yang kompatibel dengan Bixby, Google Assistant dan Siri. Asisten suara ini bisa digunakan untuk mengirim pesan, mengajukan pertanyaan, mengendalikan perangkat smart home yang kompatibel dan lain-lain.

Layar AMOLED pada Venu 2 Plus menggunakan layar sentuh yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan tahan lama. Smartwatch ini menggunakan bahan stainles steel untuk bezel dan bodinya. Ukuran watch case 44 mm dan lebar tali jam silikon 20 mm yang nyaman dan mudah dikenakan. Bezel dan tali jam dapat dipadankan dengan Your Watch Your Way.

Baca juga: Garmin Venu dan vivoactive 4 Utamakan Lifestyle Bagi Pengguna Aktif

Daya pada baterai dapat bertahan sampai sembilan hari pada mode smartwatch dan sampai delapan jam pada mode GPS + Musik. Baterai didukung dengan teknologi pengisian daya cepat. Cukup mencatu 10 menit untuk penggunaan sehari di mode smartwatch, atau satu jam pada mode GPS + Musik.  Jika ingin daya pada baterai dapat bertahan lebih lama, maka gunakan mode penghemat baterai atau battery saver.

Pemantauan Kesehatan dan Pendamping Kebugaran

Venu 2 Plus disertai dengan fitur-fitur untuk memantau kesehatan selama 24 jam sehari. Pemantauan tersebut mencakup detak jantung dengan peringatan yang bisa dikonfigurasi. Selain itu juga ada program pemantauan tidur dengan skor tidur dan informasi tambahan dari Firstbeat Analytics. Berbagai fitur pemantauan lain mencakup pernapasan, usia kebugaran, Pulse Ox, tingkat stres, hidrasi, serta pelacakan siklus menstruasi dan kehamilan.

Garmin Venu 2 Plus

Pengguna juga bisa mengetahui tingkat energi tubuh dan efek energi yang terkuras dari stres dan olahraga menggunakan fitur Body Battery. Setiap dua menit, Health Snapshot akan mencatat statistik kesehatan penting dan menghasilkan laporan untuk dibagi dengan penyedia layanan kesehatan. Data fisiologis pun dapat dideteksi dengan teknologi canggih pada Venu 2 Plus.

Bagi yang aktif berolahraga, terdapat 25 aplikasi bawaan untuk berolahraga. Saat melakukan kegiatan jalan, lari, bersepeda, mendaki dan kegiatan lain, terdapat GPS yang senantiasa melacak lokasi. Latihan lain yang tersedia mencakup High Intensity Interval Training (HIT), berenang, pilates, yoga, panjat tebing dalam ruang, dan lain-lain.

Berbagai pola latihan bawaan pun bisa diunduh melalui aplikasi Garmin Connect pada smartphone. Jadwal olahraga dapat disusun sesuai kebutuhan dengan lebih dari 1.400 pola latihan. Demi memudahkan latihan, tersedia 75 animasi olahraga yang mendemonstrasikan postur dan teknik yang tepat. Animasi olahraga tersebut mencakup latihan untuk kardio, HIT, kekuatan, pilates dan yoga. Selain itu tersedia juga Garmin Coach untuk merencanakan pelatihan adaptif secara gratis.

Baca juga: Review Garmin Venu Sq 2, Smartwatch Mungil Berfitur Lengkap

Keamanan dan Hiburan

Fitur pelacakan pada smartwatch Garmin juga mendukung keamanan dan keselamatan. Dukungan tersebut mencakup pendeteksian insiden secara otomatis saat berjalan, berlari atau bersepeda di luar ruangan. Selain itu tersedia juga fitur permintaan deteksi insiden secara manual. Baik deteksi otomatis atau manual dapat menigim pesan berisi lokasi pengguna ke kontak darurat mereka. Teman dan keluarga juga bisa melacak kegiatan luar ruangan pengguna menggunakan fitur Live Track. Pengguna bisa memasukkan kontak darurat pada Venu 2 Plus agar dapat dihubungi.

Garmin Venu 2 Plus

Sementara itu untuk hiburan, tersedia aplikasi musik bawaan yang memungkinkan pengguna mengunduh sampai 650 lagu termasuk playlist. Pengunduhan dapat dilakukan dari Amazon Music, Deezer dan Spotify. Fitur-fitur lain mencakup notifikasi pintar untuk melakukan panggilan telepon, pengiriman pesan, pengingat kalender, update media sosial, dan berita terkini. Personalisasi pun dapat dilakukan pada aplikasi, tmapilan jam dan fitur-fitur lain melalui Connect IQ store. Smartwatch ini pun kompatibel dengan platform Android dan Apple.

Harga dan Ketersediaan

Venu 2 Plus tersedia dalam tiga pilihan warna versatile dan dibanderol dengan harga Rp7.489.000. Pembelian dengan penawaran eksklusif dapat dilakukan melalui Garmin Brand Store, Urban Republic, Blibli. Shopee dan Tokopedia, serta toko offline

https://invol.co/clvfba
Official Store Garmin di Blibli
Official Store Garmin di Tokopedia

Official Store Garmin di Shopee

Tersedia cashback sampai Rp500 ribu untuk pembayaran menggunakan BCA, BRI, DBS dan Mandiri di toko-toko offline. Selain itu tersedia juga promo cicilan 0% sampai 18 bulan. Pada pembelian secara online juga tersedia cashback sampai Rp500 ribu, namun dengan kuota terbatas.

Share:

Artikel Terkini