Telkomsel dan InMobi Berkolaborasi Dukung Brand Lakukan Mobile Marketing Telkomsel dan InMobi Berkolaborasi Dukung Brand Lakukan Mobile Marketing ~ Teknogav.com

Telkomsel dan InMobi Berkolaborasi Dukung Brand Lakukan Mobile Marketing

Teknogav.com – Telkomsel dan InMobi melakukan kerja sama strategis untuk mendukung berbagai brand di Indonesia untuk memaksimalkan investasi dan pada mobile marketing. InMobi adalah penyedia platform perangkat lunak end-to-end advertising perusahaan untuk mendukung pemasaran, monetisasi dan konten yang mendukung pertumbuhan industri. Kolaborasi antara Telkomsel dan InMobi diharapkan dapat memperkuat brand dalam memperdalam wawasan konsumen dan strategi mobile audience. brand dapat melakukan komunikasi terpersonalisasi dengan audience mereka dalam skala besar memanfaatkan perpaduan big data Telkomsel dan solusi pemasaran InMobi.

“Penghentian cookie pihak ketiga diharapkan akan memberikan perubahan besar dalam ekosistem pemasaran digital. Di luar penundaan pemberlakuan di tahap akhir, kami melihat marketer mulai fokus untuk membangun strategi pemasaran konsumen yang berkelanjutan. brand dapat menargetkan audiens asli Telkomsel yang selalu aktif dan terpogram di InMobi Exchange. Upaya ini dilakukan melalui platform DSP pilihan mereka melalui kolaborasi ini. brand dapat mengaktifkan kampanye branding dan performance, sambil memanfaatkan keahlian pemrograman iklan yang mendalam. Hal ini dilkukan dengan kemampuan kreatif dan teknologi transparan InMobi untuk mengakuisisi dan terlibat dengan konsumennya,” ucap Rishi Bedi, VP dan GM InMobi untuk wilayah Asia Tenggara, Jepang dan Korea.

Baca juga: Indosat Ooredoo Manfaatkan Solusi Analitis Comviva untuk Dukung Strategi Marketing 

Telkomsel memiliki lebih dari 105 juta pelanggan seluler, dan memanfaatkan 100 sinyal unik untuk membangun audiens berkualitas tinggi dan aktif. Audiens tersebut akan tersedia untuk pemrograman media buying di InMobi Exchange. Kerja sama antara Telkomsel dan InMobi memberikan brand kemampuan untuk melakukan survei ke audiens Telkomsel. brand dapat memperdalam pemahaman konsumen mengenai persepsi dan preferensi terhadap brand tersebut. InMobi merupakan platform consumer intelligence berbasis AI yang menyediakan wawasan tersebut menggunakan InMobi – Pulse.

“Saat ini konsumen tak bisa lepas dari penggunaan perangkat mobile. Brand pun cenderung masih memiliki tantangan besar dalam hal strategi menjangkau audiens yang tepat untuk medium ini. Kami berharap dapat membantu brand membuka potensi Telco Big Data dalam rangka mendapatkan consumer’s insight yang lebih dalam  bersama InMobi. Harapannya layanan yang kami sediakan bersama In Mobi dapat meningkatkakn mobile audience strategy mereka,” ucap Rangga Gandina, GM Data Solutions Business dan Partnership Telkomsel.

Baca juga: Adjust Automate Siap Optimalkan Kampanye Mobile Marketing dengan Automasi Inovatif

Wawasan konsumen yang kontekstual dari platform yang dimiliki dan dioperasikan Telkomsel dipadukan oleh Telco Big Data. Penggabungan juga dilakukan dfengan layanan lain untuk memperkuat perilaku audiens deterministik dengan wawasan yang berorientasi pada konsumen. Tentunya layanan ini akan tetap mematuhi regulasi mengenai privasi data di Indonesia.

“Perangkat mobile makin mendominasi dalam hal waktu konsumsi dan tumbuh secara eksponensial sebagai saluran untuk perdagangan. Seiring dengan hal tersebut, kami menggandakan fokus kami untuk membantu brand meningkatkan kematangan pemasaran mobile mereka. Kerja sama ini merupakan langkah lanjutan untuk memastikan brand menemukan solusi bagi dunia baru. Mereka pun dapat lancar bertransisi ke era pemasaran yang memprioritaskan privasi,” ucap Rishi.

Baca juga: Indofun Games Andalkan Layanan Adjust untuk Susun Strategi Marketing

Pada Maret 2021, InMobi juga mengumumkan kerja sama dengan Gojek untuk meningkatkan pengiklanan, consumer intelligence dan solusi identitas bagi brand. Solusi InMobi – Gojek tersedia bagi brands di Indonesia, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Share:

Artikel Terkini