Indosat Ooredoo Manfaatkan Solusi Analitis Comviva untuk Dukung Strategi Marketing Indosat Ooredoo Manfaatkan Solusi Analitis Comviva untuk Dukung Strategi Marketing ~ Teknogav.com

Indosat Ooredoo Manfaatkan Solusi Analitis Comviva untuk Dukung Strategi Marketing

Teknogav.comComviva dan Indosat Ooredoo menjalin kerja sama untuk mendukung strategi marketing customer first yang diterapkan Indosat Ooredoo. Pada kemitraan ini, Indosat Ooredoo menggunakan solusi analitis real-time yang disediakan Comviva. Solusi analitis ini berbasis teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan automasi strategi pemasaran.

“Kemitraan yang kami jalin bersama Comviva mendukung pelanggan dalam menuntaskan perjalanan digital mereka. Penawaran dan interaksi yang terbangun secara personal bagi setiap pelanggan akan meningkatkan kepuasan pelanggan sekaligus mempertahankan pelanggan-pelanggan yang ada. Selain mendukung dihadirkannya pengalaman terbaik bagi pelanggan, kemitraan ini juga turut mendukung Indosat dalam memacu pertumbuhan pendapatan,” ucap Ritesh Singh, Chief Marketing Officer, Indosat Ooredoo.

Ritesh Singh, Chief Marketing Officer, Indosat Ooredoo

Baca juga: Adjust Automate Siap Optimalkan Kampanye Mobile Marketing dengan Automasi Inovatif

Comviva merupakan anak perusahaan dari Tech Mahindra dan bagian dari Mahindra Group. Solusi-solusi yang dihadirkan mencakup layanan finansial digital, customer value management, solusi pengiriman pesan dan broadband, serta layanan digital lifestyle. Penyediaan solusi-solusi ini memungkinkan penyedia layanan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, merasionalisasi biaya dan mempercepat pertumbuhan pendapatan.

Comviva MobiLytix Suite

Platform yang disediakan oleh Comviva adalah MobiLytix™ Real Time Marketing dan MobyLytix Loyalty and Rewards. Indosat Ooredoo menerapkan MobiLytix Real Time Marketing untuk mendukung inisiatif-inisiatif pemasaran melalui strategi omni-channel, in-the-moment secara lebih kontekstual. Sedangkan MobiLytix™ Loyalty and Rewards merupakan sistem customer loyalty & value management terintegrasi yang mendukung program kesetiaan pelanggan.

Baca juga: Kini Pelanggan Adobe Experience Cloud dapat Manfaatkan Analisis Data Adjust

“Pengembangan MobiLytix™ sebagai platform analitik generasi masa depan dimulai dengan memahami secara mendalam setiap tantangan yang dihadapi operator mitra kami. Kami antusias menyambut kemitraan bersama Indosat Ooredoo dalam mendukung keberhasilan transformasi digital dan dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ucap Manoranjan (Mao) Mohapatra, Chief Executive Officer, Comviva.

Manoranjan (Mao) Mohapatra, Chief Executive Officer, Comviva

Baca juga: Layanan Subscription Tracking Adjust Sajikan Informasi Kinerja Paket Berlangganan

Comviva MobiLytix™ Real Time Marketing adalah platform pengelolaan interaksi secara real-time yang didukung algoritma AI dan machine learning (ML). Perusahaan memanfaatkan platform ini untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan. Platform ini menggunakan data transaksional dan profil pengguna secara real-time dan terpadu. Dukungan dari platform ini akan menghadirkan nilai bagi pelanggan dan mengoptimalkan interaksi dengan penyedia layanan.

Berbagai kapabilitas dihadirkan oleh MobiLytix™ Real Time Marketing yang merupakan platform automasi marketing digital yang bersifat real-time. Kapabilitas tersebut mencakup complex event processing berbasis AI dan interaksi multi kanal. Interaksi tersebut mendukung transformasi untuk meluncurkan inisiatif Customer Value Management bagi operator-operator telekomunikasi. Kapabilitas yang disediakan juga untuk mengambil keputusan berskala luas.

Baca juga: Studi Automasi Kofax Ungkap Kunci Keberhasilan Transformasi Digital

Sementara itu penerapan customer engagement dapat ditingkatkan oleh platform Realtime Marketing & Loyalty and Rewards. Platform ini mengelola kesetiaan pelanggan untuk mendukung dihadirkannya ekosistem loyalty program lifecycle dan reward partner yang komprehensif. Tranformasi digital pun didukung oleh platform ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email