RedDoorz dan Kemenparekraf Berkolaborasi Dukung Vaksinasi Warga di Kawasan Wisata RedDoorz dan Kemenparekraf Berkolaborasi Dukung Vaksinasi Warga di Kawasan Wisata ~ Teknogav.com

RedDoorz dan Kemenparekraf Berkolaborasi Dukung Vaksinasi Warga di Kawasan Wisata

Teknogav.com – RedDoorz berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan mobil vaksinasi keliling untuk mendukung vaksinasi warga di daerah wisata. Mobil vaksinasi keliling tersebut menjadi bukti keseriusan RedDoorz dalam membangun kesehatan masyarakat dan memulihkan sektor industri pariwisata. Harapannya mobil vaksinasi keliling tersebut dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity.

Mobil vaksinasi keliling tersebut telah tiba di Kantor Desa Pengengat, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kehadiran mobil vaksinasi keliling ini diharapkan dapat mendukung kebangkitan sektor kesehatan dan ekonomi setempat khususnya di Lombok, NTB. Apalagi di tahun ini akan diselenggarakan ajang balap kelas dunia, MotoGP di Lombok.

Baca juga: Pulihkan Pariwisata Domestik, RedDoorz Gelar Promo dan Sertifikasi Kebersihan Hotelnya 

Sebelum tiba di provinsi NTB, mobil vaksinasi keliling tersebut juga sudah menyambangi 46 titik di beberapa provinsi lain. Sejak November 2021 mobil vaksinasi tersebut sudah mengunjungi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan Bali.  Setelah itu mobil ini akan menyambangi Labuan Bajo. Mobil vaksinasi keliling ini terbukti efektif untuk mencapai sasaran yang berada di kawasan pedesaan. Harapannya makin banyak masyarakat yang bisa divaksinasi melalui layanan ini.

Director of Government Relations RedDoorz Indonesia Firry Wahid (tengah berbaju merah) menemani Menparekraf Sandiaga Uno (tengah berkacamata) saat meninjau mobil vaksinasi keliling di Desa Pengengat di NTB

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun turut meninjau kehadiran mobil tersebut di Lombok pada 12 Januari 2022. Apresiasi pun disampaikan Sandiaga Uno kepada RedDoorz Indonesia dan berbagai pihak yang turut mendukung program vaksinasi keliling tersebut.

Baca juga: Alodokter, IDI dan Dinkes Berkolaborasi Gelar Pelatihan Vaksinator 

"Kami ingin memberikan satu sinyal ini adalah Gerak Bersama kita untuk membangkitkan ekonomi bangsa. Khususnya agar perhelatan MotoGP bisa maksimal karena semua (masyarakat) sudah tervaksinasi.Terima kasih kepada para mitra yang menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami dan terus berinovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya melalui vaksinasi," ucap Sandiaga. 

Vaksinasi akan dilakukan melalui mobil vaksinasi keliling tersebut selama 12 hari, yaitu mulai 11 Januari sampai 22 Januari 2022. Target vaksinasi tersebut adalah masyarakat umum dan anak-anak dengan rentang usia 6-11 tahun. Sampai saat ini sudah lebih dari 713.279 masyarakat yang divaksinasi melalui sentra vaksin hasil kolaborasi dengan Kemenparekraf. Sentra vaksinasi tersebut tersebar di 100 lokasi di berbagai daerah. Vaksinasi booster juga diberikan pemerintah mulai Selasa, 12 Januari 2022.

Pencatatan murid SD untuk divaksinasi di mobil vaksinasi keliling

Dukungan RedDoorz Indonesia

RedDoorz Indonesia turut mendukung penginapan kru tenaga kesehatan dan pekerja seni kreatif yang terlibat dalam mobil vaksinasi keliling. Firry Wahid, Director of Government Relation RedDoorz Indonesia pun menyampaikan perasaan para pemilik properti jaringan RedDoorz yang turut berkontribusi. Para pemilik properti tersebut bangga dapat menjadi tempat singgah tim mobil vaksinasi dan senang mendapat kesempatan untuk berkontribusi.

Baca juga: Penjualan Vaksin COVID-19 Beredar di Darknet dengan Tarif Bitcoin

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Kemenparekraf RI karena diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk berpartisipasi dalam program mobil vaksin. Kontribusi ini dalam mendukung akomodasi bagi tim vaksin Kemenparekraf,”  ucap Firry.

RedDoorz Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung dan berkolaborasi dengan Kemenparekraf di program selanjutnya. Firry berharap makin tinggi capaian vaksinasi dapat segera memulihkan industri pariwisata, Masyarakat pun bisa berwisata dengan nyaman dan aman.

Selama RedDoorz Indonesia ini mendukung industri pariwisata di Indonesia adalah dengan mempromosikan akomodasi para mitra proeperti di berbagai platform RedDoorz. Selain itu diberikan juga pelatihan yang mencakup keterampilan layanan pelanggan dan pelatihan bahasa Inggris bagi karyawan mitra porperti.

Share:

Artikel Terkini