Apresiasi Kreator, TikTok Gandeng RCTI Gelar TikTok Awards Indonesia 2021 Apresiasi Kreator, TikTok Gandeng RCTI Gelar TikTok Awards Indonesia 2021 ~ Teknogav.com

Apresiasi Kreator, TikTok Gandeng RCTI Gelar TikTok Awards Indonesia 2021

Teknogav.com – TikTok berkolaborasi dengan RCTI untuk menyelenggarakan ‘TikTok Awards Indonesia 2021’ pada 25 Februari 2022. Acara penganugerahan penghargaan bagi kreator tersebut pertama kali digelar tahun 2021 di RCTI. Tujuan penganugerahan penghargaan ini adalah demi mengapresiasi kegiatan dan inspirasi yang dihadirkan para kreator melalui konten video singkat. Tema yang diangkat tahun ini adalah #SerunyaMenangBareng sesuai dengan semangat #SerunyadiTikTok.

"Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia tahun lalu, kami bangga dapat kembali berkolaborasi dengan TikTok untuk menghadirkan TikTok Awards Indonesia 2021,  wadah apresiasi bagi para kreator TikTok yang terus menyajikan konten positif untuk semua pengguna. Kami melihat TikTok telah menjadi platform digital pilihan masyarakat untuk mendapatkan hiburan serta berbagi keseruan yang dihadirkan oleh komunitasnya. Untuk itu, kami bangga dapat berkolaborasi bersama TikTok melalui acara penghargaan bagi para kreator berbakat di tanah air," ucap Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director, RCTI.

Baca juga: TikTok Awards Indonesia 2020, Program Kolaborasi RCTI dan TikTok

Semangat #SerunyadiTikTok merupakan perayaan keseruan yang senantiasa dihadirkan komunitas TikTok melalui berbagai tren, tagar dan tantangan di platform TikTok. Pada TikTok Awards Indonesia 2021 ada 15 kategori yang mencakup sembilan kategori “Judge’s Pick” dan enam kategori “People’s Choice”. 

Sesuai namanya, pada kategori “Judge’s Pick”, para pemenang ditentukan berdasarkan penilaian dewan juri. Sedangkan pada kategori “People’s Choice” para pemenang ditentukan berdasarkan pilihan penggemar dan komunitas TikTok. Dukungan tersebut diberikan melalui sistem voting di aplikasi TikTok yang berlangsung selama peruide 14-24 Februari 2022. Caranya cukup kunjungi laman ‘Temukan’ atau ‘Discover’ dan klik banner TikTok Awards Indonesia 2021 untuk memilih kreator dan selebriti favorit. Berikut ini adalah keenam kategori “People’s Choice”:

  • Celebrity of The Year
  • Musician of The Year
  • Popular Creator of The Year
  • Rising Star of The Year
  • Viral Song of The Year
  • Popular Streamer of the Year

Baca juga: Year on TikTok, Kilas Balik Tren, Track, Video dan Kreator 

"Sepanjang tahun 2021, kami menyaksikan para kreator menghadirkan keseruan melalui ragam konten orisinal yang menginspirasi sekaligus menghibur masyarakat secara positif. Untuk itu, kami ingin memberikan apresiasi khusus kepada para kreator melalui TikTok Awards Indonesia 2021. Kami harap hal ini bisa memicu kreativitas serta mendorong semangat komunitas kami di Indonesia untuk terus berkarya. Mereka pun dapat terus menularkan semangat positif secara seru di TikTok," ucap Fandhy Thesia, Marketing Operations Manager, TikTok Indonesia.

Fandhy Thesia, Marketing Operations Manager, TikTok Indonesia

Pada kategori “Judge’s Pick”, para dewan juri terdiri dari para tokoh publik seperti Rossa dan Arya Saloka. Dari pihak TikTok, Angga Anugerah Putra yang merupakan Head of Operations TikTok SEA pun menjadi anggota dewan juri. Sedangkan dari RCTI terdapat Fabian Dharmawan yang merupakan Vice President Production Operation Coordination RCTI. Beberapa kategori pada “Judge’s Pick” adalah sebagai berikut:

  • Best of Comedy
  • Best of Fashion & Beauty
  • Best of Foodie
  • Best of Gaming
  • Best of Learning & Education
  • Best of Lifestyle
  • Best of Performers
  • Best of Sports, Fitness & Wellness
  • Creator of the Year, yaitu para kreator yang berpartisipasi dalam tagar #AudisiTTA2021.

Fabian Dharmawan, Dini Putri, dan Ruben Onsu

"Selama dua tahun terakhir, kami menyaksikan para kreator konten mewarnai berbagai kategori serta menghidupkan tren-tren yang menghibur masyarakat Indonesia. Kami sangat terinspirasi dari para kreator yang berhasil masuk dalam nominasi. Untuk itu, kami sangat senang bisa memberikan apresiasi kepada para kreator berbakat ini di TikTok Awards Indonesia 2021," ucap Fabian Dharmawan.

Malam penganugerahan TikTok Awards Indonesia 2021 ditayangkan pada 25 Februari 2022 pada pukul 18.00 WIB. Siaran langsung ini diadakan di RCTI, TikTok LIVE, dan RCTI+ dengan pemandu acara Ayu Dewi dan Boy William. 

Baca juga: TikTok Buka Peluang Bisnis dan Dukung Pengembangan Karir Para Kreator

Serunya, Ed Sheeran juga akan memeriahkan acara ini. Tentu saja hadir pula musisi nasional seperti Afgan, Rossa, Alsa Aqilah, Idgitaf, Betrand Peto Putra Onsu, Happy Asmara, dan Lyodra. Para tokoh ternama pun akan membacakan nominasi, mereka mencakup Verrell Bramasta, Thoriq Halilintar, Fuji, dan Riza Syah. Dua atlet peraih medali emas Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pun akan turut menjadi pembaca nominasi. Tak ketinggalan, para kreator TikTok seperti Dims The Meat Guy, Timotius Mulyadi, dan Vina Mulyana pun turut hadir memeriahkan acara ini.

Share:

Artikel Terkini