Logitech Tingkatkan Produksi Perangkat dengan Plastik Daur Ulang Logitech Tingkatkan Produksi Perangkat dengan Plastik Daur Ulang ~ Teknogav.com

Logitech Tingkatkan Produksi Perangkat dengan Plastik Daur Ulang


Teknogav.com - Kepedulian lingkungan demi menjaga kelestarian bumi kini sudah menjadi tren. Kini banyak perusahaan yang sudah sadar lingkungan untuk turut menjaga kelestarian bumi ini dengan melakukan daur ulang. Logitech International merupakan salah satu perusahaan yang menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian bumi. Hal ini dilakukan dengan menggunakan plastik daur ulang pascakonsumen pada produknya dalam skala besar. Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi dampak karbon dan meningkatkan perputaran produk konsumen.

Logitech akan menyertakan plastik daur ulang pascakonsumen pada lebih dari 50% mouse dan keyboard mereka pada akhir tahun 2021. Produk-produk tersebut adalah yang diproduksi dalam portofolio Logitech Creativity & Productivity (C&P) yang merupakan portofolio terbesar perusahaan.. Langkah ini diperkirakan akan menghilangkan 7.100 ton plastik murni dan 11.000 ton karbon per tahun. 

Baca juga: MK295 Silent Wireless Combo, Duo Mouse dan Keyboard yang Hening

produk-produk Logitech yang menggunakan produk daur ulang

Produk-produk yang dibuat dengan platik daur ulang ini pascakonsumen adalah sebagai berikut:

  • Keyboard Logitech K120
  • Keyboard Logitech L-K400 Plus
  • Webcam C930e
  • Mouse M100R
  • Mouse M190
  • Speaker UE Hyperboom
  • Mouse ERGO M575, ini aadlah produk terkini yang memaksimalkan pemakaian plastik daur ulang dalam warna hitam, grafit dan off-white

Baca juga:

Demi menjaga lingkungan secara berkelanjutan, Logitech fokus pada peralihan ke plastik daur ulang pascakonsumen selama tiga tahun terakhir. Penggunaan platik daur ulang pascakonsumen ini diterapkan pada seluruh lini produk yang paling populer. Pada akhir tahun depan perusahaan akan menjual lebih dari 50 juta perangkat yang dibuat dari plastik daur ulang.

“Kami sedang dalam langkah merancang produk untuk masa depan. Prioritas kami adalah bisa memberikan dampak signifikan dan jangka panjang untuk mengurangi karbon. Kami melakukannya dengan menerapkan desain untuk prinsip keberlanjutan di seluruh proses pengembangan produk. Plastik adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan di Logitech, kami berinvestasi dalam ekonomi sirkular dengan mendaur ulang dan menggunakan kembali produk konsumen. Hal ini dilakukan untuk mendorong batasan dari apa yang saat ini dimungkinkan untuk plastik daur ulang, ucap Prakash Arunkundrum, Global Head of Operations and Sustainability Logitech.

Transparansi

Informasi mengenai jumlah plastik daur ulang pascakonsumen di setiap produk akan disampaikan secara transparan sepenuhnya di situs resmi perusahaan. Hal ini dilakukan untuk mendorong inovasi industri dan lebih banyak pengadopsian platik daur ulang sehingga mengurangi karbon skala besar. Setiap produk yang menggunakan plastik daur ulang pascakonsumen akan divalidasi oleh ahli atau pihak ketiga yang independen. Penerapan transparansi tersebut akan dimulai pada produk ERGO M575.

Baca juga: Eaton 9PX UPS, Solusi Power Management Era Digital dan IoT

Setiap produk akan memiliki persentase plastik daur ulang yang berbeda-beda, tergantung jenis, warna dan bahan penyusun suatu produk. Kisaran persentase komponen plastik daur ulang pascakonsumen mulai dari 80% sampai tak kurang dari 20% untuk produk berwarna lebih terang. Secara teknis produk yang berwarna lebih terang memang lebih rumit. Logitech berusaha terus memaksimalkan persentase kandungan plastik daur ulang di setiap produk.

"Kami mengucapkan selamat atas komitmen Logitech terhadap transparansi dan sertifikasi pihak ketiga dari plastik daur ulang pascakonsumen. Fokus Logitech pada sirkularitas dan penggabungan bahan daur ulang ke dalam produk mereka menjadikan mereka unggul dalam industri elektronik konsumen,” ucap Nicole Muñoz, selaku Vice President of Environmental Certification Services di SCS Global Services.

Inovasi

Prinsip desain berkelanjutan Logitech


Demi memperluas praktik saat ini, Logitech bekerja sama dengan pemasok plastik untuk merancang resin baru yang lebih kuat. Desain resin baru ini akan menyediakan beragam warna baru sehingga memberikan lebih banyak pilihan warna bagi konsumen tanpa mengorbankan kualitas. Rancangan ini juga tersedia bagi perusahaan lain untuk membantu mengurangi dampak karbon dari industri elektronik konsumen.

Baca juga: Huawei Tawarkan Solusi Listrik yang Efisien dan Ramah Lingkungan

Logitech juga bekerja sama dengan mitra eksternal untuk mengembangkan roadmap menuju bahan berkelanjutan ramah lingkungan bagi masa depan. Kemajuan ini juga berlaku dalam hal pengemasan ramah lingkungan dan inovasi berkelanjutan dalam memproduksi elektronik berdampak rendah. Kerja sama juga dilakukan untuk mendorong program listrik terbarukan. Informasi lebih lanjut mengenai program plastik daur ulang ini dapat dilihat pada www.logitech.com/sustainability.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email