Niagahoster Tawarkan Cloud Hosting untuk Website dengan Trafik Tinggi Niagahoster Tawarkan Cloud Hosting untuk Website dengan Trafik Tinggi ~ Teknogav.com

Niagahoster Tawarkan Cloud Hosting untuk Website dengan Trafik Tinggi

Teknogav.com – Sejak pandemi COVID-19 melanda, banyak pelaku UMKM beralih ke platform digital, mereka memanfaatkan media sosial, messenger dan juga marketplace. Jumlah UMKM yang terhubung ke ekosistem digital pun meningkat 99%. Setelah masuk ke platform digital, omzet mereka pun meningkat sampai 80%. Hal ini menunjukkan pentingnya platform digital bagi UMKM dalam mepertahankan bisnisnya, bahkan untuk terus berkembang.

Berbagai kalangan, baik itu perorangan, organisasi, perusahaan dan juga UMKM dapat memanfaatkan website. Website ini dapat berperan untuk memperbesar peluang dalam memperluas pasar. Ini karena orang-orang cenderung menjelajahi internet dan mencari informasi melalui mesin pencarian untuk memutuskna membeli produk di era digital ini. Hal ini dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk mempromosikan produk dan membangun reputasi melalui website.

Baca juga: Niagahoster Sarankan UMKM Go Online Demi Ciptakan Peluang Saat PPKM

Kini banyak UMKM atau bisnis online yang memutuskan untuk memiliki website sendiri. Website yang dibuat dengan profesional dapat meningkatkan kredibilitas usaha mereka. Calon pelanggan yang masih ragu akan mencari informasi di internet dan mengunjungi website yang muncul di mesin pencarian. Website pun dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk dan memaparkan informasi rinci mengenai bisnis, produk, layanan sampai purna jual. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan membuat pengunjung memutuskan membeli produk yang ditawarkan.

Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster

Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster mengungkapkan pentingnya website untuk memperbesar kesempatan pelaku usaha dalam memperluas pasar mereka. Ketika website bisnis mengalami peningkatan trafik kunjungan, maka sudah waktunya untuk melakukan upgrade. Upaya ini dibutuhkan agar website tidak lelet dan tetap dapat diakses pengunjung seiring dengan penngkatan jumlah pengunjung dan pembeli.

Baca juga: Pemerintah Dukung UMKM Terjun ke Pasar Digital Melalui PEN

“Dengan memiliki website, bisnis seseorang bisa diakses oleh calon pelanggan dari berbagai kota dan negara yang berbeda-beda. Bisnis pun memiliki kesempatan untuk meningkatkan penjualan mereka. Pada era digital ini, orang-orang cenderung menjelajah internet dan mencari informasi melalui Google sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Ketika website produk yang dicari muncul dalam mesin pencarian, maka mereka akan mencari tahu sampai membelinya,” ucap Dani.

Cloud Hosting Penuhi Kebutuhan Website dengan Trafik Tinggi

Produk-produk Niagahoster yang dapat dimanfaatkan UMKM di tahun 2022 ini mencakup Unlmited Hosting, Cloud Hosting, Wordpress Hosting dan Simple Wordpress. Layanan Unlmited Hosting cocok bagi pengguna yang baru memulai membuat website dan mencoba produk web hosting atau server untuk pertama kalinya. Niagahoster menyediakan layanan Cloud Hosting untuk memfasilitasi kebutuhan bisnis online yang terus meningkat.  Solusi tersebut dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang mengalami peningkatan trafik website akibat kenaikan jumlah pengunjung dan pembeli setiap hari. 

Baca juga: Website Instan Niagahoster Persingkat Langkah Membuat Website Bagi UMKM

Sebelumnya Niagahoster sudah memiliki layanan Unlimited Hosting dan Virtual Private Server (VPS). Sayangnya,  Unlimited Hosting tak memadai dalam memenuhi kebutuhan website yang trafiknya makin tinggi. Demikian juga dengan VPS yang agak sulit digunakan karena membutuhkan pengetahuan teknis. Sementara itu, Cloud Hosting memadukan keandalan layanan Unlimited Hosting dan VPS sehingga menawarkan web hosting dengan sumber daya sebesar VPS. Pelanggan pun tak perlu menguasai teknis. 

Berbagai fitur dalam Cloud Hosting dapat membantu developer website lebih efisien dalam membuat website. Fitur-fitur yang mudah digunakan dan layanan yang tersedia membantu pelanggan dalam mengembangkan website. Pelanggan juga bisa memantau server selama 24 jam dan mendapat dukungan customer service secara live 24/7.

Resource yang tinggi itu berfungsi agar website lebih cepat diakses, aman, dan mudah digunakan meski trafiknya makin tinggi. Kecepatan dan keamanan website terjamin karena layanan Cloud Hosting didukung infrastruktur dan teknologi yang terbaik, serta menggunakan Data Center Tier-4. Cloud Hosting juga memiliki backup harian yang bisa diakses dengan mudah oleh pengguna via cPanel. Solusi ini juga dapat di-restore ke menu secara sebagian atau keseluruhan,” ucap Ficky Septian Ali, Product Manager Niagahoster.

Keandalan dan kecepatan kinerja Cloud Hosting didukung teknologi-teknologi terbaik Niagahoster. Resource tinggi pada solusi Cloud Hosting mencakup CPU, RAM dan limit LVE lain untuk mempercepat akses ke website

Berikut ini adalah teknologi-teknologi yang mendukung keandalan kinerja Cloud Hosting:

  • Data Center Tier-4
  • CloudLinux OS
  • Lightweight Virtual Environgment (LVE)
  • MySQL Governor
  • HardernedPHP
  • Premium DNS

Berikut ini adalah teknologi-teknologi yang mendukung kecepatan Cloud Hosting:

  • HTTP3/Quic Brotli
  • WordPress Accelerator: Pagespeed optimization, Private Cache, Database Optimization
  • Object Cache Memcached: LiteSpeed
  • Enterprise Grade Servers and Networks
  • PHP X-Ray

Berikut ini adalah teknologi-teknologi yang mendukung keamanan Cloud Hosting:

  • Lifetime Comodo Sectigo SSL
  • LS Brute Force Protection
  • DDoS Protection
  • Imunify360
  • CageFS
  • SecureLinks

Berikut ini adalah teknologi-teknologi yang mendukung kemudahan Cloud Hosting:

  • Dukungan Framework dan CMS
  • cPanel
  • Softaculous
  • WordPress Management: Auto Installer, Staging dan Clone
  • Laravel dan Web Packages
  • NodeJD, Phyton Control Panel Support
  • Backup harian

Ketersediaan dedicated resource bagi pengguna akan membuat teknologi-teknologi yang digunakan mendukung server lebih stabil. Selain itu keamanan website pun terjamin karena dilengkapi teknologi untuk mencegah serangan peretas atau malware pada server. Niagahoster berusaha memberikan solusi bagi pelaku UMKM dan pebisnis online yang memiliki website dengan trafik makin meningkat. Harapannya trafik website yang tinggi tak menjadi penghalang untuk memiliki website berkinerja cepat dan andal.

Selama periode 17 Februari sampai 17 Maret 2022, Niagahoster menawarkan promo diskon Rp100 ribu untuk order baru dan 20% perpanjangan. Pelanggan dapat menggunakan kode promo 'CLOUDMAX' untuk Cloud Hosting dan 'VPSMAX' untuk VPS.

Share:

Artikel Terkini