HappyFresh Supermarket Sediakan Kebutuhan Harian Segar dengan Gratis Pengiriman HappyFresh Supermarket Sediakan Kebutuhan Harian Segar dengan Gratis Pengiriman ~ Teknogav.com

HappyFresh Supermarket Sediakan Kebutuhan Harian Segar dengan Gratis Pengiriman


Teknogav.com – Platform layanan belanja HappyFresh memperkuat strategi bisnis mereka dengan meluncurkan HappyFresh Supermarket. Kehadiran HappyFresh Supermarket secara signifikan meningkatkan kehadiran toko virtual  mereka di Asia Tenggara. HappyFresh Supermarket akan memperluas akses masyarakat ke produk-produk kebutuhan harian.

Kemudahan dan kenyamanan berbelanja produk kebutuhan harian secara online merupakan pengalaman yang menjadi tujuan HappyFresh. Harapannya konsumen dapat memperoleh produk-produk berkualitas tinggi yang terpilih dan dengan pengiriman gratis secara langsung untuk setiap pesanan.

Ketersediaan Kebutuhan Harian dan Harga Terjangkau

Ketersediaan pilihan produk kebutuhan harian yang beragam, terutama produk segar di berbagai kategori merupakan hal penting yang dipahami HappyFresh. Kondisi tersebut secara otomatis akan meningkatkan nilai pesanan dan keinginan pembeli untuk berbelanja kembali. Hal ini memungkinkan untuk membangun model bisnis yang lebih berkelanjutan dalam jangka panjang. Konsep ini berbeda dengan misi belanja ‘isi ulang dan pengiriman instan’.

Baca juga: Praktis Belanja Kebutuhan Sehari-hari dengan HappyFresh, Bayarnya Pakai DANA

Berbagai keuntungan yang ditawarkan HappyFresh Supermarket

Lebih dari 15.000 stock-keeping units (SKU) yang mencakup produk segar, produk kering dan produk beku tersedia di HappyFresh Supermarket. Produk-produk tersebut disimpan dalam tiga zona suhu yang dipantau secara ketat. Pelanggan menginginkan transparansi dan mencari merek yang bisa dipercaya, dapat menyediakan solusi sederhana, andal dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan harian. Ketersediaan produk-produk tersebut memungkinkan HappyFresh dalam menyediakan pilhan berbagai produk kebutuhan harian.

Pandemi membuat pelanggan lebih sensitif terhadap harga dan produk. Perubahan kebiasaan berbelanja konsumen pun mendorong transformasi signifikan pada industri produk kebutuhan harian. Asia Tenggara berada di puncak perubahan tersebut. Industri tersebut bernilai USD300 miliar, sehingga HappyFresh fokus menentukan fondasi bangunan fundamental agar 100 juta orang berbelanja produk kebutuhan harian. HappyFresh Supermarket pun diluncurkan di Jakarta, Bangkok dan Kuala Lumpur, masing-masing pasar tersebut sedang dalam proses ekspansi yang pesat. 

Baca juga: HappyFresh Ekspansi Wilayah Operasional ke Bali

Cakupan HappyFresh Supermarket di Indonesia

“HappyFresh Supermarket telah melangkah lebih dekat menuju visi kami untuk menyederhanakan kehidupan konsumen kami. Dalam hanya beberapa bulan setelah peluncuran, kami melihat ketertarikan pelanggan yang luar biasa, melalui pertumbuhan pengguna sebesar 300% setiap bulannya. Kami memenuhi permintaan tersebut dengan mendirikan lebih banyak fasilitas. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan area jangkauan kami dan menyediakan aksesibilitas yang jauh lebih besar. Produk kebutuhan harian ada dalam DNA kami,“ ucap Guillem Segarra, CEO HappyFresh.

Berbelanja di HappyFresh Supermarket memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan, karena tak akan kehabisan stok dan harga yang ditawarkan bersaing. Apalagi pelanggan lebih sensitif terhadap harga dan produk akibat pandemi. Akumulasi pengalaman, data dan pengetahuan HappyFresh selama hampir satu dekade memberikan pemahaan dan cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. HappyFresh dapat mengatasi permasalahan belanja di supermarket secara konvensional.

“Pelanggan kami harus memiliki kebebasan memilih berbagai macam produk, produk terpilih dengan harga terjangkau, tanpa harus berkompromi dalam segi kualitas. HappyFresh Supermarket adalah toko serba ada yang memenuhi semua kebutuhan produk harian dan mingguan Anda. Kami ingin memudahkan semua orang untuk mengakses layanan kami,” lanjut Segarra.

Pendekatan Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Sejak awal, HappyFresh Supermarket melakukan pendekatan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Hal ini sesuai dengan keyakinan HappyFresh bahwa demokratisasi pembelanjaan produk kebutuhan harian di Asia Tenggara harus dicapai secara berkelanjutan. HappyFresh menerapkan pengurangan penggunaan plastik dan mengelola stok yang berkolaborasi dengan bank makanan lokal. Contoh kolaborasi tersebut adalah dengan FoodCycle di Jakarta dan Food Aid Foundation di Malaysia. 

HappyFresh memprioritaskan Environmental, Social, Governance (ESG) dalam mendistribusikan kembali surplus makanan. Prioritas tersebut selaras dengan Food Aid Foundation. Saat checkout, palanggan juga dianjurkan berpartisipasi untuk memilih pengemasan “GoGreen”. Langkah-langkah kecil tersebut berperan dalam rencana yang jauh lebih besar untuk membangun ekosistem berkelanjutan.

Kecepatan Pengiriman dan dan Gratis Biaya

Pengiriman produk kebutuhan harian pun dilakukan HappyFresh dalam waktu singkat dan gratis demi meringankan kegiatan pelanggannya. Pelanggan dapat menerima belankaan mingguan hanya dalam waktu 30 menit atau sesuai waktu yang dipilih.  Layanan pengantaran belanja pun dapat dilakukan lebih awal, yaitu sejak pukul 6.00 pagi. HappyFresh menggunakan data dan otomatisasi beberapa proses seperti pengambilan pesanan dan rute pengiriman. Selain itu juga tak ada kasir fisik, sehingga harga yang ditawarkan bisa bersaing setiap hari.

Baca juga: AWS Terus Berkomitmen Dukung Bisnis Hadapi Pandemi

Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia

"Beberapa bulan setelah membuka HappyFresh Supermarket di Jakarta Selatan, saat ini kami telah menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek. Berkat respon yang luar biasa dari pelanggan kami terhadap layanan ini, ketersediaan pilihan produk kami terus berevolusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Semua produk kami melalui proses seleksi pengontrolan kualitas untuk memastikan kesegaran dan kualitas setiap produk yang kami kirim,” ucap Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.

Share:

Artikel Terkini