National Geographic Indonesia Unjuk Kemampuan Kualitas Kamera realme 9 Pro+ National Geographic Indonesia Unjuk Kemampuan Kualitas Kamera realme 9 Pro+ ~ Teknogav.com

National Geographic Indonesia Unjuk Kemampuan Kualitas Kamera realme 9 Pro+


Teknogav.com – realme berkolaborasi dengan National Geographic Indonesia untuk menyelenggarakan program Nawa Cahaya:Capture the Unique Lights in Indonesia. Pada program tersebut, National Geographic Indonesia akan menunjukkan kemampuan kamera smartphone flagship kelas menengah, realme 9 Pro+. Keindahan alam Indonesia akan diabadikan di berbagai kondisi cahaya, termasuk saat pencahayaan kurang, menggunakan kamera realme 9 Pro+. Kamera smartphone tersebut diklaim dapat menangkap foto low light lebih baik dibandingkan smartphone flagship.

Nawa Cahaya mengandung makna sembilan cahaya yang merepresentasikan destinasi wisata dengan keunikan chaya dari barat ke timur Indonesia. Sembilan destinasi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Air Terjun Toroan di Jawa Timur
  • Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur
  • Danau Semayang di Kalimantan Timur
  • Gua Berlian di Sulawesi Tengah
  • Gua Jomblang di Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Kawah Putih Ciwidey di Jawa Barat
  • Kawah Ijen di Jawa Timur
  • Kayangan Api di Jawa Timur
  • Pantai Balik Gunung di Pulau Weh, Aceh

Baca juga: Segera Hadirkan Smartphone Reno Terbaru, OPPO Perkuat Slogan ‘Portrait Expert’ 

Kesembilan destinasi tersebut dikunjungi delapan fotografer National Geographic Indonesia yang berpartisipasi dalam program Nawa Cahaya. Jika sebelumnya keindahan destinasi di lokasi-lokasi tersebut sulit diabadikan dengan kamera smartphone, maka program Nawa Cahaya menjawab permasalahan tersebut. Delapan fotografer yang turut berpartisipasi adalah Azwar Ipank, Budiono, Didi Kaspi Kasim, Dwi Oblo, Josua Marunduh, R. Berto Wedhatama, Rendra Kurnia dan Valentino Luis. Mereka mengabadikan keindahan alam Indonesia dalam bentuk potret cahaya unik menggunakan realme 9 Pro+ untuk menguji kemampuan kamera smartphone tersebut.

“realme mengajak anak muda agar berani menaklukan tantangan, menembus batas dan menjelajahi tujuan tak terhingga untuk memotret cahaya dalam kegelapan. Bersama dengan para fotografer profesional, realme menguji batasan smartphone, menaklukkan dan menangkap potret cahaya alami di Indonesia. Upaya tersebut dilakukan menggunakan realme 9 Pro+, flagship in mid-range,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia. 

Baca juga: OPPO Reno3 Pro, Usung Teknologi Fotografi Smartphone Terkini

Smartphone realme 9 Pro Series dirancang demi memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam mengabadikan cahaya menggunakan kamera smartphone. Kamera pada realme 9 Pro+ didukung sensor kamera flagship Sony IMX766 yang stabil mengambil gambar berkat fitur OIS. Hasilnya adalah foto yang detail dan tajam.

Keandalan realme 9 Pro+

Kinerja kamera pada realme 9 Pro+ saat kurang cahaya ditunjukkan realme dengan membandingkan hasil foto dari smartphone brand lain.  Pemotretan objek dilakukan dalam kondisi pencahayaan rendah di bawah 100 lux. Hal ini dilakukan untuk melihat kinerja Sony IMX766 dan OIS di smartphone realme 9 Pro+ dibandingkan smartphone flagship lain. Pengalaman virtual tersebut dapat dirasakan 24 jam penuh di tanggal 7 Februari 2022. 

Baca juga: Infinix Hadirkan Ahli Astronomi dalam Peluncuran ZERO X Pro

perbandingan hasil foto kamera beberapa smartphone berbeda

Jika dibandingkan dengan Sony IMX689, maka sensor Sony IMX766 memiliki ukuran lebih besar. Ukuran sensor yang lebih besar tersebut memungkinkan lebih banyak cahaya masuk dan menunjang besaran megapiksel lebih tinggi. Hasilnya adalah foto yang lebih terang, tajam dan detail di setiap bagian terkecil foto. Penggunaan algoritma HDR dasar juga memaksimalkan sensor tersebut. Dalam kondisi pencahayaan rendah, sensor dapat memperbaiki white balance lebih baik dibandingkan sensor sebelumnya yang membuat foto terlihat lebih menguning.

Share:

Artikel Terkini