Enam Tim Esports Juarai “Dunia Games Waktu Indonesia Bermain” Championsip Enam Tim Esports Juarai “Dunia Games Waktu Indonesia Bermain” Championsip ~ Teknogav.com

Enam Tim Esports Juarai “Dunia Games Waktu Indonesia Bermain” Championsip

Teknogav.com – Telkomsel menyelenggarakan turnamen ‘Dunia Games Waktu Indonesia Bermain’ (DGWIB) Championship melalui Dunia Games. Turnamen tersebut digelar secara online selama periode 10 Desember 2021 sampai 13 Februari 2022. Kategori turnamen mencakup tim pria dan ladies battle. Ada tiga game yang dipertandingkan, yaitu Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan PUBG. Enam tim esports pun berhasil menjuarai turnamen tersebut. 

Pendaftaran turnamen ini dibuka sejak 3 Desember 2021 dan dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada 23 Desember 2021 sampai Januari 2022. Peserta turnamen DGWIB Championship mencakup seluruh kalangan gamer, baik amatir maupun profesional. Sebanyak 11.866 tim amatir dan 46 tim profesional dari seluruh wilayah di Indonesia turut berpartisipasi dalam turnamen ini.

Baca juga:  Ini Para Peraih Penghargaan Dunia Games Awards 2021

Pada Januari 2022, tim amatir terbaik dari masing-masing kualifikasi mengikuti babak fase grup bersama tim profesional yang sudah diundang sebelumnya. Kemudian dipilih 16 tim terbaik dari PUBG Mobile, 12 tim terbaik dari Free Fire dan 2 tim terbaik dari MLBB. Mereka bertarung di grand final untuk menyabet juara pertama di masing-masing kategori game. Berikut ini adalah enam tim esports yang menjadi pemenang di masing-masing kategori:

  • RRQ Kazu (Free Fire)
  • Saints Spartan Harvy (Free Fire Ladies)
  • Alter Ego X (MLBB)
  • MBR Delphyne (MLBB Ladies)
  • RRQ Ryu (PUBG Mobile)
  • Alter Ego Dione (PUBG Mobile Ladies)

“Telkomsel melalui unit bisnis Dunia Games mengucapkan selamat kepada tim-tim yang telah berhasil menjadi juara di ajang DGWIB Championship. Semoga ajang ini dapat menjadi sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kapabilitas untuk berprestasi di industri esports dan gaming Indonesia. Kami memberikan apresiasi kepada semua partisipan yang telah bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang turnamen ini,” ucap Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Baca juga: Perkuat Ekosistem Gaming, Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021

Turnamen DGWIB Championship juga telah berhasil menarik animo penggemar dan pegiat esports di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini terlihat dari 14 juta views, 2,2 juta jam waktu tonton, dan 56 juta impression saat live DGWIB Championship. Penayangan DGWIB Championship secara live tersebut dilakukan di platform duniagames.co.id, MAXstream, Booyah, dan channel YouTube Dunia Games. Kini keseruan turnamen DGWIB Championship masih dapat disaksikan melalui aplikasi MAXstream dan Youtube channel Dunia Games.

“Penyelenggaraan DGWIB Championship merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam mendukung esports scene di Tanah Air. Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten berkomitmen mendukung industri games nasional, khususnya esports scene dengan mengadakan turnamen-turnamen bergengsi. Turnamen-turnamen tersebut mencakup Indonesia Games Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB regular season, dan turnamen grassroot. Penyelenggaraan turnamen-turnamen tersebut dilakukan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia,” lanjut Nirwan.

Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen Dunia Games League 2021 Berhadiah Ratusan Juta

Telkomsel berupaya untuk terus menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memberikan dampak lebih besar. Upaya tersebut juga dilakukan untuk mengembangkan dan memperkuat industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

Saat ini, Dunia Games sendiri telah menjadi platform game dan portal media esports nomor satu di Indonesia. Jumlah pengunjung bulanan platform tersebut sudah mencapai lebih dari 18 juta. Berbagai informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya dapat dilihat dalam Dunia Games.
Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dunia Games juga memperluas portofolio dalam publisher game, seperti Shellfire, Lord of Estera, Rise of Nowlin, dan Kolak Express 3.

Share:

Artikel Terkini