Kini Belajar Bisa Sambil Berpetualang dengan Tema Disney di ZeniusLand Kini Belajar Bisa Sambil Berpetualang dengan Tema Disney di ZeniusLand ~ Teknogav.com

Kini Belajar Bisa Sambil Berpetualang dengan Tema Disney di ZeniusLand

 
Teknogav.com – Zenius berkolaborasi dengan Disney menghadirkan konten bertema Disney pada ZeniusLand, aplikasi yang ditujukan untuk mendampingi anak belajar sambil berpetualang. Aplikasi yang diperkenalkan sejak September 2021 ini menawarkan konsep taman bermain dan belajar digital untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif. Kini aplikasi tersebut hadir dengan berbagai konten baru dan spesial hasil kolaborasi dengan Disney.

Kolaborasi antara Zenius dan Disney memadukan keahlian pedagogi Zenius dengan keajaiban dunia Disney. ZeniusLand akan menghadirkan keajaiban dunia Disney dan materi edukasi bertema Pixar untuk mendampingi siswa-siswi sekolah dasar belajar dengan menyenangkan. Anak-anak akan dibantu mengembangkan keterampilan berpikir fundamental dan kritis sehingga dapat memahami konsep dan materi dengan pembelajaran kontekstual yang interaktif.

Baca juga: Sampoerna Academy Berkolaborasi dengan Buumi PlayScape Gelar STEAM PlayDay

Rohan Monga, CEO Zenius

“ZeniusLand merupakan platform yang hadir dengan pengalaman pembelajaran yang seru dan menyenangkan bagi siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia. Kami di Zenius percaya bahwa belajar harus menjadi proses yang menyenangkan dan kami bangga dengan pendekatan  pedagogi kami yang unik. Kolaborasi Zenius dengan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama kami, yaitu Cerdas, Cerah dan Asik. Zenius akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan,” ucap Rohan Monga, CEO Zenius.

Pembelajaran dalam platform ZeniusLand dikemas dengan unsur-unsur permainan. Materi-materi dalam platform ZeniusLand dirancang untuk memotivasi anak dan membantu mereka belajar sesuai kecepatan belajar mereka. Kini pilihan konten-konten beragam berupa cerita dan kegiatan bertema Disney dan Pixar pun melengkapi platform ZeniusLand. 

Baca juga: Serunya Belajar Online di Sampoerna Academy EDUFest 2022

contoh pembelajaran dengan unsur pemarinan

Karakter-karakter Disney seperti Dory, Elsa, Moana, The Incredibles, Wall-E dan masih banyak lagi siap mendampingi belajar. Harapannya, karakter-karakter tersebut dapat membantuk meningkatkan minat belajar dengan membangun pemahaman konsep dan belajar melalui bermain. Materi interaktif yang tersedia dalam platform mencakup video pembelajaran, latihan dan kegiatan berbasis permainan. Misi-misi menarik yang dihadirkan dalam platform akan memotivasi anak untuk mengeksplorasinya dan mempraktikkan yang sudah dipelajari.

Veronica Cabalinan, Execuive Director Publishing The Walt Disney Company untuk Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara menyambut antusias kolaborasi. Menurutnya kisah-kisah Disney tak lekang waktu dan akan makin dicintai di Indonesia. Pihak Disney senang dapat menghadirkan hiburan, kegembiraan dan keajaiban dunia Disney untuk mendukung petualangan belajar anak-anak sekolah dasar.

Baca juga: Sampoerna Academy Ajari Anak Lestarikan Bumi dengan HEARTs Workshop

Harapannya anak-anak dapat meningkatkan pengalaman e-learning, terutama dengan memperluas jangkauan storytelling Disney bagi pelajar usia dasar secara online. Hal ini mengingat pentingnya peran platform aplikasi digital bagi anak-anak untuk mengakses pengetahuan di era digital.

karakter Tiga Sekawan

ZeniusLand tak hanya menghadirkan karakter-karakter Disney, tetapi juga ada karakter original Zenius, yaitu Tiga Sekawan. Mereka adalah Gika, Maji dan Aksara yang masing-masing merepresentasikan nilai-nilai utama yang direkomendasikan. Gika merepresntasikan kemampuan logika, Maji merepresentasikan imajinasi dan Aksara merepresentasikan literasi.

Orang tua juga dapat memanfaatkan aplikasi ZeniusLand untuk melihat rapor dan perkembangan belajar. Setiap materi pembelajaran anak-anak pun dapat dilihat orang tua. Selai membeli paket pembelajaran, mereka juga bisa mendapatkan rekomendasi pembelajaran yang sesuai bagi anak-anaknya.

dashboard orang tua

“Sebagai platform edukasi, Zenius terus berinovasi untuk memacu motivasi intrinsik. Inovasi ini dilakukan dengan menghadirkan konten melalui pendekatan baru yang membuat proses belajar menjadi menyenangkan dan disukai siswa-siswi Indonesia. Kehadiran konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi kami, diharapkan dapat menginspirasi anak-anak untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis,” lanjut Rohan.

Baca juga: Zenius LIVE Siap Dukung Kegiatan Belajar Mandiri Secara Gratis

ZeniusLand tersedia di platform Android dan iOS. Selama periode 17 Februari sampai 3 Maret 2022 digelar flash sale untuk mengakses konten-konten dengan harga spesial Rp300 ribu.

Share:

Artikel Terkini