Program ‘Kolaborasi Del’ Ajak Perusahaan Berkontribusi Ciptakan Generasi Emas 2045 Program ‘Kolaborasi Del’ Ajak Perusahaan Berkontribusi Ciptakan Generasi Emas 2045 ~ Teknogav.com

Program ‘Kolaborasi Del’ Ajak Perusahaan Berkontribusi Ciptakan Generasi Emas 2045

Teknogav.com – Visi agenda menuju Indonesia 2045 mencakup empat pilar, salah satunya adalah pembangunan manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).  Pilar ini sejalan dengan program ‘Kolaborasi Del’ yang diluncurkan Yayasan Del untuk membangun generasi muda melalui pendidikan, sosial dan budaya. Program ini merupakan perwujudan komitmen Yayasan Del dalam menciptakan banyak generasi emas.

Devi Pandjaitan, Pendiri dan Pembina Yayasan Del meyakini bahwa faktor pendidikan, sosial dan budaya melandasi pengembangan sumber daya manusia. Kendati demikian menurutnya tak semua orang berkesempatan mengembangkan diri secara berkualitas, terutama mereka yang tinggal di daerah terpencil. 

“Sejak awal didirikan, cita-cita kami di Yayasan Del adalah untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia Indonesia secara optimal. Kami yakin kolaborasi dengan berbagai pihak dapat membantu mereka menjadi calon Generasi Emas 2045,” ucap Devi.

Devi Pandjaitan, Pendiri dan Pembina Yayasan Del

Baca juga: Huawei Dukung Percepatan Transformasi Digital IT Del Sumatera Utara

Program ‘Kolaborasi Del’ merupakan fokus Yayasan Del di tahun 2022. Seluruh program yang dilaksanakan Yayasan Del, termasuk program ‘Kolaborasi Del’ merupakan langkah nyata dalam mewujudkan cita-cita yayasan Del. Sejak awal, Yayasan Del pun sudah didukung oleh para mitra dalam mewujudkan cita-citanya. Berbagai dukungan mencakup pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, pemberian beasiswa, menjadi orang tua asuh, dan pembinaan di rumah aman. Generasi muda pun dapat mengembangkan diri melalui program-program kolaborasi Yayasan Del dengan para mitra.

“Kami selalu memilih mitra yang memiliki visi sama dengan Yayasan Del, yakni mencetak generasi muda yang berkualitas. Dari situ, kita bisa merancang program pendidikan, budaya, sosial dan kemanusiaan, yang dapat disesuaikan dengan ketertarikan calon mitra,” ucap Intan Simanjuntak, Ketua Pengurus Yayasan Del.

Intan Simanjuntak, Ketua Pengurus Yayasan Del

Baca juga: Pemerintah Gandeng DANA dan IT Del Dukung UMKM di Sumatera

Para mitra yang bekerja sama dengan Yayasan Del berasal dari berbagai sektor industri. Sektor-sektor tersebut mencakup perbankan, telekomunikasi sampai perkebunan. Program kolaborasi akan terus diinisiasi Yayasan Del bersama unit dan afiliasinya untuk membantu pemerintah dalam mencetak generasi emas. Unit dan afiliasi Yayasan Del mencakup Institut Teknologi Del, SMA Unggul Del, Sekolah Noah, Rhmah Faye dan Radio Del FM.

Kolaborasi yang dijalin Yayasan Del dengan para mitra tak hanya berbentuk uang atau dana, tetapi juga sumbangsih pemikirna dan keahlian. Bentuk kolaborasi tersebut bisa berupa pelatihan sumber daya manusia oleh para ahli. Contohnya adalah kolaborasi Tobatenun yang merupakan unit dan afiliasi Yayasan Del dengan desainer fesyen ternama. Yayasan Del pun senantiasa mengajak para ahli untuk berkolaborasi dan mengarahkan setiap kegiatan yang dilakukan unit dan afiliasi Yayasan Del.  Ajakan pun diserukan bagi berbagai pihak yang ingin berkontribusi untuk mewujudkan agenda Indonesia 2045 melalui ‘Kolaborasi Del’.

Baca juga: Huawei Berikan Pelatihan Pelatihan AI dan Pemanfaatan AI Atlas 200DK

“Untuk mencapai tujuan mencetak generasi unggul tentunya harus dilakukan bersama dengan kolaborasi berbagai pihak. Hal ini agar semua terasa lebih ringan dan tujuan lebih besar bisa tercapai. Maka dari itu, kami mengajak perusahaan untuk ikut berkolaborasi dengan Yayasan Del untuk menciptakan lebih banyak generasi emas. Harapannya mereka dapat membantu pemerintah serta memberikan kesejahteraan bagi generasi penerus di masa mendatang,” ucap Intan.

Share:

Artikel Terkini