WIR Group Berkolaborasi dengan Triniti Land Hadirkan Pariwisata di Metaverse WIR Group Berkolaborasi dengan Triniti Land Hadirkan Pariwisata di Metaverse ~ Teknogav.com

WIR Group Berkolaborasi dengan Triniti Land Hadirkan Pariwisata di Metaverse

Teknogav.com – WIR Group menandatangani perjanjian kerja sama dengan Triniti Land melalui PT Tanamori Makmur Indonesia (Tanamori). Kolaborasi akan menjadikan WIR Group sebagai mitra strageis dalam mengembangkan sektor digital dan teknologi di Tanamori.  Proyek Tanamori Labuan Bajo yang dikembangkan Tanamori akan menjadi kawasan wisata dunia pertama yang mengusung konsep metaverse. Selanjutnya pengembangan proyek tersebut akan menjadi bagian dari Metaverse Indonesia.

“Perkembangan teknologi terutama melalui metaverse dapat memperluas akses bagi siapa pun. Mereka dapat berwisata ke berbagai wilayah Indonesia dari mana pun dan kapan pun. Kehadiran Tanamori Labuan Bajo secara virtual di Metaverse Indonesia dapat menjadi pemicu geliat sektor pariwisata pascapandemi. Hal ini dihadirkan dengan menawarkan pengalaman berwisata yang unik dan tanpa batas,” ucap Daniel Surya, Executive Chairman & Co Founder WIR Group.

Baca juga: WIR Group dan Pemkot Makassar Siap Kembangkan Metaverse Makassar

WIR Group menawarkan layanan jasa media interaktif periklanan dan pengembangan teknologi dalam dunia augmented reality dan virtual reality. Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka mewujudkan agenda pemerintah untuk mempersiapkan tren teknologi metaverse.

Penandatanganan kerja sama oleh Alfonso Rico Parluhutan Pardede, Direktur Utama PT Tanamori Makmur Indonesia dan Daniel Surya, Executive Chairman & Co Founder WIR Group

Baca juga: Unika Atma Jaya dan WIR Berkolaborasi Hadirkan Perkuliahan di Metaverse 

Alfonso Rico Parluhutan Pardede, Direktur Utama PT Tanamori Makmur Indonesia mengatakan bahwa pengembangan Tanamori berdasarkan digital dan & sustainable. Pengembangan di Tanamori merupakan pengembangan terkini Triniti Land melalui PT Tanamori Makmur Indonesia pada lahan 246 hektar. Dalam pengembangannya, akan ada dua fase pengembangan.

Kawasan Tanamori Labuan Bajo akan dikembangkan menjadi kawasan pariwisata dunia. Rencananya kawasan tersebut akan dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan lokasi G20 Ceremonial Event pada Oktober 2022. Kemudian menjadi lokasi Asean Leadership Summit di tahun 2023.

Baca juga: WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

Pengembangan pariwisata di Labuan Bajo secara besar-besaran memiliki nilai jual yang cukup baik di kawasan tersebut. Telebih lagi, wilayah ini merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas nasional oleh pemerintah.

Share:

Artikel Terkini