ASUS Zenbook 14 Flip OLED, Kanvas Digital Tangguh bagi Kreator ASUS Zenbook 14 Flip OLED, Kanvas Digital Tangguh bagi Kreator ~ Teknogav.com

ASUS Zenbook 14 Flip OLED, Kanvas Digital Tangguh bagi Kreator


Teknogav.com – ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) merupakan laptop 2-in-1 convertible premium yang berperan layaknya kanvas digital bagi kreator. Desain laptop convertible ini begitu tipis dan dirancang khusus untuk menyajikan fleksibilitas dan keleluasaan penuh saat berkarya. Zenbook 14 Flip OLED hadir dengan spesifikasi dan fitur premium yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-11. Konfigurasi prosesor tertinggi yang tersedia untuk laptop ini adalah Intel Core i7-1165G7.

“Beberapa kreator seperti penulis, digital illustration artist, serta fashion designer membutuhkan laptop yang lebih fleksibel. Laptop tersebut tidak hanya sekadar memiliki performa tinggi, tetapi juga mengedepankan mobilitas, fleksibilitas, dan kenyamanan. ASUS Zenbook 14 Flip OLED merupakan opsi terbaik bagi para kreator tersebut,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

Baca juga: Review ASUS ZenBook Flip 13 (UX363E), Laptop Convertible Dukung Mobilitas

Menurut Jimmy, desain convertible dan bodi ringkas Zenbook 14 Flip OLED menjadikan laptop ini sebagai kanvas digital tangguh bagi kreator. Keistimewaan laptop ini bagi kreator adalah tiga pilar utama yang mencakup portabilitas, fleksibilitas dan kenyamanan penggunaan. 

ASUS Zenbook 14 Flip OLED


Laptop ini memiliki layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi tinggi 2,8 K atau 2880 x 1800 piksel. Kendati demikian, dimensi bodi Zenbook 14 Flip OLED ini begitu ringkas, dengan ketebalan hanya 1,58 cm sehingga mudah dibawa bepergian. Desain convertible pada laptop ini memungkinkan layar untuk diputar sampai 360˚ demi menghasilkan karya terbaik. Perangkat ini dapat digunakan di berbagai situasi termasuk dalam mode tablet dengan desainnya yang ergonomis dan portabel. Pengalaman layaknya melukis di atas kanvas disajikan oleh stylus ASUS Pen yang mendukung 4096 tingkat tekanan pada layar.

Keandalan Kinerja Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Prosesor yang digunakan pada ASUS Zenbook 14 Flip OLED adalah Intel Core generasi ke-11 yang tangguh. Konfigurasi prosesor tertinggi menggunakan Intel® Core™ i7-1165G7 yang memiliki empat inti prosesor dan 8 thread. Kecepatan clock prosesor tersebut bisa sampai 4,7 GHz.

Berbagai konektivitas yang lengkap pun mendampingi laptop ini, mencakup koneksi nirkabel Wi-Fi 6 sampai Thunderbolt™ 4. Fleksibilitas port Thunderbolt™ 4 dapat memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk pengisian daya baterai dan menghubungkan ke monitor eksternal beresolusi tinggi. Tentu saja kemampuan pengisian daya pada port USB tipe-C ini berkat dukungan fitur USB power delivery. Kecepatan transfer data menggunakan Thunderbolt™ 4 dapat mencapai 40 Gbps sehingga bisa dipakai menghubungkan berbagai perangkat kelas profesional. 

Baca juga: ASUS VivoBook Pro 16X OLED (N7600), Layar Lebih Lapang untuk Berkreasi

Kinerja pemrosesan grafis pun lebih baik dengan mengandalkan prosesor grafis Intel® Iris® Xᵉ yang terintegrasi. Jika dibandingkan seri chip grafis generasi sebelumnya maka grafis Intel® Iris® Xᵉ lebih hemat daya. Kemampuan tersebut membuat laptop lebih hemat daya dan bisa lebih lama mengandalkan baterai  tanpa harus terhubung ke sumber listrik. Keandalan kinerja prosesor pun didukung RAM LPDDR4X dengan kapasitas sampai 16 GB yang mumpuni memenuhi kebutuhan para kreator.

Media penyimpanan pada Zenbook 14 Flip OLED mengandalkan teknologi SSD PCIe 4.0 yang memiliki kecepatan baca dan tulis sangat tinggi. Penggunaan SSD PCIe 4.0  memungkinkan lebih gesitnya kerja berbagai aplikasi kreatif, waktu pemuatan aplikasi pun lebih singkat

ASUS OLED

Zenbook 14 Flip OLED menggunakan panel ASUS OLED yang menyajikan kualitas visual dengan standar reproduksi dan akurasi warna kelas industri.  Teknologi ASUS OLED memadukan keandalan panel OLED dengan berbagai fitur, teknologi dan inovasi sehingga memiliki tampilan visual yang kaya warna. Selain itu, teknologi ASUS OLED tentu saja akurat dan dapat menjaga kesehatan mata.

Baca juga: ASUS VivoBook Pro 15 OLED (M3500), Layar Lapang dan Tajam

Sertifikasi PANTONE Calidated Display telah disandang ASUS OLED yang memiliki color gamut 100% DCI-P3. Teknologi HDR yang sudah disertifikasi VESA DisplayHDR True Black  pun didukung ASUS OLED sehingga dapat memenuhi kebutuhan industri kreatif. Sertifikasi tersebut menjamin ASUS OLED akurat menampilkan semua konten sesuai keinginan sang pembuat konten.


Kesehatan mata pun dijaga oleh fitur Eye Care yang mengurangi spektrum sinar biru berbahaya secara gratif tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi ini memungkinkan pengurangan paparan radiasi sinar biru berbahaya, sehingga dapat menjaga kesehatan mata dalam jangka panjang. Selain itu, ASUS OLED juga sudah memiliki sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Baca juga: ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401), Laptop Premium yang Ringkas

I/O dan Konektivitas

ASUS Zenbook 14 Flip OLED

Keyboard pada ASUS Zenbook 14 Flio OLED menggunakan desain edge-to-edge yang memaksimalkan ruang yang ada. Tombol keyboard pun disesuaikan dengan desain tersebut sehingga memiliki ukuran lebih besar yang memudahkan dalam mengetik. Ukuran touchpad pun lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Pada touchpad tersebut sudah terdapat fitur NumberPad 2.0 yang memenuhi kebutuhan penggunaan tombol numpad.

Sensor sidik jari pun mendukung sistem biometrik yang terintegrasi dengan Windoqs Hello. Fitur ini memudahkan untuk masuk ke dalam sistem laptop tanpa harus memasukkan kata sandi. Windows Hello mempermudah pengguna Zenbook 14 Flio OLE saat menjalankan kegiatannya sehari-hari sekaligus meningkatkan sistem keamanan.

Baca juga: Review VivoBook Pro 14X OLED (N7400), Inovatif dengan DialPad

Konektivitas yang tersedia pada Zenbook 14 Flip OLED pun sangat lengkap, baik koneksi nirkabel maupun port. Port USB tipe-C pada laptop ini sudah menggunakan teknologi Thunderbolt™. Selain itu tersedia juga port HDMI, USB tipe-A dan jack audio 3,5 mm. Sementara itu konektivitas nirkabel sudah didukung Wi-Fi 6. Kreator sangat mengandalkan koneksi untuk menghubungkan berbagai perangkat pendukung dengan mudah tanpa harus menggunakan dongle. Selain fleksibel, Zenbook 14 Flip OLED nyaman dan mudah digunakan.


Harga dan Ketersediaan

Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga mulai Rp18.799.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ASUS Zenbook 14 Flip OLED di Blibli

Klik untuk membeli ASUS Zenbook 14 Flip OLED di Tokopedia


Klik untuk membeli ASUS Zenbook 14 Flip OLED di Shopee

Spesifikasi Zenbook 14 Flip OLED (UP5401)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

LPDDR4X 16 GB

LPDDR4X 8 GB

Media Penyimpanan

SSD NVMe™ PCIe® 4.0 M.2 1 TB

SSD NVMe™ PCIe® 4.0 M.2 512 GB

Layar

14" (16:10) OLED 2.8K (2880x1800) touchscreen 90Hz 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio

Grafis

Intel® Iris® X Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Kamera

720p HD

Konektivitas

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Baterai

63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimensi

31.10 x 22.30 x 1.59 ~ 1.59 cm

Bobot

1,4 kg

Warna

Pine Grey

Harga

Rp18.799.000 (Core i5 / 8GB RAM / 512GB PCIe 4.0 SSD)

Rp23.999.000 (Core i7 / 16GB RAM / 1TB PCIe 4.0 SSD)

Warranty

2 tahun garansi global

Share:

Artikel Terkini