Dibanderol Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Infinix Zero 5G Dibanderol Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Infinix Zero 5G ~ Teknogav.com

Dibanderol Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Infinix Zero 5G

Teknogav.com – Infinix ZERO 5G merupakan smartphone 5G pertama Infinix yang resmi diluncurkan di Indonesia. Teknologi 5G yang diusung smartphone ini tentu saja dapat menyajikan kecepatan koneksi data yang tinggi dan mulus. Chipset yang digunakan pada Infinix ZERO 5G ini adalah Dimensity 900 besutan MediaTek. Berikut ini adalah fitur-fitur andalan yang diusung oleh Infinix ZERO 5G.

Layar pada ZERO 5G berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 120 Hz dan touch sample rate 240 Hz. Spesifikasi layar tersebut menyajikan pengalaman yang responsif, baik saat melakukan navigasi menu maupun saat bermain game penuh aksi. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 33 W.

“Infinix melihat dan mengerti kebutuhan para pengguna akan perangkat digital untuk menemani keseharian dinamis mereka. Kecepatan menjadi fokus utama kami untuk pengguna anak muda yang energetik, serba produktif, dan serba cepat. Kami menghadirkan teknologi 5G untuk konektivitas lebih cepat dan lebih stabil melalui Infinix ZERO 5G. Aspek kecepatan menjadi keharusan untuk mengiringi kinerja tinggi dari chipset MediaTek Dimensity 900 dan layar 120 Hz yang sangat mulus. Kami ingin agar konsumen Indonesia segera merasakan pengalaman serba cepat dari ZERO 5G,” ucap Farah Huang, SEA Regional Marketing Head Infinix Mobility.

Kinerja Infinix ZERO 5G

Chipset MediaTek Dimensity 900 5G yang digunakan pada Infinix ZERO 5G ini menggunakan arsitektur 6 nm yang berkinerja tinggi. Arsitektur chipset ini menggunakan delapan inti prosesor yang terdiri dari dua ARM Cortex-A78 dan enam inti ARM Cortex-A55. Kecepatan ARM Cortex-A78 ini sampai 2,4 Gz, sedangkan kecepatan clock ARM Cortex-A55 sampai 2 GHz. Ketika diuji menggunakan AnTuTu 9, nilai yang diperoleh adalah 486.136 dengan kestabilan dan efisiensi tinggi untuk mempertahankan daya pada baterai.

Baca juga: MediaTek Hadirkan Chipset Dimensity 900 untuk Perluas Pasar Smartphone 5G

Infinix ZERO 5G

Kinerja prosesor didukung oleh RAM LPDDR5X berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan dengan teknologi Universal Flash Storage (UFS 3.1). Jika dibandingkan dengan LPDDR4X maka kinerja LPDDR5X meningkat 29% dan lebih hemat energi 14%. RAM juga dapat diperbesar dengan tambahan 5 GB RAM virtual dari ruang memori pada media penyimpanan internal. Kapasitas media penyimpanan internal yang tersedia saat ini adalah 128 GB. Media penyimpanan UFS 3.1 ini dibekali dengan teknologi write booster yang meningkatkan kecepatan penyimpanan sampai 216% dalam kecepatan baca sekuensial. Sementara itu kecepatan tulis sekuensial meningkat 90% dibandingkan dengan UFS 2.1.

Dari sisi grafis, chipset ini memiliki GPU ARM Mali-G68 MC4 yang disertai unit kecerdasan buatan independen (AI APU).  Teknologi tersebut menyajikan keselarasan efisiensi daya paling optimal dan daya baterai paling optimal bagi gamer. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 33 W. Kapasitas baterai dapat digunakan bermain game sampai 9,4 jam, 27 hari siaga, 22 jam menelpon dan 152 mendengarkan musik. Proses pengisian daya pun dapat dioptimalkan dan diamankan dengan teknologi pengaman TÜV Rheinland. Teknologi tersebut akan mematukan sumber daya secara otomatis ketika baterai telah terisi penuh.

Kestabilan kinerja Infinix ZERO 5G tentu saja dijaga dengan sistem pendingin yang didukung Heat Pipe Thermal Module 2.0. Teknologi ini dapat memantau suhu sehingga tak perlu khawatir overheating saat digunakan main game dalam jangka waktu lama.

Konektivitas Infinix ZERO 5G


Modem 5G New Radio (NR) sub-6 GHz sudah terintegrasi pada Dimensity 900 5G untuk memberikan konektivitas yang mumpuni. Kinerja chipset siap mendukung kegiatan bermain game dengan sigap, cepat, responsif dan mendukung FPS lebih tinggi.

Teknologi 5G pada Infinix ZERO 5G menyajikan kecepatan pengunduhan lebih baik dan bandwidth lebih besar. Dukungan konektivitas ini akan mendukung proses streaming video, mengunduh file dan main game dengan mulus. Selain kecepatan, koneksi 5G juga menawarkan koneksi yang lebih responsif, sehingga main game penuh aksi makin lancar. Smartphone ini siap berperan sebagai media hiburan untuk untuk meningkatkan produktivitas.

Baca juga: realme 8 5G, Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau

Konektivitas pada ZERO 5G juga didukung teknologi Wi-Fi 6 dan 2x2 MIMO yang menawarkan kecepatan sampai 1,2 GHz. Selain itu tersedia juga slot kartu SIM 5G ganda dengan fitur Clever Mode. Fitur tersebut dapat mengalihkan ke jaringan 4G atau 5G yang paling cepat sesuai dengan bandwidth pengguna secara otomatis. Berkat fitur tersebut, kecepatan pengunduhan, kelancaran bermain game dan penghematan daya dapat ditingkatkan.

Desain Alami

Saat ini tuntutan akan smartphone dengan layar lapang dengan bodi lebih ramping meningkat. Tentu saja pemintaan ini tanpa menuruntkan fungsi teknologi dan fitur utama yang mencakup kualitas kamera, kapasitas memori dan daya tahan baterai. Infinix ZERO 5G hadir dengan desain uni-curve yang ramping dengan lekukan halus di belakang panel. Desain sistem kamera yang agresif dengan sudut yang tajam dihindari pada Infinix ZERO 5G ini.

Infinix ZERO 5G

Punggung smartphone ini menggunakan bahan komposit yang menyerupai kaca sehingga menghasilkan tampilan elegan dan sensasi premium saat perangkat digenggam. Lekukan pada panel menawarkan kenyamanan saat menggenggam smartphone. Tekstur halus dan warna yang menggambarkan suasana alam ditawarkan dalam tiga varian warna pilihan. Ketiga warna pilihan ini adalah Cosmic Black, Horizon Blue dan Skylight Orange.

Fotografi dan Videografi

Infinix menggunakan konfigurasi tiga kamera pada kamera utama ZERO 5G. Konfigurasi tersebut mencakup kamera utama 48 MP yang didukung fitur 30x ultra-zoom untuk menangkap objek dari kejauhan secara detail. Kamera portrait 13 MP dan kamera virtual 2 MP hadir mendampingi kamera utama tersebut. Sistem kamera pada ZERO 5G juga didukung kecepatan untuk merekam video sampai 960 fps. Perekaman video dapat menghasilkan slow motion dari momen biasa yang tak bisa ditangkap mata telanjang.

Baca juga: Tips Fotografi Makanan dengan Samsung Galaxy A33 5G

Beralih ke depan, terdapat kamera swafoto yang didukung dengan lampu flash dan kecerdasan buatan. Perpaduan fitur tersebut dapat menghasilkan gambar terbaik dari segala titik fokus terlepas dari sudut pemotretan dan kondisi pencahayaan yang ada.

Perangkat Lunak

Sistem operasi yang digunakan pada Infinix ZERO 5G adalah Android yang dikemas dalam antarmuka XOS 10. Antarmuka tersebut menyajikan kemanan privasi yang ditingkatkan dengan tampilan baru dan widget pintar. Fitur X-proof pada XOS 10 dapat mengamankan perangkat dan melacak privasi sehingga privasi informasi dapat dijaca. Data pun dapat diatur saat dibutuhkan tanpa harus mengunggah ke cloud

Perangkat lunak Dar-Link 2.0 memanfaatkan AI untuk meningkatkan kestabilan gambar, kepekaan sentuhan dan pengaturan suhu perangkat. Sementara itu dari sisi gaming terdapat XArena untuk meningkatkan kinerja gaming dengan pengintegrasian aplikasi game pada zona tersendiri. XArena ini menyediakan pengaturan cepat yang memungkinkan untuk memblokir pesan dan panggilan masuk yang mengganggu jalannya permainan. Tentu saja kehadiran fitur ini dapat meningkatkan pengalaman gaming pengguna.
 

Harga dan Ketersediaan

ZERO 5G tersedia di Indonesia mulai 7 April 2022 melalui First Sale eksklusif di Shopee. Harga yang dibanderol pada smartphone ini adalah Rp3.399.000. Smartphone ini dibundling dengan penawaran paket data dari Smartfren. Kendati demikian di penjualan perdana paket yang ditawarkan masih 4G, nantinya pihak Infinix akan menyesuaikan dengan paket 5G setelah Smartfren launching paket layanan 5G mereka.

Klik untuk membeli Infinix ZERO 5G di Shopee

Share:

Artikel Terkini