Siap Meluncur 7 April, Ini Fitur-fitur Utama OPPO A96 Siap Meluncur 7 April, Ini Fitur-fitur Utama OPPO A96 ~ Teknogav.com

Siap Meluncur 7 April, Ini Fitur-fitur Utama OPPO A96


Teknogav.com – OPPO A96 akan dilunlcurkan pada 7 April 2022 sebagai penerus OPPO A95. Tentu saja berbagai peningkatan disematkan pada smartphone ini, termasuk dalam hal kapasitas media penyimpanan. Kini kapasitas media penyimpanan OPPO A96 adalah 256 GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal sampai 1 TB. OPPO juga membekali OPPO A96 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan teknologi pengisian daya cepat 33 W SUPERVOOC™.

Beberapa spesifikasi andalan OPPO A96 diperkenalkan OPPO pada 31 Maret 2022 kemarin. Peluncuran smartphone ini secara resmi akan dilakukan pada 7 April 2022. Teknologi pengisian daya 33 W SUPERVOOC™ yang dapat mengisi daya sangat cepat akan dihadirkan pada OPPO A96. Sebelumnya teknologi ini hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X. Teknologi ini dipadukan dengan kapasitas baterai yang lapang, yaitu 5.000 mAh. Perpaduan keduanya siap memenuhi kebutuhan pengguna yang aktif menggunakan smartphone.

Baca juga: OPPO Segera Luncurkan OPPO A96 di Indonesia

“OPPO A96 hadir sebagai penutup dari rangkaian produk yang kami perkenalkan pada kuartal pertama 2022. Smartphone ini akan memberikan pilihan kepada konsumen agar dapat leluasa menyesuaikan spesifikasi smartphone OPPO dengan kebutuhannya,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A96

Media penyimpanan berkapasitas 256 GB pun pertama kali dihadirkan pada lini seri A. Kapasitas tersebut pun masih dapat ditambah dengan menyematkan kartu micro SD sampai 1 TB. Kinerja prosesor pun didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB yang masih dapat ditambah dengan RAM virtual sampai 5 GB. Kapasitas RAM virtual tambahan ini memanfaatkan ruang media penyimpanan.

Baca juga: OPPO A95 Resmi Meluncur dengan Harga Rp3 Jutaan

Ketangguhan OPPO A96 pun dijamin OPPO Enduring Quality yang memastikan perangkat aman dipakai dalam jangka waktu lama. Sertifikasi tersebut termasuk IPX4 yang menandakan smartphone ini tahan cipratan air normal. Jadi ketika dalam kondisi hujan gerimis, tak perlu khawatir perangkat rusak terciprat air.

Pengalaman hiburan dan main game yang mendalam pun dihadirkan oleh layar berukuran 6,59 inci. Layar ini menyajikan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar kualitas warna yang nyaman untuk mata manusia. Tersedia juga speaker ganda stereo berkualitas tinggi sehingga menyajikan hiburan yang ciamik.

Baca juga: OPPO A76, Smartphone Seri A Pertama dengan Teknologi SuperVOOC

Semua fitur-fitur andalan tersebut dikemas dengan desain OPPO Glow yang menampilkan kilauan warna menarik. Pilihan warna yang tersedia adalah Pearl Pink dan Starry Black. Teknologi OPPO Glow juga melindungi smartphone dari goresan, noda dan sidik jari.

Spesifikasi OPPO A96

Dimensi

Panjang: sekitar 164,4 mm

Lebar: sekitar 75,7 mm

Ketebalan: sekitar 8,4 mm

Berat: sekitar 190,9 gram

Layar

6,59 inci; 

Resolusi 1080 × 2412 FHD;

Refresh rate 90 Hz;

Touch sampling rate 180 Hz;

NTSC wide color gamut 96%;

Rasio layar-ke-bodi 90,8%

RAM

8 GB + RAM Virtual sampai 5 GB dengan memanfaatkan ruang media penyimpanan

Media Penyimpanan

256 GB + memori eksternal MicroSD sampai 1 TB

Baterai

5000 mAh

Pengisian Daya

33W SUPERVOOC

Speaker

Dual Speaker

Warna

Starry Black dan Pearl Pink

Share:

Artikel Terkini