Tips Fotografi Makanan dengan Samsung Galaxy A33 5G Tips Fotografi Makanan dengan Samsung Galaxy A33 5G ~ Teknogav.com

Tips Fotografi Makanan dengan Samsung Galaxy A33 5G


Teknogav.com – Pre-order Samsung Galaxy A33 5G berlangsung selama periode 4-6 April 2022 di situs resmi Samsung dan Shopee. Keistimewaan smartphone ini adalah kameranya yang dapat menghasilkan foto makanan terlihat makin menarik dengan konfigurasi empat kamera 48 MP OIS. Ketangguhannya terhadap air pun sudah menyandang sertifikasi IP67. Tentu saja Samsung Galaxy A33 5G mampu mendampingi berkegiatan sehari-hari mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

“Bagi para Gen Z, konten media sosial bukan sekadar ungkapan kreativitas. Itulah bentuk validasi jati diri bagi generasi yang digital native ini. Memahami hal tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy A33 5G dengan fitur-fitur yang dibutuhkan Gen Z dalam menuangkan kreativitasnya di media sosial. Salah satu cara untuk menuangkan kreativitas tersebut adalah melalui konten food photography,” ucap Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Konektivitas 5G pada Samsung A33 5G memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten dengan cepat. Pengguna pun lebih leluasa untuk berkreasi seiap saat dan di mana saja. Keandalan kamera pada Samsung Galaxy A33 5G cocok digunakan untuk fotografi makanan. 

Baca juga: Samsung Smart EcoBubble™ Washer Gunakan AI untuk Pencucian Intuitif

Berdasarkan studi, orang bisa lebih menikmati makanan dengan memotret makanan dibandingkan langsung menyantap tanpa menanti terlebih dahulu. Jadi tak heran Foodstagramming atau memotret makanan dan menggungahnya ke media sosial menjadi tren, terutama di Instagram. Apalagi food photography dapat mempercantik feeds dengan tampilan makanan yang estetik dan vivid.

Kamera dengan konfigurasi empat kamera 48 MP OIS memungkinkan foto memiliki resolusi tinggi dengan instan. Buat makanan terlihat lebih menarik dan menggugah selera dengan kualitas foto yang begitu jernih. Bisa juga berswafoto bersama makanan favorit menggunakan kamera depan 13 MP yang juga tajam dan detail.

Tips Fotografi Makanan

Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk memotret makanan agar terlihat keren:

1.    Buat tema, konsep atau cerita tersendiri di balik foto makanan yang dibuat agar makanan terlihat unik. 

Cerita dapat diangkat dari makanan yang dibuat, sehingga bisa menambahkan foto saat memasak hidangan. Konsep foto juga membantu menentukan makanan yang akan difoto, properti dan latar bekang yang digunakan, sampai pemakaian filter.

2, Temukan sudut yang tepat sesuai sudut pandang makanan yang akan difoto, agar makanan lebih terasa sedap dan menggugah selera. 

Teknik flat lay dapat digunakan untuk memotret dari atas makanan yang dihidangkan di meja. Pastikan posisi smartphone tetap datar agar hasil foto proporsional. Jika menginginkan hasil foto yang lebih dinamis, maka bisa mengeksplorasi berbagai sudut lain yang tak flat sepenuhnya. Misalnya, mengambil gambar dengan kemiringan 45˚.

Bisa juga menggunakan teknik food-selfie untuk makanan ringan, tentu saja seusai nama, maka tempatkan makanan seolah-olah sedang selfie. Jika ingin mendapatkan efek blur di latar belakang, gunakan mode portrait sehingga makanan lebih terlihat menonjol dan Instagrammable. Fokus foto pada unsur tertentu dari makanan dapat juga dilakukan dengan memotret secara close-up. Berikan detail yang lebih kaya terhadap foto yang ditangkap.

3.    Pastikan pencahayaan memadai untuk mendukung hasil foto. 

Sinar matahari alami dapat dianggap sebagai pencahayaan yang baik. Kendati demikian, dapat juga menjajal cahaya lampu untuk memberikan nuansa tertentu. Jaga foto agar tak overeksposur, tempatkan makanan sehingga cahaya berasal dari kiri, kanan dan belakang makanan.

Baca juga: Early Bird Samsung Galaxy S21 FE 5G Bertabur Banyak Benefit

Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G

Kamera pada Samsung Galaxy A33 5G dirancang khusus untuk menangkap makanan dengan lebih baik dengan Food Mode.  Pengaturan  suhu warna dapat ditentukan untuk memberikan nuansa tertentu sesuai keinginan. Selain itu bisa juga memberikan efek blur di sekeliling makanan agar lebih terlihat menggiurkan. Food Mode ini dapat digunakan dengan masuk ke bagian More pada aplikasi kamera dan tap Food.

Layar Galaxy A33 5G menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang menyajikan setiap unsur lebih jelas saat menyunting foto. Resolusi sampai FH+ pun disajikan pada layar yang lapang ini. Setiap hasil foto terlihat begitu imersif berkat kualitas warna yang vivid, detail nyata dan tampilan yang utuh. Layar tersebut juga memiliki refresh rate 90 Hz yang menjamin mulusnya pergerakan gambar di layar. Mata pun terasa lebih nyaman ketika menggulirkan feed maupun Pinterest.

Baca juga: Samsung Smart EcoBubble™ Washer Gunakan AI untuk Pencucian Intuitif

Keandalan kinerja Samsung Galaxy A33 5G menggunakan prosesor Exynos 1280. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM sampai 8 GB sehingga lancar untuk menyunting video dan multitasking. Sementara itu kapasitas media penyimpanan sampai 256 GB yang dapat ditambah dfengan memori eksternal sampai 1 TB.

Sertifikasi IP67 pada Samsung Galaxy A33 5G menjamin smartphone tahan air dan debu sehingga tak perlu khawatir saat membuat konten. Jadi jangan takut lagi ya kalau ada yang tak sengaja menumpahkan minuman dari meja ke smartphone. 

Sumber daya Samsung Galaxy A33 5G mengandalkan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Ketahanan baterai ini membuat makanan, menyunting foto dan kebutuhan pengisian daya pada prangkat berjalan dengan lancar tanpa terputus. Pengisian daya pada perangkat ini pun sudah mengandalkan Super Fast Charging 25 W.

Pre-order dan Penjualan Umum

pilihen warna Samsung A33 5G

Samsung Galaxy A33 5G ditawarkan dengan beberapa pilihan warna menarik dan konfigurasi memori. Pilihan warna tersebut adalah Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Amazon Peach. Sementara itu, pilhan konfigurasi memori adalah sebagai berikut:

  • Konfigurasi RAM 6 GB  dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB dengan harga Rp4.699.000
  • Konfigurasi RAM 8 GB  dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB dengan harga Rp4.999.000
  • Konfigurasi RAM 8 GB  dan media penyimpanan berkapasitas 256 GB dengan harga Rp5.499.000

Berbagai bonus menarik tentu saja tersedia pada saat pre-order, nilai total bonus tersebut sampai Rp3.749.000. Selain itu tersedia juga bonus promo Pre-order senilail total sampai 3.749.000, perlindungan Samsung Care+, dan paket bundling XL. Sasmung juga menyediakan Exclusive Cheer Mobile Legends Bang-bang senilai Rp3.000.000.

Klik untuk membeli Samsung Galaxy A33 5G di Shopee

Pembelian perangkat ini dapat dilakukan di situs resmi Samsung atau Shopee. Samsung Galaxy A33 5G akan mulai tersedia di toko-toko online dan fisik pada 8 April 2022.

Share:

Artikel Terkini