SALT Dukung Industri Retail Garap Metaverse SALT Dukung Industri Retail Garap Metaverse ~ Teknogav.com

SALT Dukung Industri Retail Garap Metaverse

Teknogav.com - SALT merupakan perusahaan pengembangan perangkat lunak yang mendukung transformasi digital perusahaan marketing melalui data dan platform digital. Solusi terkini SALT siap mendukung brand dalam mengembangkan toko retail di metaverse. Brand atau perusahaan di industri retail dapat menyajikan pengalaman berbeda bagi para pelanggan menggunakan solusi SALT. Kini pelanggan mereka memiliki opsi untuk berbelanja di toko fisik dan juga toko digital atau meta store.

Pandemi memicu banyak perusahaan untuk mengadopsi teknologi digital untuk mempertahankan bisnis. Adopsi tersebut termasuk beralih ke e-commerce dan chatbot untuk berhubungan dengan pelanggan. Sejak metaverse menjadi tren, industri retail pun memanfaatkan teknologi ini sebagai kanal penghasilan baru. Replika toko dapat dibangun industri retail dalam format digital, kemudian mereka dapat mengundang para pelanggannya. 

Baca juga:WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

Meta store yang dibangun industri retail  tersebut dapat diakses pelanggan melalui smartphone, komputer atau perangkat virtual reality (VR). Pengalaman 3D layaknya di dunia nyata dapat dirasakan di meta store ini. Pelanggan dapat berinterasksi dengan penjaga toko, memilih produk dan berinteraksi dengan para pengunjung meta store lainnya.

Teknologi blockchain melandasi metaverse, sehingga transaksi jual beli pun dapat dilakukan di toko meta-retail ini. Brand pun dapat membuat koleksi produk digital dan juga Non-Fungible Token (NFT) sendiri untuk langsung dijual di meta store. Transaksi pembayaran dapat dilakukan menggunakan mata uang yang biasa digunakan sehari-hari atau aset kripto. Kelebihan dari meta store adalah dapat diakses dari mana saja di dunia menggunakan gawai yang didukung koneksi internet yang lancar.

Baca juga: WIR Group Gandeng Sour Sally Group untuk Bergabung di Metaverse

Kegiatan Pemasaran di Metaverse

Rencana kampanye pemasaran perusahaan pun dapat diintegrasikan dalam meta store. Contohnya adalah dengan menghadirkan brand ambassador untuk mengunjungi meta store dan melakukan promosi di akun media sosialnya. Publikasikan alamat meta store agar dikunjungi oleh warganet. Pengunjung dapat berinteraksi dengan duta jenama yang hadir di meta store, sehingga hal ini menjadi gimmick yang menarik. Meta store juga dapat dijadikan tempat untuk meluncurkan produk baru atau melakukan demonstrasi produk.

Baca juga: Bandara Internasional Bali Utara Siap Hadir di Metaverse

“Kelebihan metaverse adalah lewat meta store perusahaan dapat mewujudkan imajinasi yang paling kreatif yang pernah ada kepada konsumen. Si saat yang sama konsumen tetap dapat mengenal dan mempelajari produk seperti halnya di toko fisik. Kami dapat mewujudkan impian perusahaan Anda, seperti punya toko ritel di benua lain atau planet Mars. Kami sangat terbuka untuk berdiskusi dan mengeksplorasi segala kemungkinan yang tersedia untuk meta store,” ucap Marco Widjojo, Chief Executive Officer SALT.

Share:

Artikel Terkini