Serangkaian Produk Samsung 2022 Andalkan Center Hub untuk Dukung Passion Serangkaian Produk Samsung 2022 Andalkan Center Hub untuk Dukung Passion ~ Teknogav.com

Serangkaian Produk Samsung 2022 Andalkan Center Hub untuk Dukung Passion

Teknogav.com – Serangkaian produk Samsung tahun 2022 dipamerkan Samsung Electronics Co., Ltd pada acara Unbox & Discover yang diselenggarakan di Seoul, Korea. Produk-produk yang diperkenalkan tersebut mencakup Neo OLED 8K, soundbar, aksesori dan juga inisatif berkelanjutan. Samsung menonjolkan peran televisi pada jajaran produk-produk terkininya. Televisi yang dihadirkan tersebut dibekali layar yang canggih dengan desain indah dan disertai central hub yang mendukung segala kegiatan. Center hub ini akan mendukung pengguna untuk bermain, terhubung, bekerja dan lain-lain.

"Kami berfokus untuk menciptakan pengalaman seamless antar semua produk kami, yang memudahkan konsumen menikmati manfaat penuh dari semua produk itu. Neo QLED 8K TV 2022 dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan memberdayakan passion konsumen kami. Semua inovasi ini dipicu oleh pengalaman mereka. Neo QLED 8K juga mampu membuka pengalaman baru sebagai perangkat yang paling penting di pusat rumah,” ucap Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO & Head of Samsung Electronics DX (Device eXperience) Division. 

Baca juga: TV Samsung Neo QLED 8K, Hadirkan Pengalaman Menonton Premium

Salah satu visi Samsung adalah ‘Screens Everywhere, Screens for All’. Portofolio Samsung 2022 dikembangkan dari visi tersebut dengan menempatkan TV pada pusat setiap rumah dan dalam keseharian pengguna. Samsung menciptakan perangkat-perangkat yang saling terhubung secara seamless sesuai visi yang dimilikinya. Kemampuan untuk terhubung ini memberikan personalisasi dan konektivitas yang mendalam, memastikan setiap kegiatan dan gaya hidup ditemani tayangan yang sesuai. TV tradisional biasanya identik dengan kegiatan ‘menonton’, kini Neo QLED 8K berusaha mengubah hal tersebut dengan memperluas pengalaman pengguna.

Neo QLED 8K

Samsung telah meningkatkan Neo QLED 8K TV2022 demi menyajikan kenyamanan mempergunakan TV layar besar. Otak TV ini mengandalkan Neural Quantum Processor 8K yang memiliki 20 jaringan neural AI independen. Setiap jaringan neural AI tersebut menganalisis karakteristik dan kualitas gambar konten untuk mengoptimalkan tampilan dari berbagai sumber. Inovasi teknologi baru pada Neural Quantum Processor 8K ini adalah Real Depth Enhancer. Teknologi tersebut memindai layar lalu memaksimalkan kontras dengan latar belakang dengan memperbaiki objek tanpa memproses latar belakang. Metode ini mirip cara mata manusia mengolah gambar, sehingga objek di layar terlihat lebih menonjol di depan latar belakang.

Perpaduan Quantum Mini LED dengan prosesor menghasilkan pencahayaan yang akurat dan terkendali untuk mendukung fitur Shape Adaptive Light Control. Fitur tersebut menjaga keakuratan area terang dan area gelap, contohnya tampilan bulan purnama yang terang di tengah gelapnya langit malam. Sertifikasi ‘Pantone Validated’ telah disandang seluruh jajaran TV Samsung QLED 2022 terkini. Artinya seluruh model TV ini dapat mereproduksi lebih dari 2.000 warna dan 110 nuansa warna kulit secara autentik. Warna-warna cemerlang ini nyaman dipandang berkat EyeComfort Mode baru yang didukung AI. Pada mode ini, tingkat kecerahan dan temperatur warna layar akan otomatis disesuaikan dengan kondisi pencahayaan tempat TV berada. Proses ini dipadukan dengan informasi matahari terbenam dan terbit demi mengoptimalkan kenyamanan menonton.

Teknologi Dolby Atmos dengan AI

Audo yang kuat dan bernuansa dibutuhkan untuk mendampingi tampilan layar yang detain dan tajam demi menghadirkan pengalaman yang mendalam. Konten layar dianalisis AI pada Neural Quantum Processor 8K untuk mendukung fitur Adaptive Sound. Analisis tersebut dilakukan untuk melacak dan beralih antar speaker mengikuti pergerakan di layar secara akurat. 

Neo QLED 8K TV memiliki model flagship QN900B yang menghadirkan semua suara dari sistem audio 6.2.5 channel 90 W. Sistem ini mencakup top channel speaker terkini dan Dolby Atmos dengan Object Tracing Sound Pro. Teknologi ini pun dimanfaatkan untuk mengenali suara dengan Voice Tracking Sound sehingga efek suara dan percakapan sesuai pergerakan di layar.

Ultra Slim Soundbar mendampingi Neo QLED TV

Baca juga: Samsung Soundbar HW-Q950T Hadirkan Surround Sound Dinamis 

Konektivas audio pada Neo QLED 4K dan 8K TV didukung Wireless Dolby Atmos. Fitur ini mendukung untuk menikmati kualitas audio yang murni tanpa harus melihat kabel HDMI berseliweran. Samsung Ultra Slim Soundbar 2022 terkini pun akan mengusung fitur Wireless Dolby Atmos ini. Perangkat tersebut dirancang untuk menyajikan pengalaman audio mendalam dengan tapilan yang lebih rapi dan minimalis.

Antarmuka Smart Hub

Jajaran produk Samsung tahun 2022 ini mengusung antarmuka baru yang lebih cerdas, yaitu Smart Hub yang ditenagai Tizen. Kehadiran Smart Hub ini ditujukan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lancar. Antarmuka ini mendukung TV dan layar Samsung menjadi central hub dalam menikmati konten, mengendalikan perangkat, main game, berolahraga dan lain-lain. 

Gaming Hub

Setiap aspek pengalaman yang pintar dihadirkan pada home screen yang mudah dinavigasi. Tab yang baru mengelompokkan fitur-fitur, pengaturan dan konten dalam tiga kategori, yaitu Ambient, Gaming Hub dan Media. Berikut ini adalah penjelasan setiap kategori.

  • Ambient: meningkatkan estetika rumah dengan melakukan sinkronisasi tampilan layar dengan dekorasi sekitarnya atau seni yang menarik dilihat.
  • Gaming Hub: menyajikan pengalaman gaming lancar dengan menjembatani hardware dan software tanpa harus mengunduh dan menyimpan. Samsung juga mengumumkan kemitraan dengan beberapa layanan game streaming dalam menghadirkan koleksi game ke Gaming Hub. Beberapa mitra tersebut mencakup NVIDIA GeForce NOW, Stadia™ dan Utomik. Platform pencarian game streaming ini akan dihadirkan tahun ini di model Samsung Smart TV 2022 tertentu.
  • Media: mengatur opsi hiburan yang mencakup video on demand, streaming dan Samsung TV Plus dengan lebih dari 190 channel gratis. Machine learning digunakan pada kategori ini untuk mempelajari preferensi pengguna sehingga dapat memberi saran pintar di semua platform dan layanan.

Fitur-fitur TV Samsung 2022

Spesifikasi dan fitur pada jajaran produk TV Samsung di tahun 2022 ini dirancang untuk menyajikan pengalaman gaming terbaik. Empat port yang tersedia mendukung HDMI 2.1, Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144 Hz, Super Ultrawide GameView dan Game Bar. Fitur-fitur tersebut mendukung gaming yang lebih efisien dan mudah diakses. Tampilan game terasa lebih nyata dengan peningkatan kualitas gambar dan pengaturan saat ini. Samsung juga akan memperkenalkan jajaran TV eksklusif untuk gaming berukuran 43 dan 50 inci.

Bagi yang mementingkan gaya hidup sehat, Samsung Health menawarkan banyak pilihan kelas olahraga dan kebugaran, serta cara memantau rutinitas tersebut. Riwayat kebugaran dan kegiatan di TV dapat dengan mudah dilacak dan disinkronisasi dengan lancar ke perangkat lain. Salah satu perangkat yang bisa dipasangkan adalah Galaxy Watch4 Series, sehingga kemajuan pengguna dapat dilacak secara real-time di layar.

 

Jika memiliki perangkat rumah yang pintar lainnya, maka SmartThings memudahkan pengendalian perangkat-perangkat tersebut hanya dari Samsung TV. Pengguna dapat mencari, menampilkan dan mengendalikan perangkat dengan cepat melalui layar TV yang besar menggunakan SmartThings.

Samsung pun tak ketinggalan dalam tren NFT dengan menghadirkan platform Samsung NFT di tahun 2022 ini. Platform ini merupakan hasil kolaborasi dengan Nifty Gateway untuk menawarkan one-stop NFT platform pada mode Ambient. Pengguna dapat mengoleksi dan menampilkan karya seni NFT menggunakan platform ini di jajaran Neo QLED dan OLED TV 2022.

Kepedulian pada Lingkungan

Samsung berusaha mengurangi jejak karbon dan menjaga kelestarian bumi ini dengan memanfaatkan hal-hal berikut ini:

  • Kemasan yang ramah lingkungan dengan penggunaan tinta yang 90% lebih sedikit dan tak menggunakan staples dalam produksi. Hal ini mengurangi limbah dan memudahkan proses di pusat daur ulang.
  • Peningkatan Solar Cell remote yang 88% lebih efisien dibandingkan model tahun 2020. Remote ini memanfaatkan energi cadangan yang dipancarkan router Wi-Fi melalui 2,4 GHz Radio Frequency Harvesting.
remote bebas baterai
  • Bahan daur ulang digunakan pada Samsung TV, monitor, digital signage dan remote control. Resin daur ulang dari plastik digunakan untuk membuat monitor resolusi tinggi. Langkah ini melindungi bumi dengan mencegah plastik mengotori laut dengan limbah berbahaya.
  • Label ‘Reducing CO2' dari Carbon Trust telah disandang Samsung Neo QLED 8K/4K. Sertifikasi tersebut menjamin pengurangan jejak karbon di jajaran produk Neo QLED dari tahun ke tahun.

Aksesori untuk Personalisasi TV

Samsung menghadirkan aksesori baru untuk Samsung TV2022 demi memenuhi selera dan kebutuhan konsumen yang unik. Berikut ini adalah beberapa aksesori untuk menyajikan pengalaman penggunaan TV yang benar-benar baru.

  • Slim Fit Wall Mount untuk memasang TV sejajar di dinding sekaligus dapat swivel ke atas, bawah dan samping. Aksesori ini menawarkan sudut menonton yang sempurna dalam segala posisi.
  • Studio Stand: untuk menampilkan NeoQLED 8K secara artistik.
  • Auto Rotation: menghadirkan kemampuan rotasi The Sero ke QLED 8K. Aksesori ini dapat mengalihkan orientasi tampilan karya seni dalam mode portrait ke layar penuh untuk mengoptimalkan pengalaman menonton. Pengalaman MultiView pun dapat dihadirkan pada berbagai layout baru. Aksesori Auto Rotation dapat digunakan sebagai stand atau wall mount, sehingga memungkinkan seluruh layar terisi penuh yang memaksimalkan pengalaman menonton.

 Baca juga: The Sero, TV Layar Rotasi Pertama dari Samsung

Demikianlah beberapa informasi terkini mengenai Samsung TV, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada situs resmi Samsung.

Share:

Artikel Terkini