Jajaran Laptop ROG Bertenaga Intel Core Generasi ke-12 Segera Hadir Jajaran Laptop ROG Bertenaga Intel Core Generasi ke-12 Segera Hadir ~ Teknogav.com

Jajaran Laptop ROG Bertenaga Intel Core Generasi ke-12 Segera Hadir


Teknogav.com – ASUS segera menghadirkan serangkaian laptop gaming ROG yang ditenagai prosesor Intel® Core™  Generasi ke-12.  Acara peluncuran jajaran laptop gaming tersebut bertajuk Malam Malam Unleash the Legend Inside ROG Intel 12th Gen. Ada tiga laptop gaming ROG yang diluncurkan pada ajang yang digelar 12 April 2022 ini. Ketiga laptop gaming tersebut adalah ROG Strix SCAR 15/17, ROG Zephyrus M16 dan ROG Flow Z13. Peluncuran ketiga laptop tersebut ditayangkan di YouTube dan Facebook ASUS ROG Indonesia dan kanal YouTube MalamMalamNet.

 Serangkaian teknologi dan fitur terkini dihadirkan pada ketiga laptop gaming tersebut yang siap menyajikan kinerja lebih kencang. Kendali dan kualitas visual pada laptop gaming ROG terkini ini lebih baik.Kapasitas baterai lebih besar, suhu operasional lebih rendah dan bodi lebih ringkas. Berikut ini adalah beberapa pembaruan yang dihadirkan pada ketiga laptop gaming ROG yang hadir hari ini.

Baca juga: Jajaran Laptop Gaming ROG Bertenaga Intel® Core™ H-Series Gen ke-12 Hadir di Indonesia

Prosesor Intel® Core™ H Series Generasi ke-12

Teknologi pemrosesan berbasis Intel 7 yang digunakan pada prosesor Intel® Core™ H Series generasi ke-12 mentenagai ketiga laptop ROG ini. Konfigurasi inti prosesor terdiri dari Performance Core (P-core) yang berkinerja tinggi dan Efficient Core (E-core). Tugas-tugas berat akan diproses oleh P-core, sedangkan tugas-tugas ringan akan ditangani E-core dengan sangat efisien dan hemat daya. 

Perpaduan P-Core dan E-core pada prosesor hibrida ini menyajikan pemrosesan sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan pembuatan konten. Tentu saja prosesor hibrida ini pun sangat efisien dan hemat daya.  Intel® Core™ i9-12900HK bahkan menyandang gelar prosesor mobile tercepat saat ini karena konfigurasi 14 core (6-P-core dan 8 E-core). Varian tertinggi prosesor Intel® Core™ H Series generasi ke-12 ini pun memiliki 20 thread dan kecepatan clock sampai 5 GHz.

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus M16 (GU603), Laptop Gaming 16-inci yang Ringkas

ROG Nebula™ Display

Layar laptop gaming dengan ROG Nebula™ Display menjadi standar baru layar laptop gaming. ROG Nebula™ Display ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dasar gaming, yaitu kecepatan, tingkat kecerahan dan kualitas visual. Kini ROG Nebula™ Display pun hadir di lini ROG Zephyrus M16 (GU603Z). Layar tersebut memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, waktu respons 3 milidetik dan fitur Adaptive Sync.

ROG Zephyrus M16

Sertifikasi sertifikasi PANTONE® Validated Display pun sudah disandang layar ROG Nebula™ Display, sehingga menjamin akurasi warna pada layar. Selain itu, layar tersebut pun menyandang sertifikasi TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker. Teknologi dari Dolby Vision juga sudah didukung pada layar ini. Selain untuk gamers, spesifikasi pada ROG Nebula™ Display ini dirancang cocok juga bagi para kreator.

MUX Switch

Fitur MUX Switch yang meningkatkan pengalaman gaming pun hadir pada ketiga laptop gaming ROG terkini. Seluruh laptop gaming ROG dan TUF di tahun 2022 akan dibekali MUX Switch. Ini merupakan chip khusus untuk mengatur jalur data visual yang ditampilkan pada layar laptop. MUX Switch mengalihkan jalur data visual dari chip grafis diskret ke layar laptop tanpa melalui prosesor dan chip grafis terintegrasi. 

Fitur MUX Switch sangat berguna ketika bekerja dengan chip grafis diskret, misalnya saat bermain game. Kinerja dalam game dapat ditampilkan lebih baik karena data visual ditampilkan langsung dari chip grafis diskret. Fitur ini mampu meningkatkan kinerja pada game sampai kisaran 10-30%.

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

Baca juga: Jajaran Laptop Gaming ASUS ROG Terkini dipamerkan di CES 2022

ROG Intelligent Cooling

Sistem pendingin ROG Intelligent Cooling pun ditingkatkan di berbagai sisi termasuk pada desain kipas. Kini kipas dibekali dengan 84 bilah dengan ketebalan bervariasi sehingga aliran udara lebih lancar dan hening saat bekerja. Selain itu digunakan juga teknologi liquid metal Thermal Grizzly Conductnaut Extreme untuk menekan suhu operasional sampai 10⁰C. Liquid metal menjaga suhu operasional lebih baik dan tidak perlu repos mengganti thermal paste secara rutin. Berbagai peningkatan pada sistem pendingin ROG Intelligent Cooling ini memastikan laptop gaming ROG dapat bekerja stabil dan menghindari efek overheat.

ROG Community Indonesia

Kini para pengguna setia laptop gaming ROG dan TUF dapat berbagi pengalaman, bermain game bersama dan berinteraksi langsung dengan #TeamROG. ASUS ROG Indonesia telah menyediakan wadah bagi para pengguna tersebut dalam ROG Community Indonesia di Discord channel dan Facebook Group.

Share:

Artikel Terkini