Smartphone realme C35 Usung Desain Stylish dan Kamera 50 MP Smartphone realme C35 Usung Desain Stylish dan Kamera 50 MP ~ Teknogav.com

Smartphone realme C35 Usung Desain Stylish dan Kamera 50 MP


Teknogav.com – Layaknya tahun-tahun sebelumnya, realme kian gencar meluncurkan smartphone terkini di tahun 2022. Salah satu smartphone tersebut adalah realme C35 yang menambah portofolio di segmen entry-level. Nah, sekarang yuk simak apa saja fitur-fitur realme C35 dan desain yang digunakannya.

Desain realme C35

Penampilan realme C35 terlihat stylish dengan Dynamic Glowing Design. Desain glowing dinamis ini terlihat pada bagian punggung yang membuatnya tampak futuristik dan trendi. Pilihan warna yang tersedia adalah Glowing Black dan Glowing Green. Di bagian belakang smartphone ini juga disematkan tiga kamera dalam bingkai persegi. Salah satu kamera tersebut memiliki resolusi 50 MP.

Baca juga: realme C25Y Usung Kamera 50 MP dan Ditenagai Unisoc T610

bagian belakang realme C35

Bodi realme C35 ramping dan ringan, ketebalannya hanya 8,1 mm dan bobot sekitar 189 gram. Di sisi kiri dan kanan smartphone terdapat tombol daya dan volume, slot tatakan kartu SIM dan sensor sidik jari. Beralih ke bawah, terdapat port USB tipe-C yang diapit mikrofon, grill speaker dan jack audio 3,5 mm. 

sisi samping realme C35

 
sisi samping realme C35

sisi bawah realme C35

Di bagian depan realme C35 terdapat layar berukuran 6,6 inci dengan bezel dari material 2D di sekelilingnya. Layar tersebut memiiliki resolusi Full HD+ yang nyaman untuk menonton berbagai konten hiburan dengan nyaman seperti Netflix dan YouTube. Rasio layar-ke-bodi pun mencapai 90,7% sehingga konten yang ditampilkan terasa lebih lapang. Pada layar tersebut terdapat notch kecil berbentuk dot drop untuk menempatkan kamera depan.

bagian depan realme C35

bezel layar realme C35
kamera depan realme C35

Ketangguhan realme C35 juga dijamin oleh sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone dari TÜV Rheinland. Sertifikasi ini imembuktikan bahwa realme C35 telah lolos 23 pengujian utama. Pengujian tersebut termasuk 10 skenario tes penggunaan harian seperti jatuh, pemakaian dan keausan. Selain itu dilakukan juga pengujian lingkungan ekstrem yang mencakup suhu tertinggi dan terendah; kelembapan tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis dan tekanan udara. Tentu saja realme C35 juga telah lolos 6 skenario uji realiabilitas komponen. Demi memberikan pengalaman smartphone yang tahan lama, realme C35 juga sudah lolos lebih dari 300 pengujian di realme Lab.

Baca juga: realme C21 dan C25, Smartphone Entry-Level Andalkan Durabilitas

Kinerja realme C35

Chipset yang digunakan pada realme C35 adalah Unisoc T616. Secara global, pangsa pasar Unisoc mencapai 10% dalam hal chipset smartphone. Persentase ini membuat Unisoc menempati peringkat keempat dalam daftar vendor chipset smartphone dunia. Unisoc T616 diproduksi dengan metode 12 nm dan memiliki delapan inti prosesor. Kecepatan clock prosesor tersebut sampai 2,0 GHz. 

Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Sementara itu untuk media penyimpanan internal tersedia pilihan 64 GB atau 128 GB. Jika masih kurang, tersedia slot memori eksternal untuk menyematkan microSD dengan kapasitas sampai 1 TB. Kapasitas tersebut cukup lega untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file. Dari sisi grafis, realme C35 mengandalkan GPU Arm Mali-G57.

Ketika digunakan untuk multitasking berbagai aplikasi, realme C35 cukup lancar digunakan. Smartphone ini juga memadai untuk memainkan game-game terkini seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire dan Call of Duty Mobile.

Baca juga: realme C15 Siap Meluncur dengan Baterai 6000 mAh dan 18W Quick Charge

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh untuk mendampingi selama seharian penuh tanpa khawatir kehabisan daya. Pengisian daya pun sudah didukung teknologi fast charging 18 W. Tersedia juga mode Super Hemat Daya untuk mengelola penggunaan daya agar lebih hemat ketika daya baterai tiris. Ketika persentase daya baterai sudah mencapai 5%, mode Super Hemat Daya akan aktif. Pada mode tersebut, smartphone sanggup digunakan melakukan panggilan telepon selama lebih dari 1 jam.

Konfigurasi Tiga Kamera

Seperti telah disinggung di awal, kamera utama pada smartphone ini memiliki resolusi 50 MP. Dua kamera yang mendampingi mencakup kamera makro 2 MP dan lensa B&W. Kamera tersebut memiliki bukaan lensa f/1.9 yang memungkinkan untuk menyerap cahaya secara memadai, hasil foto pun lebih jernih dan cerah. Ketika melakukan pemotretan di kondisi dengan pencahayaan rendah, hasil foto pun trasa lumayan optimal.

konfigurasi tiga kamera pada realme C35

Pemotretan menggunakan kamera utama pun menghasilkan foto yang detail, resolusi dan warna yang lumayan bagus. Selain itu terdapat fitur Night Mode untuk mengabadikan momen di malam hari. Kamera pada smartphone realme C35 juga sudah mendukung 4X Max Digital zoom. Fitur ini cocok untuk mengabadikan foto jarak jauh dengan hasil tetap jelas.

Beralih ke lensa makro 2 MP, kamera memudahkan mengambil detail objek dari jarak sangat dekat. Sementara itu lensa B&W mampu memberikan efek artistik khusus untuk mode portrait. Kemampuan lensa ini sebagai berikut:

  • Reproduksi foto portrait dalam hitam dan putih
  • Memberikan eksposur lebih tinggi
  • Meningkatkan kontras antara gambar terang dan gelap

Fitur pada kamera ini memungkikan untuk membuat foto dengan gaya film retro. Berbagai gaya foto dapat dieksplorasi menggunakan kamera pada realme C35 agar terlihat menarik.
Beralih ke depan, terdapat kamera dengan resolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk swafoto, video call atau panggilan konferensi. Selain itu tersedia juga fitur-fitur pendukung seperti HDR, AI Beauty, dan filter untuk membuat varian foto lebih ekspresif.

Harga dan Ketersediaan

Smartphone realme C35 dijual dengan harga Rp2 jutaan. Harga tersebut cukup layak untuk smartphoe entry level dengan desain stylish dan kamera utama 50 MP. Pembelian smartphone dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

Klik untuk membeli realme C35 di Lazada
Klik untuk membeli realme C35 di Bhinneka
Klik untuk membeli realme C35 di Tokopedia
Klik untuk membeli realme C35 di Bukalapak
Klik untuk membeli realme C35 di Shopee

Share:

Artikel Terkini