ROG Strix SCAR 17, Tangguh dengan AMD Ryzen 9 5900HX ROG Strix SCAR 17, Tangguh dengan AMD Ryzen 9 5900HX ~ Teknogav.com

ROG Strix SCAR 17, Tangguh dengan AMD Ryzen 9 5900HX

Teknogav.com – Pada ajang For Those Who Dare di CES 2021 lalu, ASUS menghadirkan inovasi terkini mereka pada jajaran laptop gaming ROG. Beberapa laptop gaming andalan tersebut mencakup ROG Flow X13 dan ROG Zephyrus Duo 15 SE. Selain itu tentu saja ada ROG Strix Series yang hadir dengan varian terkini. Nah, kini mari simak fitur-fitur andalan dari ROG Strix Scar 17.

Baca juga: ROG Citadel XV Sajikan Pengalaman Virtual Produk-produk ASUS ROG Terkini

Desain ROG Strix SCAR 17
Dimensi laptop gaming ini lebih ringkas dibandingkan pendahulunya. Pada desain baru ini terdapat RGB lightbar di badian depan, sudut depan dan bagian bawah layar. Selain itu terdapat juga hinge caps pada sudut bodi yang bisa ditukar layaknya peralatan olahraga profesional.
keyboard ROG Strix SCAR 17

keyboard ROG Strix SCAR 17

ROG Strix SCAR 17 pun makin bisa diandalkan untuk gaming dengan kehadiran keyboard optical mechanical. Keyboard tersebut sangat responsif dan dibekali fitur per-key RGB dan key travel yang lebih dalam, yaitu 1,9 mm. Selain itu terdapat juga trackpad berukuran 85% lebih besar yang membuat laptop ini nyaman digunakan walau tak memakai mouse.

Kinerja Laptop

Canggihnya laptop gaming ROG Strix SCAR 17 hadir dengan prosesor sampai AMD Ryzen 5900HX. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM DDR4 3200 MHz dengan kapasitas sampai 64 GB. Sementara itu dari sisi grafis terdapat prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. 

Baca juga: Ini Jajaran Prosesor AMD yang Diungkap pada CES 2021

Demi mengoptimalkan kinerja, tentu saja laptop gaming ini dibekali dengan modul pendingin baru yang lebih baik. Modul pendingin ini memiliki tingkat kebisingan lebih rendah dibandingkan pendahulunya. Pada modul ini terdapat kipas Arc Flow dan liquid metal sebagai thermal compound, serta fitur self-cleaning cooling system. Perpaduan komponen-komponen dan fitur tersebut membuat ROG Strix SCAR 17 terkini lebih dingin dan hening.

Baca juga: Ini Jajaran Laptop dengan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

Baterai pada ROG Strix SCAR 17 terkini pun memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 90 Whrs. Kapasitas tersebut  mampu memutar video sampai 12 jam. Pengisian baterai pun bisa dilakukan melalui port USB tipe-C yang sudah didukung teknologi Power Delivery. Kemampuan tersebut membuat ROG Strix SCAR 17 terkini lebih portabel dan dapat diisi dayanya dengan adapter yang lebih ringkas.

Keandalan ROG Strix SCAR 17

Tampilan dan Audio

Laptop gaming ROG Strix SCAR 17 ditujukan bagi gamer esports. Kecepatan refresh rate layar yang dimiliki paling tinggi di kelasnya, yaitu sampai 360 Hz dengan waktu tanggap 3 mili detik. Layar tersebut memiliki resolusi FHD dan bezel yang tipis di sekelilingnya sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih imersif. Selain itu tentu saja juga sudah didukung teknologi Adaptive Sync.

Baca juga: Teknologi Layar Inovatif Jadi Andalan Laptop Gaming ROG Tahun 2021

rasio layar-ke-bodi ROG Strix SCAR

Audio pada ROG Strix SCAR 17 versi terkini pun ditingkatkan dari seri sebelumnya. Kini teknologi audio Dolby Atmos mentenagai laptop melalui empat speaker yang menghasilkan efek surround sound lebih baik. Selain itu terdapat fitur Two-Way AI Noise Cancellation yang siap meredam kebisingan suara di sekitar pengguna.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email