Timnas Esports Indonesia Panen Medali di SEA Games Hanoi 2021 Timnas Esports Indonesia Panen Medali di SEA Games Hanoi 2021 ~ Teknogav.com

Timnas Esports Indonesia Panen Medali di SEA Games Hanoi 2021

Teknogav.com – Timnas Esports Indonesia berhasil meraih dua medali emas di SEA Games Hanoi 2021 dalam Free Fire dan PUBG Mobile beregu. Selain itu Indonesia juga berhasil meraih tiga perak dan satu perunggu. Tiga medali perak tersebut untuk nomor Free Fire; PUBG Mobile Individu oleh Alan Raynold; dan Mobile Legends: Bang Bang. Sedangkan medali perunggu diperoleh dari nomor Cross Fire.

Pada nomor PUBG Mobile, Tim Indonesia 2 berhasil meraih medali emas setalah mengungguli Tim Vietnam dan Tim Malaysia. Tim Indonesia 2 ini terdiri dari SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, Jayden dan S1nyo. Indonesia hampir meraih dua medali sekaligus dari nomor PUBG Mobile setelah Tim Indonesia 1 sempat berada di peringkat 3 besar bersama Tim Indonesia 2 dan Tim Vietnam. Sayangnya pada pertandingan terakhir, Tim Malaysia berhasil menggeser posisi Tim 1 Indonesia ke posisi keempat.

Baca juga:  IESF World Championship ke-14 Siap Digelar Besar-besaran di Bali

penyerahan medali pada nomor PUBG Mobile di SEA Games Hanoi 2021

“Seluruh pemain yang tampil hari ini sangat pantas untuk mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya. Perjuangan Tim Indonesia 1 maupun Indonesia 2 pada nomor PUBG Mobile beregu untuk meraih prestasi terbaik sangat mengharukan dan membanggakan. Tentunya, ini tak lepas dari dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Tjahjono Prasetyanto, Manager TIMNAS Esports Indonesia.

Sementara itu tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia berhasil meraih medali perak setelah bersaing ketat melawan tim Filipina. Tim Indonesia kalah melawan Tim Filipina dengan skor 1-3. Raihan medali perak ini diwarnai aksi protes dengan mengajukan banding atas beberapa faktor yang merugikan Tim Indonesia. Tim MLBB Indonesia ini beranggotakan Albert "Alberttt" Neilsen Iskandar, Gilang "Sanz", Calvin "CW" Winata, Nicky "Kiboy" Fernando Pontonuwu, Calvin "Vynnn", Rivaldi "R7" Fatah, dan Ihsan "Luminaire" Besari Kusudana.

Baca juga: Garena Gelar Serangkaian Turnamen Free Fire demi Perbanyak Talenta Esports

penyerahan medali pada nomor MLBB di SEA Games Hanoi 2021

Pada nomor Cross Fire, tim Cross Fire Indonesia berhasil menyingkirkan Laos pada laga hari pertama di lower bracket (21/5). Sayangnya pada laga hari kedua (22/5), Tim Indonesia tersingkir oleh tim Filipina pada hari kedua (22/5). Kendati demikian tim Indonesia berhasil meraih medali perunggu. Tim Indonesia beranggotakan Derry Alviano, Evan jordan, Gian Kurnadi, Jason Adrian, Ridho Putra Muharam, Samuel Santosa dan Yudi Kurniawan. Pada babak grand Final, tim Filipina tersingkir oleh tim Vietnam yang berhasil menyabet medali emas.

Yudi Kurniawan menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan tim Cross Fire Indonesia dalam memberikan kinerja terbaik. Harapannya prestasi tersebut dapat memicu semangat esports Indonesia untuk tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan internasional selanjutnya.

tim Cross Fire Indonesia berhasil meraih medali perunggu

Tjahjono mengatakan bahwa Timnas Esports Indonesia yang berlaga di SEA Games Hanoi 2021 telah mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya. Indonesia berhasil mearih medali dari hampir semua nomor, kecuali FIFA Online 4 yang tersingkir di babak penyisihan grup. Jika dibandingkan pada SEA Games sebelumnya, maka pencapaian yang diraih Indonesia pada SEA Games Hanoi 2021 lebih baik.

Baca juga: Akademi Esports Garudaku Bidik Dunia Pendidikan untuk Dukung Profesi-profesi Esports

“SEA Games Hanoi 2021 memberikan pengalaman berharga untuk pengembangan dan pembinaan esports di masa-masa selanjutnya. Kekuatan di negara-negara Asia Tenggara sudah sangat merata. Setiap negara memiliki tim-tim yang kuat dan tangguh. Kita harus senantiasa menyiapkan diri sebaik-baiknya jika ingin menjadi yang terbaik, baik dari teknik atau skill, maupun dari sisi nonteknis,” ucap Tjahjono.

Share:

Artikel Terkini