WIR Group dan Hydra X Berkolaborasi Hadirkan Platform Aset Digital di Metaverse WIR Group dan Hydra X Berkolaborasi Hadirkan Platform Aset Digital di Metaverse ~ Teknogav.com

WIR Group dan Hydra X Berkolaborasi Hadirkan Platform Aset Digital di Metaverse

Teknogav.com – Hydra X merupakan startup financial technology (fintech) yang berkantor pusat di Singapura. Startup ini menyediakan teknologi berbasis blockchain untuk lembaga keuangan. Kolaborasi antara Hydra X dan WIR Group akan mengembangkan dan mempromosikan layanan digital terintegrasi, serta menyediakan akses ke aset digital.

WIR Group merupakan perusahaan teknologi berbasis augmented reality (AR), virtual reality (VR) dan artificial intelligence (AI). Kolaborasi antara WIR Group dan Hydra X dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU). Bersama-sama, kedua perusahaan ini akan meningkatkan kompetensi dan berinovasi, termasuk dalam penerapan teknologi keuangan yang sesuai dengan peraturan di Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Provinsi DKI dan WIR Group Berkolaborasi Kembangkan Metaverse Jakarta

Platform metaverse yang sedang dikembangkan WIR Group akan dapat digunakan untuk mengakses ‘platform’ perbankan digital. Upaya ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun ekosistem layanan keuangan digital. WIR Group pun telah menjalin kerja sama dengan banyak pihak dari berbagai sektor dalam platform metaverse. Sektor perbanank yang telah bergabung mencakup Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia.

“Hydra X sangat antusias dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan WIR Group untuk memajukan evolusi pasar keuangan digital. Kami berharap dapat berperan dalam membawa lembaga dan produk keuangan tradisional maju ke masa depan yang makin digital. Ekosistem yang dibangun oleh WIR group akan menghilangkan hambatan dalam penyediaan layanan perbankan digital dan pasar modal. Kami berharap dapat memberikan keahlian dan solusi untuk memfasilitasi kemajuan ini,” ucap Daryl Low, CEO Hydra X.

Baca juga: WIR Group dan Pemkot Makassar Siap Kembangkan Metaverse Makassar

Infrastruktur terpadu untuk perdagangan aset tokenized disediakan Hydra X dari hulu ke hilir. Klien institusional atau bisnis dapat mengadopsi dan menskalakan infrastruktur ini dalam pasar modal digital. Hydra X telah mengantongi lisensi layanan pasar modal dari Otoritas Moneter Singapura. Lisensi tersebut memungkinkan Hydra X untuk menangani dan menyediakan layanan kustodian untuk produk pasar modal, termasuk sekuritas tokenized di Singapura.

Michel Budi mengapresiasi Hydra X yang memilih WIR Group sebagai mitra untuk menghadirkan solusi fintech di metaverse. Menurutnya kehadiran Hydra X di dunia metaverse akan menambah ekosistem yang sedang dibangun. Hal ini juga menunjukkan tingginya permintaan dan kebutuhan akan teknologi digital di Indonesia dan dunia.

Baca juga: WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

“Kami berharap lebih banyak lagi industri di sektor fintech, baik di Indonesia maupun dunia yang terinspirasi untuk bergabung. WIR Group selalu fokus pada pengembangan teknologi digital yang memiliki potensi bisnis yang luar biasa di masa depan. Karenanya, WIR Group terus dipacu untuk melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan produk maupun layanan teknologi tinggi. Inovasi ini dapat diadopsi untuk menjadi solusi bagi berbagai sektor industri agar makin kompetitif,” ucap Michel.

Kolaborasi antara WIR Group dan Hydra X menunjukkan teknologi metaverse yang dikembangkan WIR Group dapat diadopsi berbagai sektor. Saat ini WIR Group sudah berkolaborasi dengan berbagai sektor industri, pendidikan, bisnis, dan UMKM dalam mengembangkan teknologi metaverse. Harapannya kolaborasi tersebut dapat menghadirkan Indonesia yang utuh dalam ekosistem metaverse.

Share:

Artikel Terkini