The Pinnacle of Performance Tampilkan Serangkaian Laptop ASUS Zenbook Terkini The Pinnacle of Performance Tampilkan Serangkaian Laptop ASUS Zenbook Terkini ~ Teknogav.com

The Pinnacle of Performance Tampilkan Serangkaian Laptop ASUS Zenbook Terkini

Teknogav.com – ASUS memperkenalkan serangkaian laptop Zenbook terkini secara global dalam acara yang bertajuk The Pinnacle of Performance. Jajaran laptop tersebut hadir dengan inovasi mutakhir dan kinerja yang lebih tangguh. Dua lini Zenbook yang diperkenalkan tersebut mencakup Zenbook Pro dan Zenbook S. Kedua lini tersebut ditenagai prosesor Intel Core H-Series generasi ke-12 dan AMD Ryzen 6000 H-Series.

Keandalan kinerja kedua lini laptop tersebut siap mendukung para kreator. Kinerja grafis pada laptop didukung oleh prosesor grafis sampai NVIDIA GeForce RTX 30 Series yang didukung ekosistem NVIDIA Studio. Perpaduan prosesor dan chip grafis ini dapat diandalkan untuk mendukung produktivitas dan kegiatan pembuatan konten yang menuntut kinerja tinggi.

ASUS bekerja sama langsung dengan NVIDIA untuk membekali Zenbook Pro dengan chip grafis yang tangguh dan dapat mengoptimalisasi dengan baik. Seri Zenbook Pro terkini sudah dibekali NVIDIA Studio Driver yang memastikan aplikasi-aplikasi kreatif dapat berjalan optimal melalui ekosistem NVIDIA Studio. Penyuntingan 3D dan kolaborasi dapat dilakukan dengan mengakses perangkat seperti NVIDIA Omniverse. Sementara itu bagi yang ingin live streaming dapat menggunakan NVIDIA Broadcast. Melukis pemandangan pun dapat dilakukan dengan NVIDIA Omniverse yang didukung kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401), Laptop Premium yang Ringkas

Desain Zenbook Pro dan Zenbook S terlihat mewah dan elegan dengan bodi yang mengusung desain diamond cut. Di belakang layar terdapat logo ASUS monogram ‘A’ yang simpel meneruskan tradisi seri Zenbook yang portabel, elegan dan berkinerja baik

Kinerja Zenbook Pro dan Zenbook S Terkini

Pilihan prosesor Intel Core H-Series generasi ke-12 dan AMD Ryzen 6000 H-Series tersedia untuk lini Zenbook Pro dan Zenbook S. Kinerja komputasi maksimal disajikan TDP yang sampai 140 W. Kestabilan kinerja tersebut pun dijaga dengan sistem pendingin ASUS IceCool, IceCool Plus dan iCECool Pro. 

Zenbook Pro 16X OLED dan Zenbook Pro 14 Duo OLED

Khusus Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402) dan Zenbook Pro 16X OLED (UX7602) terdapat Active Aerodynamic System Ultra (AAS Ultra). Sistem ini mengangkat layar kedua ScreenPad Plus atau keyboard ASUS ErgoSense sehingga lebih nyaman digunakan.

Zenbook Pro 16X OLED Dukung Kreativitas dengan ASUS Dial

ASUS merancang Zenbook Pro 16X OLED khusus untuk kreator dengan menghadirkan berbagai fitur untuk mendukung kegiatan kreatif secara on-the-go. Desain unibodi laptop ini menggunakan aluminium alloy 6000-series dengan tingkat-aerospace yang diproses menggunakan CNC-machine yang kompleks. Bahan dan metode khusus tersebut menjadikan laptop tangguh dan dapat menampung  komponen yang kompleks pada bodi yang tebalnya 16,9 mm.

Sesuai namanya, tentu saja Zenbook Pro 16X OLED memiliki layar berukuran 16 inci dengan teknologi ASUS OLED. Layar tersebut menggunakan teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K dan rasio 16:10. ASUS OLED merupakan teknologi layar yang dapat menyajikan pengalaman visual kaya dan presisi sehingga cocok bagi kreator. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Kemampuan layar dijamin dengan sertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black 500. Kesehatan mata pun terjaga walau menatap layar terus menerus berkat fitur low-blue light dan anti flicker yang disertifikasi TÜV Rheinland.

Baca juga: ASUS Zenbook 14X OLED (UM5401), Tangguh dengan AMD Ryzen 9

Para kreator mudah berinteraksi dengan aplikasi kreatif dengan keberadaan fitur ASUS Dial dan haptic touchpad berukuran besar pada laptop ini. Selain itu tersedia juga fitur eksklusif lain pada Zenbook Pro 16X OLED seperti White-RGB ASUS Intelligent Lighting System.

Zenbook Pro 16X OLED menggunakan prosesor sampai Intel Core i9-12900H dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. Laptop tersebut sudah mendapat validasi sebagai laptop NVIDIA Studio. Kestabilan kinerja laptop dijaga dengan sistem pendingin ASUS IceCool Pro yang menggunakan dua kipas IceBlades. Kipas tersebut memiliki 97 bilah dengan struktur lengkung 3D agar aliran udara dapat maksimal. Pada sistem pendingin juga terdapat vapor chamber dan heat pipe yang terhubung langsung ke CPU dan GPU. Keberadaan sistem pendingin ASUS IceCool Pro ini memungkinkna laptop dapat bekerja lancar dengan TDP sampai 140 W di mode Performance.

Zenbook Pro 14 Duo OLED, Tangguh dengan Dua Layar

Sesuai namanya, tentu saja Zenbook Pro 14 Duo OLED menggunakan dua layar yang tangguh. Ini merupakan laptop pertama yang menggunakan layar sentuh OLED 14,5 inci dengan refresh rate 120 Hz. Resolusi layar tersebut 2,8K dengan color gamut 100% DCI-P3. Sertifikasi yang disandang layar mencakup PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black 500. Kesehatan mata pun terjamin berkat fitur low-blue light dan anti-flicker yang menyandang sertifikasi TÜV Rheinland. Layar kedua pada laptop merupakan ScreenPad Plus berukuran 12,7 inci yang lebih terang. Mekanisme AAS Ultra terkini membuat penggunaan Screen Pad Plus ini lebih nyaman digunakan.

Baca juga: ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Tingkatkan Kecanggihan Layar Ganda 

Bertenagakan sampai Intel Core i9-12900H, Zenbook Pro 14 Duo OLED menyandang sertifikasi Intel EVO. Selain itu dari sisi grafis, juga tersedia Zenbook Pro 14 Duo OLED dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti. Total TDP laptop ini sampai 85 W. Kestabilan kinerja Zenbook Pro 14 Duo OLED dijaga dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus. Sistem pendingin juga memanfaatkan mekanisme AAS Ultra untuk mengangkat layar kedua sehingga menambah ruang udara untuk pendinginan.  Mekanisme tersebut juga membuat posisi layar kedua lebih nyaman digunakan.

Zenbook Pro Terkini Lainnya

Seri Zenbook Pro terkini lain yang diperkenalkan asus adalah Zenbook Pro 15 Flip OLED dan Zenbook Pro 17. Sesuai namanya, masing-masing laptop tersebut mengusung layar 15,6 inci dan 17,3 inci. Kedua laptop tersebut mengusung kinerja yang andal dengan desain yang elegan.
 
Zenbook Pro 17 ini merupakan seri Zenbook pertama yang mengusung layar berukuran 17,3 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 2,5 K, refresh rate 165 Hz dan didukung teknologi Dolby Vision. Akurasi warna pada layar pun dijamin dengan sertifikasi PANTONE Validated Display. Kecanggihan layar ini cocok dipadukan dengan prosesor sampai AMD Ryzen 9 6900HX dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Sistem audio premium pada laptop pun sudah didukung teknologi Dolby Atmos dan disertifikasi Harman Kardon.

Baca juga: ASUS Zenbook 14 Flip OLED, Kanvas Digital Tangguh bagi Kreator

Sesuai namanya, Zenbook Pro 15 Flip OLED merupakan laptop convertible dengan layar sentuh berukuran 15,6 inci. Layar tersebut mengusung teknologi ASUS OLED dengan resolusi 2,8 K dan refresh rate 120 Hz. Kecerahan layar dapat disesuaikan secara otomatis berkat sensor khusus yang disematkan pada laptop.
 
Laptop yang ditenagai prosesor sampai Intel Core i7 generasi ke-12 ini sudah menyandang sertifikasi Intel EVO. Dari sisi grafis, Zenbook Pro 15 Flip OLED mengandalkan GPU Intel Arc A730M. Kestabilan kinerja laptop dijaga dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus sehingga dapat bekerja optimal di berbagai situasi. Zenbook Pro 15 Flip OLED menggunakan engsel 360⁰ ErgoLift, dan kamera HD IR yang didukung facial recognition. Sistem audio laptop ini sudah didukung teknologi Dolby Atmos dan menyandang sertifikasi Harman Kardon.
 

Zenbook S yang Lebih Portabel 

Kini Zenbook S hadir dalam dua model terkini, yaitu Zenbook S 13 Flip OLED dan Zenbook S 13 OLED. Sesuai namanya, kedua laptop tersebut dibekali layar berukuran 13,3 inci dengan teknologi ASUS OLED. Bobot kedua laptop tersebut sangat ringan dengan desain yang sangat portabel dan tangguh. Sumber daya pada laptop pun mengandalkan baterai yang awet.

Felsibilitas pada Zenbook S 13 Flip OLED didukung oleh engsel 360⁰ ErgoLift yang dirancang secara presisi. Engsel tersebut pun telah diuji secara ekstrem untuk memastikan durabilitasnya. Desain unibodi Zenbook S 13 Flip OLED yang mengusung tema kontemporer menggunakan bahan magnesium-aluminium yang kokoh sekaligus ringan. Bobot laptop ini hanya 1,1 kg dan dimensinya sangat ringkas dengan ketebalan hanya 14,9 mm sehingga mudah dibawa beraktivitas. Prosesor yang digunakan pada laptop adalah Intel Core i7 generasi ke-12. Konektivitasnya pun modern dengan dukungan port USB tipe-C yang sudah menggunakan teknologi Thunderbolt 4.

Sistem keamanan tambahan pada Zenbook S 13 Flip OLED siap menjaga privasi pengguna. Sensor khusus pada laptop dapat mendeteksi keberadaan pengguna sehingga dapat logout otomatis saat ditinggal pengguna. Tombol power pun sudah terintegrasi dengan sensor sidik jari untuk memudahkan login tanpa harus mengetik kata sandi. ASUS mengembangkan Zenbook S 13 Flip OLED bersama Intel. Laptop tersebut pun sudah menyandang sertifikasi Intel EVO yang menjamin kinerja yang kencang dan responsif, serta baterai awet. Zenbook S 13 Flip OLED ini tersedia dalam dua pilihan warna.

Zenbook S 13 OLED mengusung desain clamshell yang sangat portabel sehingga cocok untuk mendampingi pengguna yang penuh kegiatan. Desain bodi laptop yang unik menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy. Ketebalan Zenbook S 13 OLED hanya 14,9mm dan bobot hanya 1 kg.

Kendati sangat ringan dan ringkas, laptop ini sudah ditenagai prosesor tangguh sampai AMD Ryzen 7 6800U. Sementara itu pemrosesan grafis pada laptop mengandalkan prosesor grafis terintegrasi AMD Radeon 680M. Konektivitas pada Zenbook S 13 OLED pun mengusung teknologi modern dan lengkap dengan daya baterai yang awet sampai 19 jam. Tampilan laptop ini elegan dengan tiga pilihan warna baru, konektivitas modern yang lengkap.

Layar ASUS OLED pada Zenbook S 13 OLED memiliki resolusi 2,8 K dengan rasio 16:10. Kualitas visual pada laptop ini akurat dengan color gamut 100% DCI-P3. Akurasi warna pada layar dijamin oleh sertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black 500. Kesehatan mata pun dijaga oleh fitur anti-flicker dan low-blue light yang sudah disertifikasi TUV Rheinland. Sistem audio premium pada Zenbook S 13 OLED juga didukung teknologi Dolby Atmos dan sudah menyandang sertifikasi dari Harman Kardon.

Share:

Artikel Terkini