LAI Siap Adopsi Teknologi Metaverse yang Dikembangkan WIR Group LAI Siap Adopsi Teknologi Metaverse yang Dikembangkan WIR Group ~ Teknogav.com

LAI Siap Adopsi Teknologi Metaverse yang Dikembangkan WIR Group

Teknogav.com – Lembaga Alkitab Indonesia (LAI)  menjalin kerja sama dengan WIR Group untuk mengadopsi teknologi metaverse yang dikembangkan WIR Group. Upaya LAI ini dilakukan dalam rangka melakukan transformasi digital untuk mendukung kegiatan pemasaran dan pelayanan. Kerjasama antara LAI dan WIR Group dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU). Penandatanganan MoU dilakukan Dr. Sigit Triyono, Sekretaris Umum LAI dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group di Jakarta, Senin, 9 Mei 2022.

Dr. Sigit Triyono berharap kolaborasi untuk melakukan pengembangan di platform metaverse dapat mempercepat terwujudnya visi dan misi LAI. Platform metaverse memungkinkan LAI melakukan terbosan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab menyebarkan firman Allah ke seluruh Indonesia. Hal ini sesuai visi LAI yaitu menuju tahun 2035 untuk menghadirkan firman Tuhan bagi semua generasi. LAI memiliki misi untuk menerjemahkan, menerbitkan dan menghadirkan firman Allah melalui banyak kemitraan. 

Baca juga: WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

Tugas LAI sejak didirikan tahun 1954 adalah menerjemahkan, menerbitkan dan menyebarkan Alkitab dan bagian-bagiannya dalam bahasa Indonesia dan bahasa-bahasa daerah. Pilar budaya kerja LAI mencakup empat nilai, yaitu ‘melayani, inovasi, terpercaya dan kerja sama’. Kehadiran LAI di metaverse merupakan langkah untuk menerapkan dua dari empat nilai tersebut, yaitu ‘melayani’ dan ‘inovasi’. Platform metaverse memudahkan LAI dalam memasarkan dan mendistribusikan Alkitab ke seluruh Indonesia.

Apreasi terhadap kolaborasi LAI dan WIR Group disampaikan Sigit. Menurutnya WIR Group mendukung upaya LAI menjadi lembaga yang makin bersaing dan adaptif melalui platform metaverse yang dikembangkan WIR Group.

Baca juga: Pemerintah Provinsi DKI dan WIR Group Berkolaborasi Kembangkan Metaverse Jakarta

“Kami berharap teknologi digital metaverse akan mendukung upaya LAI sebagai lembaga yang kreatif, adaptif terhadap perubahan, dan melakukan penyempurnaan secara berkesinambungan. Selain itu, LAI juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi pelanggan internal dan eksternal, serta makin proaktif dan tanggap,” ucap Sigit.

Sigit meyakini kesiapan LAI dalam menghadapi berbagai tantangan dan melayani di masa depan. Hal tersebut demi menghasilkan karya-karya berkualitas untuk memenuhi kebutuhan dan harapan para pemangku kepentingan. Para pemangku kepentingan tersebut termasuk umat, gereja, lembaga-lembaga kristiani, mitra pendukung, pemerintah, yayasan dan karyawan.

Baca juga: Bandara Internasional Bali Utara Siap Hadir di Metaverse

Gupta Sitorus menyampaikan bahwa kolaborasidengan LAI membuktikan bahwa platform metaverse yang dikembangkan WIR Group dapat dimanfaatkan siapa pun. Semua pihak yang memiliki visi jauh ke depan dapat memanfaatkan platform metaverse dengan mencermati berbagai perubahan transformasi digital.

“Metaverse memang memungkinkan berbagai pihak mendapatkan keuntungan dari pemanfaatan platform tersebut. Syarat utamanya adalah kemauan yang kuat untuk berubah dan mentransformasi diri secara digital. Kami berharap kerja sama dengan LAI ini menjadi langkah awal yang bisa diikuti beragai lembaga keagamaan lainnya di Indonesia" ucap Gupta.

Share:

Artikel Terkini