Alodokter Hadirkan Aloproteksi Corporate untuk Lindungi Kesehatan Karyawan Perusahaan Alodokter Hadirkan Aloproteksi Corporate untuk Lindungi Kesehatan Karyawan Perusahaan ~ Teknogav.com

Alodokter Hadirkan Aloproteksi Corporate untuk Lindungi Kesehatan Karyawan Perusahaan


Teknogav.com – Alodokter membuat terobosan dengan meluncurkan aplikasi fitur aplikasi perlindungan kesehatan skala korporasi, yaitu Aloproteksi Corporate. Fitur ini untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan pemilik bisnis untuk memfasilitasi karyawan dalam melindungi kesehatan. Tak dapat dipungkiri bahwa karyawan adalah aset penting dalam menentukan laju pertumbuhan perusahaan.

Kesehatan karyawan dapat mempengaruhi produktivitas dan kinerja yang dapat meningkatkan daya saing. Karyawan pun dapat merasa tenang dengan adanya proteksi kesehatan yang memastikan penghasilan mereka dapat dimaksimalkan untuk diri dan keluarga. Aloproteksi Corporate menawarkan manfaat lengkap yang mempertimbangkan seluruh aspek kebutuhan perlindungan karyawan di era digital. 

Baca juga: AlteaCare Manfaatkan Solusi AWS untuk Permudah Akses ke Layanan Medis

Perlindungan kesehatan karyawan disajikan secara menyeluruh dengan harga terjangkau dan sepenuhnya terdigitalisasi. Digitalisasi ini membuat pekerjaan divisi HR lebih efisien, sekaligus membuat klaim proteksi menjadi praktis dan efisien bagi karyawan.

Suci Arumsari, Co-Founder dan Presiden Direktur Alodokter

“Alodokter menyadari bahwa perusahaan dan pemilik bisnis di era digital sangat memahami pentingnya kesejahteraan karyawan bagi suksesnya masa depan bisnis. Pada sisi lain, proteksi karyawan cukup sering menjadi polemik internal. Hal ini berkaitan dengan berapa besar anggaran yang ingin dialokasikan untuk proteksi karyawan dengan manfaat maksimal.  Ini pastinya terjadi di perusahaan raksasa yang memiliki karyawan sangat banyak hingga usaha rintisan,” ucap Suci Arumsari, Co-Founder dan Presiden Direktur Alodokter.

Baca juga: KlikDokter Lakukan Modernisasi Sektor Kesehatan dengan Dukungan AWS

Manfaat-manfaat Aloproteksi Corporate

Aloproteksi Corporate dari Alodokter ini memberikan perlindungan kesehatan  karyawan secara menyeluruh. Berikut ini adalah manfaat-manfaat dari Aloproteksi Corporate:

  1. Pertanggungan biaya kamar rawat inap sampai Rp 1 juta per malam maksimal 150 hari per tahun
  2. Pertanggungan biaya kamar ICU dan tindakan operasi sesuai tagihan yang bisa mencapai maksimal 45 hari per tahun
  3. Pertanggungan biaya kunjungan dokter harian baik untuk dokter umum dan dokter spesialis sesuai tagihan. Maksimal 2 kunjungan per hari atau maksimal 150 kunjungan per tahun
  4. Pertanggungan biaya konsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis, via chat maupun tatap muka sesuai tagihan. Biaya yang ditanggung termasuk pengobatan dan pemeriksaan laboratorium yang direkomendasikan dokter.
  5. Batas pertanggungan biaya per tahun per karyawan sampai Rp100 juta per tahun
  6. Terdapat fitur Aloproteksi Corporate Plus guna lengkapi perlindungan karyawan dengan kaca mata, melahirkan, dan gigi

Alodokter telah bekerjasama dengan lebih dari 1.500 rumah sakit dan klinik rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kerja sama dilakukan dengan rumah sakit yang berlokasi di area bisnis serta pemukiman padat agar mudah dijangkau karyawan pengguna. Beberapa rumah sakit ini mencakup Siloam Hospital, Eka Hospital, RS Mitra Keluarga, Omni Hospital, Columbia Asia Hospital, dan lain-lain. 

Aloproteksi Corporate bisa diakses secara digital melalui platform Alodokter dan mengedepankan transaksi nontunai demi memudahkan klaim, baik online maupun offline. Karyawan pengguna yang berada di wilayah Jabodetabek pun bisa memesan obat untuk dikirim ke rumah dengan bebas biaya ongkos kirim. Karyawan juga mendapat perlindungan terhadap penyakit berat, penyakit kritis dan penyakit biasa.

Baca juga: Enseval Kembangkan Platform Distribusi Digital EMOS dengan Solusi AWS

Kenyamanan dalam menggunakan solusi-solusi yang disediakan Alodokter pun kini lebih nyaman berkat beberapa sertifikasi yang disandangnya. Berikut ini adalah beberapa sertifikasi yang dimiliki Alodokter:

  • Sertifikasi ISO 27001 untuk sistem tata kelola keamanan informasi dan perlindungan data.
  • Sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
  • Sertifikasi Perdaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik dari Kementerian Komunikai dan Informasi Republik Indonesia
  • Sertifikasi Health Insurance Protability and Accountability Act (HIPAA)

Harapannya kehadiran Aloproteksi Corporate dapat menjadikan Alodokter sebagai mitra yang tepat bagi perusahaan dan pemilik bisnis. Terutama bagi perusahaan yang memiliki misi menyejahterakan karyawan demi mencapai visi organisasi.

“Di era digital kita semua harus dengan cepat beradaptasi dengan keadaan dan kebutuhan setiap stakeholders dalam ekosistem kerja. Misalnya karyawan memiliki tantangan psikologis karena tekanan pekerjaan atau masalah keluarga, dia bisa melakukan unlimited chat dengan dokter ahli. Hal ini dapat membantu karyawan kembali produktif dan sehat. Aloproteksi Corporate menawarkan solusi yang efisiensi, praktis, serta terjangkau guna tingkatkan produktivitas karyawan dalam bekerja sehari-hari,” tutup Suci.

Share:

Artikel Terkini