ASUS Hadirkan ExpertBook B7 Flip (B7402) sebagai Laptop 5G Pertama di Indonesia ASUS Hadirkan ExpertBook B7 Flip (B7402) sebagai Laptop 5G Pertama di Indonesia ~ Teknogav.com

ASUS Hadirkan ExpertBook B7 Flip (B7402) sebagai Laptop 5G Pertama di Indonesia



Teknogav.com – ASUS resmi menghadirkan laptop dengan konektivitas 5G pertama di Indonesia, yaitu ExpertBook B7 Flip (B7402). Laptop tersebut diluncurkan bersama dengan peluncuran ExpertBook B3 Flip (B3402). Peluncuran kedua laptop tersebut dilangsungkan pada acara bertajuk “Stay Connected, Level Up your Productivity with ASUS ExpertBook”.

Segmen pasar ASUS ExpertBook B7 Flip ini adalah para profesional yang membutuhkan laptop tangguh dan dapat selalu terhubung ke internet. Konektivitas 5G yang tersedia pada laptop ini mendukung kebutuhan untuk selalu terhubung setiap saat dan di mana saja. Kemampuan ini menjadikan ExpertBook B7 Flip sebagai laptop bisnis yang mendukung mobilitas dan produktivitas.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia membawa ASUS ExpertBook B7 Flip

Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip. ExpertBook B7 Flip merupakan laptop terbaik bagi para profesional yang membutuhkan perangkat untuk menunjang mobilitas dan produktivitasnya sehari-hari. Berkat konektivitas 5G, ExpertBook B7 Flip dapat membantu penggunanya tetap terhubung di mana pun dan kapan pun,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. 

Baca juga: Review ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Andalkan 4G dan Fitur-fitur Edukasi

Desain dan Keamanan ExpertBook B7 Flip

ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan laptop convertible kelas enterprise yang dirancang khusus bagi para profesional dan industri dan bisnis. Desain convertible laptop ini memungkinkan untuk memutar layar sampai 360⁰ sehingga dapat digunakan untuk berbagai skenario penggunaan. Perangkat ini bisa dipakai untuk bekerja dengan mode clamshell tradisional, presentasi pada mode tent dan membuat catatan di mode tablet.

Bodi laptop ini diperkuat dengan struktur khusus berbahan magnesium aluminium yang tanggauh. ExpertBook B7 Flip bahkan sudah menyandang sertifikasi uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD810H). Laptop ini telah lolos uji ketahanan ekstrem yang mencakup uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem, guncangan dan getaran. 

ASUS ExpertBook B7 Flip

Keamanan pun dijamin chip Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang dapat menyimpan kata sandi dan kunci enkripsi agar tetap aman. Privasi pengguna pun dijaga oleh privacy shutter pada kamera. Selain itu hadir juga fitur ASUS Private View yang membatasi sudut pandang layar sehingga tak bisa diintip orang lain.

Kinerja ExpertBook B7 Flip

Fokus ExpertBook B7 Flip terletak pada mobilitas dan produktivitas, sehingga dibekali dengan berbagai komponen berkinerja tinggi. Prosesor yang digunakan pada laptop ini adalah Intel Core generasi ke-11 yang terintegrasi dengan prosesor grafis Intel Iris Xᵉ Graphics. Perpaduan kedua komponen tersebut membuat ExpertBook B7 Flip memiliki kinerja grafis yang memadai untuk mendukung kegiatan bisnis.

Kinerja prosesor didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas sampai 16 GB. Media penyimpanan laptop ini pun sudah menggunakan teknologi SSD PCIe dengan kapasitas sampai 1 TB. Perpaduan komponen-komponen tersebut membuat ExpertBook B7 Flip gesit dalam hal booting, bahkan saat menjalankan aplikasi dan multitasking.

Sumber daya pada ExpertBook B7 Flip mengandalkan baterai berkapasitas besar yang tahan sampai 12 jam. Kemampuan ini menunjang mobilitas pengguna untuk bisa bekerja di mana saja tanpa perlu takut kehabisan daya baterai. Sistem pendingin khusus ASUS Advaced Hybrid Cooling System atau AHCS pun senantiasa menjaga seluruh komponen dapat bekerja optimal. Pelepasan panas dilakukan secara optinal oleh serangkaian heatpipe dan metal plate yang memperluas penampang pendingin menjadi 39% lebih lapang.

Konektivitas Lengkap

Laptop ini sudah dibekali dengan konektivitas 5G yang memungkinkan para profesional untuk dapat selalu terhubung sehingga kegiatan tetap lancar. Profesional bisnis dapat memanfaatkan jaringan seluler 5G untuk mendukung berbagai kegiatan seperti konferensi video setiap saat dan di mana saja. Tentu saja selain jaringan 5G, ExpertBook B7 Flip juga dapat terhubung ke jaringan 4G LTE yang tersedia lebih luas.

Baca juga:  ASUS Segera Luncurkan Seri ExpertBook Terkini dengan Koneksi 4G dan 5G

port pada sisi kanan ASUS ExpertBook B7 Flip

“Berkat konektivitas 5G, para pofesional yang menggunakan ExpertBook B7 Flip dapat selalu terhubung ke jaringan internet berkecepatan tinggi. ExpertBook B7 Flip adalah kunci agar mereka dapat produktif sekaligus mobile sepanjang waktu,” lanjut Jimmy Lin.

ExpertBook B7 Flip juga tetap menyediakan koneksi nirkabel menggunakan Wi-Fi 6 (802.11ax) yang didukung oleh ASUS Wi-Fi Master. Teknologi ASUS Wi-Fi Master memungkinkan laptop untuk selalu terhubung ke sumber koneksi dengan kualitas sinyal terbaik. Laptop pun dapat terus terhubung dengan koneksi berkualitas tanpa harus berpindah jaringan secara manual.

port pada sisi kiri ASUS ExpertBook B7 Flip

Saat melakukan konferensi video, tersedia juga teknologi Two-Way AI Noice-Cancelling untuk menyingkirkan suara bising pengguna dan lawan bicara secara real-time. Suara pun terdengar lebih jernih walau sedang berada di lokasi ramai.

Fitur-fitur Lain pada ExpertBook B7 Flip

Akses ke berbagai tombol dan pintasan dapat dilakukan lebih mudah menggunakan ASUS ExpertWidget yang merupakan sistem pengaturan hotkey. Bagi pengguna yang banyak berurusan dengan angka pun dapat memanfaatkan fitur NumberPad 2.0 pada touchpad. Fitur ini dapat diaktifkan hanya dengan satu sentuhan.

Baca juga: ASUS ExpertBook B3 Flip, Siap Penuhi Mobilitas Tinggi Tahun 2022

pengoperasian NumberPad 2.0 pada ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

Ekosistem ASUS Business

ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan anggota dari ekosistem ASUS Business, yaitu solusi menyeluruh untuk meningkatkan produktivitas bisnis. Jajaran produk ASUS Business menawarkan perangkat komputasi terbaik dan terintegrasi melalui perangkat lunak khusus berstandar industril. Selain itu tersedia juga layanan premium yang dirancang khusus untuk membantu pelaku bisnis dan instansi memaksimalkan potensi. Berbagai tingkat bisnis dapat menggunakan ASUS Business, baik itu pelaku bisnis enterprise, maupun UMKM, instansi pemerintah, sampai pendidikan.

Komponen-komponen berkualitas yang membangun ASUS Business selalu bisa diandalkan untuk berbagai skenario operasional bisnis. Setiap perangkat ASUS Business telah melalui berbagai uji ketahanan ekstrem berstandar miiliter AS (MIL-STD 810H). Pengujian yang dilakukan mencakup uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem, sampai uji fisik seperti ketahanan terhadap benturan dan getaran.

ASUS Business juga menghadirkan solusi untuk menghubungkan perangkat-perangkat untuk membangun ekosistem yang terintegrasi. Tim IT dapat mengendalikan, memantan, dan memaksimalkan potensi seluruh perangkat dalam ekosistem ASUS Business menggunakan ASUS Control Center. Ini adalah perangkat lunak pengelolaan perangkat terpusat.

Sistem keamanan ekosistem ASUS Business pun menyeluruh, mulai dari perlindungan fisik seperti fitur pengunci dan juga perlindungan data. Data yang disimpan pada perangkat yang terintegrasi dalam ekosistem ASUS Business dapat dienkripsi teknologi TPM 2.0 sehingga aman dari ancaman. Berbagai layanan purna jual pun tersedia untuk pelaku bisnis dan instansi. Layanan tambahan tersebut mencakup perpanjangan garansi sampai 5 tahun, dan Accidental Damage Protection (AD) dengan garansi perlindungan sampai 100%. Selain itu tersedia juga VIP Support Line yang bisa memberikan dukungan teknisi khusus.

Harga dan Ketersediaan

ExpertBook B 7 Flip (B7402) yang sudah didukung konektivitas 5G dibanderol dengan harga mulai dari Rp31.488.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) di Blibli

Klik untuk membeli ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) di Tokopedia


Klik untuk membeli ASUS ExpertBook B7 Flip di Bhinneka

Spesifikasi ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

CPU

Prosesor Intel® Core™ i7-1165G7 2,8 GHz (12M Cache, up to 4,7 GHz)

Prosesor Intel® Core™ i5-1135G7 2,4 GHz (8M Cache, up to 4,2 GHz)

Sistem Operasi

Windows 11 Pro

Windows 11 Home

Memori

DDR4 3200 MHz 16 GB

Media Penyimpanan

SSD PCIe® Gen3 1 TB

SSD PCIe® Gen3 512 GB

Layar

14”, WQXGA (2569x1600) 16:9, IPS, 400 nits, anti-glare, layar sentuh dengan dukungan stylus

Grafis

GPU Intel Iris X terintegrasi

Input/Output

2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x mini Display Port, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ 45 LAN), 1x 3,5 mm Combo Audio Jack, slot SIM card, Smart card reader

Kamera

720p HD Camera dengan infrared untuk mendukung Windows Hello, dilengkapi privacy shutter

Konektivitas

Wi-Fi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2, 5G + 4G LTE

Audio

Audio by DTS, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, Built-in speakers, harman/kardon (Premium) with Cortana Support

Baterai

63 WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimensi

32.00 x 23,42 x 1,80 ~ 1,89 cm

Bobot

1,44 kg

Keamanan

HDD User Password Protection and Security

BIOS Booting User Password Protection

Computrace ready from BIOS

Trusted Platform Module (TPM) 2.0

BIOS setup user password

IR wbcam with Windows Hello support

Kensington Security Slot™

Fingerprint sensor integrated with Power Key

Harga

Mulai dari Rp22 jutaan (tanpa 5G dan 4G LTE)

Mulai dari Rp31 jutaan (dengan 5G dan 4G LTE)

Garansi

3 tahun garansi global

Share:

Artikel Terkini