Jenius Perkenalkan Flexi Cash dengan Fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay Jenius Perkenalkan Flexi Cash dengan Fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay ~ Teknogav.com

Jenius Perkenalkan Flexi Cash dengan Fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay

Teknogav.com – Jenius dari bank BTPN memperkenalkan Flexi Cash, dana fleksibel yang dapat digunakan nasabah Jenius untuk berbagai kebutuhan. Bunga pinjaman yang dikenakan pada nasabah berada pada kisaran 1,75% sampai 2,25% tergantung dari credit score nasabah. Layanan ini menawarkan dua fitur terkini, yaitu Split Pay dan Cicilan Jenius Pay sehingga nasabah dapat mengelola keuangan dengan baik.

Fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay dihadirkan Jenius berdasarkan hasil survei mengenai perilaku masyarakat digital savvy dalam melakukan cicilan. Survei tersebut digelar pada Maret 2022 pada 116 responden dengan rentang usia 21-40 tahun. Hasil survei menunjukkan bahwa ada tiga alasan utama nasabah bertransaksi dengan cicilan, yaitu sebagai berikut:

  • 38% untuk tetap mengelola arus kas dengan baik
  • 18% mengurangi beban pembayaran
  • 16% mudah dilakukan

Metode cicilan dipilih 86% responden saat bertransaksi di e-commerce, sementara 14% melakukannya di toko offline. Hasil survei Jenius juga menunjukkan bahwa dua kebutuhan yang paling sering dibeli dengan cicilan adalah barang elektronik atau gadget (47%). Kemudian diikuti dengan perabot rumah tangga (10%). 

Baca juga: Gelar Kelas Finansial, Jenius Beri Tips Pintar Kelola Uang

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN

“Melihat hasil survei tersebut, Jenius ingin hadir sebagai layanan finansial yang lengkap dan terintegrasi. Split Pay dan Cicilan Jenius Pay yang terhubung dengan Flexi Cash merupakan pilihan metode dan sumber dana pembayaran. Nasabah dapat memilih fitur ini sesuai preferensi dan keadaan,” ucap Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN

Cicilan Jenius Pay

Fitur Cicilan Jenius Pay memudahkan pengguna untuk berbelanja di e-commerce dengan sistem cicilan. Caranya adalah dengan memanfaatkan Flexy Cash sebagai pilihan sumber dana melalui metode pembayaran Jenius Pay. Sebelumnya Jenius Pay menawarkan tiga pilihan sumber dana, yaitu Saldo Aktif, e-card dan x-card.

Ada lebih dari 60 platform e-commerce yang sudah menawarkan Jenius Pay sebagai metode pembayaran. Pembayaran dengan Jenius Pay dilakukan dengan memasukkan $Cashtag pada merchant saat checkout, tak perlu memasukkan nomor kartu kredit atau debit.

Baca juga: Tips Investasi di Reksa Dana dan Forex Pakai Jenius

Split Pay

Fitur Split Pay memungkinkan nasabah untuk mengkonversi transaksi debit yang sudah berlangsung mejadi cicilan sehingga arus kas terjaga. Jadi ketika nasabah salah perhitungan, dana yang sudah didebet dapat kembali ke rekening, lalu pembayaran dilakukan dengan metode cicilan. Transaksi bisa diubah menjadi cicilan jika memiliki nilai minimum Rp500 ribu dan dalam periode transaksi maksimal 6 bulan ke belakang.

Ada banyak jenis transaksi yang bisa diubah menjadi cicilan dengan Split Pay, berikut ini adalah di antaranya:

  • Kirim uang ke Jenius, ke rekening Bank BTPN dan bank lain
  • Tarik tunai dengan m-Card
  • Transaksi dengan m-Card (offline dan online), Jenius QR dan Jenius Pay
  • Top-up e-wallet melalui e-Wallet Center
  • Pembelian mata uang asing
  • Pembayaran tagihan (kecuali Zakat dan Lainnya)

“Terkadang kita gegabah mengambil keputusan dan bertransaksi tanpa perhitungan matang. Kita menyesal telah mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli barang dan berharap bisa merevisi transaksi yang terjadi karena keliru melakukan perhitungan. Fitur Split Pay ini hadir sebagai solusi dari pain points ini. Pengguna dapat mengubah transaksi yang telah terjadi menjadi cicilan dan cash flow dapat tetap terjaga,” lanjut Waasi.

Baca juga: Tips Berinvestasi dengan KoinWorks

Flexi Cash dan Paylater

Baik fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay terhubung dengan Flexi Cash sebagai sumber dana. Proses dan penarikan dana Flexi Cash dapat dilakukan secara digital sepenuhnya menggunakan aplikasi Jenius. Maksimal limit Flexi Cash yang dapat dimiliki nasabah adalah sampai Rp200 juta. Sesuai namanya, Flexi Cash menawarkan berbagai fleksibilitas, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Fleksibel ditarik berkali-kali
  • Fleksibel memilih jumlah penarikan
  • Fleksibel memilih tenor cicilan mulai dari 1 bulan sampai 36 bulan
  • Kemudahan untuk membayar cicilan secara otomatis sesuai jadwal dari Saldo Aktif

Jenius juga akan menghadirkan fitur Paylater yang memungkinkan pengguna untuk belanja sekarang dan membayar belakangan. Fitur Paylater ini merupakan solusi untuk berbelanja dan mengelola kebutuhan pengeluaran harian dengan lebih nyaman dan leluasa.

“Jenius memahami bahwa dalam mengelola keuangan ada pilihan yang diambil dan konsekuensi dari pilihan tersebut. Kami memudahkan nasabah dalam mengelola keuangannya dengan menyediakan solusi pembayaran online terintegrasi. Pengguna dengan mudah beralih antara pembayaran tunai dan kredit, memecah pembayaran online menjadi cicilan yang fleksibel, dan melacak semua pengeluaran dan cicilan pinjaman semuanya dapat dilakukan dalam satu aplikasi,” tutup Waasi.

Share:

Artikel Terkini