Sandang Predikat Multitasking Master, Infinix Note 12 Dibanderol Rp2 Jutaan Sandang Predikat Multitasking Master, Infinix Note 12 Dibanderol Rp2 Jutaan ~ Teknogav.com

Sandang Predikat Multitasking Master, Infinix Note 12 Dibanderol Rp2 Jutaan


Teknogav.com – Infinix Note 12 resmi hadir sebagai smartphone pembuka dalam kobaran semangat baru Infinix ‘Taklukkan Batas’. Predikat yang disematkan Infinix pada smartphone ini adalah ‘Multitasking Master’ karena dapat membuka 20 aplikasi populer untuk dipakai bersamaan. Keandalan kinerja Infinix Note 12 ini tentu tak lepas dari chipset MediaTek Helio G96 yang mentenagainya dan RAM berkapasitas besar. Berbagai fitur andalan juga menyertai smartphone ini untuk memudahkan proses multitasking dalam kehidupan sehari-hari.

Chipset MediaTek Helio G96 memiliki delapan inti prosesor 64-bit yang terdiri dari dua ARM Cortex-A76 dan enam ARM Cortex-A55. Kecepatan clock prosesor tersebut sampai 2,05 GHz. Prosesor tersebut didampingi GPU ARM Mali G57 untuk melakukan pemrosesan grafis dengan kecerdasan tingkat berikutnya. Perpaduan chipset dengan GPU tersebut siap menyajikan kinerja yang mumpuni dan menyajikan pengalaman multitasking tingkat tinggi.

Baca juga: MediaTek Helio G88 dan G96 Dukung Kecanggihan Fotografi Smartphone Premium 

Kinerja prosesor juga didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas menjadi 13 GB berkat fitur Extended RAM. Fitur ini memanfaatkan ruang pada media penyimpanan sampai 5 GB dan mengurangi lag sampai 61%. Waktu mulai aplikasi dapat dipercepat menggunakan fitur ini, mulai dari 802 milidetik menjadi 307 milidetik. Media penyimpanan pada Infinix Note 12 ini menggunakan teknologi UFS 2.2 dengan pilihan kapasitas 128 GB dan 256 GB.

Seperti telah disinggung di awal, jumlah aplikasi yang berjalan di latar ditingkatkan menjadi 20 dari 9. Kemampuan ini berkat kehadiran fitur Extended RAM. Fitur ini juga meningkatkan pemrosesan pada smarphone dan kinerja saat melakukan berbagai fungsi dan tugas.

“Infinix Note 12 adalah rajanya multitasking yang cocok untuk mendukung kehidupan sehari-hari. Infinix Note 12 membawa ciri khas seri Note yang unggul di performa, premium di sisi desain, dan kaya akan fitur,” ucap Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia.

Baca juga: Infinix Note 11 Series Siap Sajikan Kinerja Gaming Terbaik

Fitur-fitur Andalan Infinix Note 12

Infinix Note 12 menggunakan layar FHD True Color AMOLED berukuran 6,7 inci. Gamut warna DCI-P3 100% dan rasio kontras 100.000:1 dari layar menyajikan tampilan visual dengan warna dan kontras yang realistis. Layar tersebut tentu saja nyaman untuk nonton serial TV dan main game.

Infinix Note 12

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 33 W. Dalam jumlah siklus pengisian daya 800 kali, efisiensi kapasitas baterai mencapai hingga 85%. Data laboratorium internal Infinix menunjukkan bahwa 800 siklus pengisian daya merepresentasikan 3 tahun penggunaan perangkat secara normal. Kerennya lagi, desain Infinix Note 12 ini begitu tipis hanya 7,8 mm dengan bobot 193 gram.

Infinix Note 12 dibekali kamera 50 MP Ultra Night yang didampingi lensa depth dan didukung AI untuk meningkatkan kemampuan fotografinya. Kamera ini memiliki resolusi tinggi 8.160 x 6.120, sensor gambar 1/2.8 dan menghasilkan piksel 1,28μm. Perpaduan fitur-fitur tersebut mendukung kamera untuk menghasilkan gambar detail berkat kemampuan menangkap lebih banyak cahaya. Mode Pemandangan Malam Profesional pada kamera pun memastikan hasil gambar yang baik dalam kondisi kurang cahaya saat pemotretan jarak jauh.

Baca juga: Dibanderol Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Infinix Zero 5G

Beralih ke depan, terdapat kamera 16 MP yang dapat digunakan untuk swafoto. Kamera tersebut dilengkapi LED flash ganda untuk menghasilkan gambar lebih baik di saat gelap. Perekaman konten pun dapat dilakukan pada pergerakan real-time dengan resolusi 1080 piksel dan 30 fps dengan blur reduction.

Antarmuka XOS 10.6

Sistem operasi yang digunakan pada Infinix Note 12 adalah Android 12 yang dikemas dengan antarmuka XOS 10.6. Antarmuka ini dirancang untuk mengoptimalkan penyimpanan, fungsionalitas multi-windows, keamanan data, dan peningkatan desain. Pengoptimalan penyimpanan dapat membersihkan sistem penyimpanan sehingga sistem operasi berjalan lebih lancar dan cepat. XOS 10.6 akan menghapus izin pelacakan dari aplikasi yang tak sering digunakan sehingga data tetap aman dan menghemat ruang penyimpanan. Antarmuka ini mencegah data lewat tanpa seizin pengguna.

Fitur Lighting Multi-Window yang baru pun memudahkan beralih antar aplikasi dengan cepat. Cukup mengusap layar untuk mengakses banyak jendela aplikasi. XOS 10.6 juga menghadirkan asisten pribadi yang dapat bekerja secara offline. Asisten ini dapat diperintahkan untuk membangunkan dari tidur, menunjukkan jalan, memotret swafoto, menyalakan radio, memutar musik dan lain-lain.

Layanan Purna Jual

Carlcare Service Center

Pelanggan Infinix bisa mendapatkan layanan, termasuk untuk mendapatkan bantuan teknis dengan mengunjungi 120 titik layanan Carlcare Service Center. Layanan purna jual ini dapat menangani smartphone dan perangat elektronik Infinix lainnya. Lokasi Carlcare Service Center tersebar di seluruh Indonesia, gunakan situs resmi carlcare.com atau aplikasi Carlcare untuk mencari lokasi-lokasi tersebut.

Selain itu terdapat juga Carlcare Flagship Service Center di pusat perbelanjaan ITC Kuningan, Jakarta. Pelanggan dapat memperolah pelayanan premium dan nilai tambah (VAS) demi menjamin kualitas penggunaan perangkat. Carlcare Flagship Service Center menawarkan layanan perbaikan cepat dalam satu jam dan maksimal 72 jam untuk perbaikan lebih kompleks.

Harga dan Ketersediaan

Penjualan perdana Infinix Note 12 digelar di Shopee pada 2 Juni 2022. Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan konfigurasi memori, yaitu sebagai berikut:

  • RAM 8 GB + media penyimpanan 128 GB seharga Rp2.599.000
  • RAM 8 GB + media penyimpanan 256 GB seharga Rp2.779.000
Klik untuk membeli Infinix Note 12 di Shopee
 
Share:

Artikel Terkini