Tips Perluas Jangkauan Wi-Fi Sampai ke Sudut Rumah Tips Perluas Jangkauan Wi-Fi Sampai ke Sudut Rumah ~ Teknogav.com

Tips Perluas Jangkauan Wi-Fi Sampai ke Sudut Rumah

Teknogav.com – Kekuatan sinyal Wi-Fi di rumah tak sama di setiap ruang, ada beberapa titik yang lebih kencang, ada juga yang lemah. Sinyal lemah biasanya terjadi di titik dengan jarak lebih jauh dari router, misalnya di teras rumah, atau di lantai atas. Nah, agar koneksi Wi-Fi tetap stabil di semua titik, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dicoba.

Baca juga: Review: Jajaran Produk Smart Tapo, Dukung Smart Home Modern

Tips Perluas Jangkauan Wi-Fi

  • Letakkan posisi router modem Wi-Fi dengan benar, sebaiknya di tempat yang strategis agar bisa dijangkau dari berbagai ruangan
  • Perhatikan keberadaan interventi dari perangkat nirkabel lain. Ada banyak perangkat yang bisa menghasillkan noise sehingga mengganggu kinerja router. Salah satu perangkat tersebut adalah microwave yang dapat mengganggu sinyal. Sebaiknya jauhkan router dari perangkat yang dapat menghasilkan noise tersebut.
  • Gunakan perangkat Mesh Wi-Fi yang merupakan teknologi untuk menciptakan jaringan yang luas dan stabil, bahkan di ruangan dengan tembok tebal.

Baca juga: Jajaran Perangkat TP-Link Terkini Mudahkan Instal Teknologi yang Reliable

Smart Internet Wi-Fi dari Biznet

Smart Internet Wi-Fi dari Biznet menawarkan pengalaman menggunakan perangkat Mesh. Teknologi Mesh Wi-Fi AC1200 Whole-Home Mesh meningkatkan kecepatan internet Wi-Fi sampai 800 Mbos. Smart Internet Wi-Fi dari TP-Link Deco M4 dirancang menjadi solusi dalam mengatasi masalah jangkauan sinyal Wi-Fi yang tak stabil. Masalah tersebut terutama jika pengguna jauh dari lokasi router Wi-Fi. 

Berikut ini adalah beberapa keandalan dari Smar Internet Wi-Fi dari Biznet:

  • Tak perlu khawatir jaringan Wi-Fi terputus saat berpindah dari lantai 1 ke lantai 2. Selain itu juga tak perlu mengubah SSID atau nama Wi-Fi
  • Dapat terkoneksi lebih dari 100 perangkat, jumlah access point dapat menyesuaikan luas rumah
  • Pengaturan Wi-Fi dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone tanpa harus memanggil teknisi

Baca juga: TP-Link Perkenalkan Lima Perangkat Baru Berteknologi Wi-Fi 6

Harga yang dibanderol pada Smart Internet Wi-Fi (TP-Link Deco M4 (3-Pack/Antenna) adalah Rp2,7 juta. Serunya saat ini ada diskon 20% untuk mendapatkan produk tersebut seharga Rp2,1 juta sebelum PPN. Pembelian perangkat ini dapat dilakukan melalui situs resmi Biznet.

Share:

Artikel Terkini