Gandeng Hasselblad, OPPO Find X5 Pro 5G Andalkan Kamera Canggih Gandeng Hasselblad, OPPO Find X5 Pro 5G Andalkan Kamera Canggih ~ Teknogav.com

Gandeng Hasselblad, OPPO Find X5 Pro 5G Andalkan Kamera Canggih


Teknogav.com – OPPO Find X5 Pro 5G resmi meluncur dengan berbagai keunggulan dalam hal kamera. Hal ini tak mengherankan karena OPPO telah menggandeng Hasselblad yang namanya cukup dikenal dalam menyediakan produk fotografi. Peluncuran OPPO Find X5 Pro 5G yang digelar Kamis, 2 Juni 2022 juga menampilkan karya video hasil bidikan kamera smartphone tersebut.Berikut ini adalah para narasumber pada acara peluncuran OPPO Find X5 Pro 5G tersebut:

  • Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia
  • Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia
  • Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia
  • Ashim Mathur, Senior Regional Director, Japan and Emerging Markets, Dolby Laboratories
  • Nicholas Saputra, OPPO Indonesia Brand Ambassador
  • Muhammad Fadli, Photofinder OPPO Indonesia, fotografer dokumenter dan jurnalistik

“OPPO tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. Kali ini, kami bangga dapat menghadirkan smartphone flagship unggulan terbaru yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia. OPPO telah melakukan lebih dari ratusan pengujian untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari OPPO Find X5 Pro 5G. Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya,” ucap Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia.

Baca juga: Review: Reno7 5G, Andalkan AI untuk Percantik Foto yang Natural

Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia; Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia; Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia; Muhammad Fadli, Photofinder OPPO Indonesia, fotografer dokumenter dan jurnalistik; dan Nicholas Saputra, OPPO Indonesia Brand Ambassador

Keandalan Kamera OPPO Find X5 Pro 5G

Sistem kamera pada OPPO Find X5 Pro 5G didukung MariSilicon X Neural Processing Unit (NPU) dan dua sensor IMX766. NPU khusus tersebut dapat mengatasi berbagai keterbatasan ketika merekam video di malam hari. MariSilicon X memungkinkan perekaman video 4K dengan kualitas bersih tanpa efek grain. Kualitas gambar tersebut layaknya pemotretan foto. Sensor IMX766 50 MP besutan Sony mendukung kamera wide dan ultra-wide angle dengan ukuran sensor 1/1,56”. Kamera ini memiliki ukuran piksel besar 2µm setelah binning.


OPPO berkolaborasi dengan Hassleblad untuk menyematkan Hasselblad Natural Colour Calibration yang ikonik pada kamera. Tujuan perangkat lunak bagi natural color tuning ini untuk menyajikank solusi kalibrasi warna yang lebih baik. Kolaborasi OPPO dan Hasselblad mengembangkan teknologi yang dapat menjadi acuan baru dalam kinerja warna pada kamera smartphone. Upaya tersebut demi menghadirkan warna alami yang konsisten di semua kondisi dan bisa diterapkan di seluruh sistem kamera.

Kinerja OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro 5G ditenagai chipset multicore Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 generasi terkini yang mendukung teknologi 5G. Kinerja chipset ini dapat memproses game dan aplikasi yang menuntut spesifikasi tinggi. Produksi chipset ini menggunakan metode 4 nm.

 “Teknologi yang disematkan OPPO dalam produk unggulannya selalu yang terbaik. Kali ini, kami dari Qualcomm bangga menjadi bagian dari OPPO Find X5 Pro 5G melalui prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru. Prosesor ini merupakan platform 5G kami yang paling canggih yang pernah ada,” ucap Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia.

Sistem modem-RF Snapdragon® X65 5G pada chipset ini menyajikan sampai 10 Gbps, sehingga mendukung penghematan daya seharian dan memperluas jangkauan.Grafis pada smartphone menggunakan GPU Qualcomm yang diluncurkan tahun 2022. GPU ini dapat meningkatkan kinerja smartphone sampai 30% dan penghematan daya sampai 25% dibandingkan gnerasi sebelumnya. Kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada smartphone ini pun lebih canggih.

Fitur-fitur Andalan OPPO Find X5 Pro Lainnya

Selain kamera, layar OPPO Find X5 Pro 5G pun mendukung kreativitas pembuat konten dengan tampilan miliaran warna yang realistis. Layar tersebut memiliki refresh rate cukup tinggi, yaitu 120 Hz. Audio pada OPPO Find X5 Pro 5 didukung kualitas suara Dolby Atmos® hasil kerja sama dengan Dolby. Kemampuan ini menyajikan pengalaman audio spasial yang imersif dan autentik layaknya hiburan yang nyata.

Baca juga: OPPO Find X2 Siap Hadirkan Teknologi Layar yang Makin Canggih

“Kami telah bekerja sama dengan OPPO untuk waktu yang lama. Kami akan meneruskan kerja sama ini untuk menghadirkan a best in class on-the-go entertainment pada OPPO Find X5 Pro 5G. Kini pengguna OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia dapat menikmati pertujukan maupun film kelas dunia dengan suara Dolby Atmos. Dolby Atmos menciptakan pengalaman mendengarkan yang sangat detail sehingga membuat pengguna merasakan pengalaman entertainment yang berbeda. Pengalaman ini seperti menjadi bagian dari cerita dan mampu merasakan detail cerita lebih dalam,” ucap Ashim Mathur, Senior Regional Director, Japan and Emerging Markets, Dolby Laboratories.

Pengisian daya baterai pun didukung teknologi 80 W SuperVOOC Flash Charging yang terbaik di industri. Sementara itu untuk pengisian daya nirkabel, sudah didukung teknologi AirVOOC 50 W.

Desain OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro 5G mengusung desain futuristik nan cantik yang berhasil menyabet IF Design Award 2022. Ini merupakan penghargaan bergengsi di dunia. Penghargaan tersebut berhasil diraih berkat desain perangkat yang kreatif, human-centric dan dilapisi keramik ultra-tipis bernuansa artistik dan futuristik. Pilihan warna OPPO Find X5 Pro 5G ini mencakup Ceramic White dan Glaze Black.

OPPO Find X5 Pro 5G

Pengalaman para Kreator Menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G

Baik Nicholas Saputra maupun Muhammad Fadli memaparkan pengalaman mereka yang telah menjajal OPPO Find X5 Pro 5G untuk berkarya. Menurut Nicholas Saputra, saat ini smartphone telah menjadi bagian penting dari pembuatan banyak karya fenomenal di dunia. OPPO dengan produk unggulannya, Find X Series, sudah banyak membuktikan bahwa banyak karya seni dapat dibuat melalui smartphone. Karya-karya tersebut mencakup film pendek yang dibuat dengan Find X3 Pro 5G di tahun lalu. 

Muhammad Fadli, Photofinder OPPO Indonesia, fotografer dokumenter dan jurnalistik; dan Nicholas Saputra, OPPO Indonesia Brand Ambassador

“Kini melihat keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G yang fenomenal, saya optimis ada banyak karya seni luar biasa yang akan dihasilkan, berkolaborasi dengan Cinefinders, Photofinders dan banyak pelaku kreatif di Indonesia. Saya antusias menunggu karya “breakthrough” yang akan dihasilkan OPPO Find X5 Pro 5G dalam waktu dekat,” ucap Nicholas Saputra.

Baca juga: Canon EOS R5 C Padukan Teknologi EOS R5 dan EOS Cinema

Pada peluncuran OPPO Find X5 Pro 5G ini, film pendek karya Muhammad Fadli ditayangkan untuk memperlihatkan kebolehan kamera smartphone tersebut. Judul film tersebut adalah Wild West. Seluruh proses pengambilan gambar film tersebut dilakukan menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G. 

“Kita bisa lihat betapa keseluruhan detail gambar tertangkap dengan sempurna dan hasilnya sangat indah. Pencahayaan dramatis dan suara yang jernih, mampu menghadirkan suasana sinematik yang mumpuni. OPPO Find X5 Pro 5G betul-betul mengubah paradigma kompleksitas pembuatan film menjadi lebih mudah dan hasilnya pun sungguh luar biasa. Saya harap lebih banyak lagi karya artistik yang spektakuler dapat dihasilkan dari OPPO Find X5 Pro 5G,” ucap Muhammad Fadli.

Dua Finders lain, yaitu Martin Westlake dan Agan Harahap pun membuat film pendek. Pengambilan  gambar film karya kedua Finders tersebut pun 100% menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G. Judul film yang dibuat oleh Martin Westlake adalah Solitude, sedangkan judul film karya Agan Harahap adalah Magical Performance.

Harga dan Ketersediaan OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol dengan harga Rp14.999.000. Pre-order smartphone ini dilakukan selama 2-10 Juni 2022 di OPPO Brand store, OPPO Official store dan mitra-mitra toko. Selain itu tersedia juga di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk pre-order OPPO Find X5 Pro 5G di Blibli
Klik untuk pre-order OPPO Find X5 Oro 5G di Lazada
Klik untuk pre-order OPPO Find X5 Pro 5G di Tokopedia
Klik untuk pre-order OPPO Find X5 Pro 5G di Shopee

Tersedia penawaran menarik berupa cashback sampai dengan Rp1 juta bagi pemegang kartu kredit mitra bank. Beberapa mitra tersebut mencakup BCA, BNI, BSI, CIMB, DBS, Mandiri, OCBC, dan Permata. Khusus pengguna kartu Mastercard dari bank yang berpartisipasi di e-commerce, tersedia diskon Rp250 ribu selama periode 2-10 Juni 2022.

Pelanggan XL pun bisa membeli OPPO Find X5 Pro 5G dengan penawaran eksklusif untuk paket prabayar dan paket pascabayar. Penawaran ini tersedia dalam kuota terbatas. Paket bundling OPPO Find X5 Pro 5G dengan paket XL pascabayar hanya tersedia di toko yang bekerja sama dengan operator yang memberikan penawaran pascabayar.

Layanan Purna Jual

OPPO Find X5 Pro 5G didukung layanan purna jual OPPO Care yang memadukan layanan perlindungan tambahan. Layanan tersebut mencakup perlindungan layar rusak selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan. Program OPPO Care dapat diperoleh dengan mengunjungi OPPO store dan Service Center resmi OPPO.

Share:

Artikel Terkini