InMobi Perluas Kemitraan dengan Microsoft Advertising di Beberapa Kawasan InMobi Perluas Kemitraan dengan Microsoft Advertising di Beberapa Kawasan ~ Teknogav.com

InMobi Perluas Kemitraan dengan Microsoft Advertising di Beberapa Kawasan

Teknogav.com – Penyedia konten, pemasaran dan teknologi monetisasi InMobi mengumumkan perluasan kemitraannya dengan Microsoft Advertising untuk mendukung perusahaan dan pengiklan strategis. Pada perlulasan kemitraan ini, InMobi akan memberikan solusi terintegrasi bagi pemasar demi memperkuat kampanye di Microsoft Advertising dan platform InMobi. Perluasan tersebut berlaku untuk kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika.

Kemitraan antara InMobi dan Microsoft telah dijalin sejak Juli 2018 untuk membantu perusahaan mempercepat transformasi digital. Dukungan bagi perusahaan tersebut dilakukan dengan memberikan insight, audiens dan platform untuk merangkul di dunia yang terhubung. 

Pada tahun 2019, kemitraan tersebut diperluas saat inMobi menambahkan produk dan solusi Microsoft Advertising yang ditawarkan di India. Microsoft Advertising mengalami pertumbuhan bisnis 1,8x di India sejak tahun 2019. Seiring pertumbuhan tersebut, Microsoft Advertising pun memperluas hubungan dengan InMobi di Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Baca juga: Telkomsel dan InMobi Berkolaborasi Dukung Brand Lakukan Mobile Marketing

Nick Seckold, Vice President Microsoft Advertising APAC memuji InMobi dalam mendukung langkah Microsoft Advertising di India selama 2,5 tahun belakangan. Upaya tersebut dilakukan InMobi sambil menggandakan pendapatan di periode yang sama.

“Pengetahuan dan keahlian luas InMobi tentang ekosistem periklanan digital di India digabungkan dengan hubungan klien tepercayanya telah menghasilkan pertumbuhan signifikan. Hasil tersebut terlepas dari dampak pandemi. Rekam jejak sukses InMobi di India telah mendorong Microsoft Advertising untuk memperluas cakupannya di seluruh Asia Tenggara. Mereka akan ditugaskan untuk membangun hubungan dekat dengan pengiklan dan agensi untuk mengembangkan bisnis di wilayah tersebut,” ucap Nick Seckold.

Hal senada pun diungkapkan Mark Richardson, Vice President Microsoft Advertising EMEA dan LATAM. Microsoft Advertising menawarakan solusi periklanan yang menjangkau pengguna produk-produk Microsoft, termasuk Bing, Microsoft News, Edge, dan Outlook. Jangkauan tersebut juga termasuk situs mitra seperti AOL dan Yahoo. Kemitraan dengan InMobi akan memperluas upaya penjualan dan pemasaran Microsoft Advertising di Timur Tengah, Turki dan Afrika.

“Microsoft Advertising sangat senang InMobi memperluas representasi mereka dalam memberikan rangkaian lengkap penawaran iklan kepada klien strategis dan perusahaan,” ucap Mark Richardson.

Baca juga: Indosat Ooredoo Manfaatkan Solusi Analitis Comviva untuk Dukung Strategi Marketing 

Rohit Dosi, General Manager Microsoft Advertising businee InMobi akan memimpin hubungan kerja sama global dengan Microsoft. Selain itu, Rohit Dosi juga mengambil tanggung jawab tambahan dalam mengembangkan bisnis Microsoft Advertising di pasar Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika. Menurut beliau, perluasan kemitraan antara Microsoft Advertising dan InMobi memungkinkan pemasar untuk memberikan pengalaman brand terpadu bagi pelanggan. Hal ini dilakukan dengan penggabungan platrorm pencarian dan tampilan asli dari Microsoft Advertising dan InMobil.

“Kami diposisikan secara unik untuk membawa Microsoft Advertising kepada pemasar di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika melalui apresiasi mendalam kami terhadap kebutuhan pemasar, pemahaman yang tajam tentang pasar, dan tim yang terobsesi dengan pelanggan,” ucap Rohit Dosi. 

Berdasarkan perluasan kemitraan, InMobi bertanggung jawab atas penagihan enterprise and strategic sales, account management, marketing, finance, untuk pelanggan Microsoft Advertising. Hal ini berlaku untuk pelanggan yang dikelola InMobi di Asia Tenggara, India dan Timur Tengah. Penagihan langsung dengan InMobi bertujuan untuk memberikan pengalaman mulus bagi pengiklan saat menggunakan layanan. InMobi juga akan mempeluas tim in-market untuk mendorong pertumbuhan Microsoft Advertsing dan memajukan hubungan dengan Microsoft.

“Pendekatan proaktif InMobi berulang kali meningkatkan efisiensi kampanye, mendorong inovasi, dan memberikan pengembalian yang sehat untuk brand. Kami berharap dapat mereplikasi kesuksesan ini di berbagai geografi dan pasar dan makin kuat dengan InMobi sebagai mitra,” ucap Ankit Maheshwari, VP of Marketing Angara, perhiasan berlian dan batu permata online terkemuka dari India.

Baca juga: Adjust Automate Siap Optimalkan Kampanye Mobile Marketing dengan Automasi Inovatif

Anand Mistry, Head of Digital Marketing di Commerce Pundit pun turut memberikan tanggapan. Selama dua tahun belakangan, kemitraan dengan tim InMobi memungkinkan pengembangan bisnis dan pemaksimalan ROI bagi klien di platform Microsoft Advertising.

 “Masukan strategis dan keunggulan eksekusi InMobi selain menambah nilai bisnis klien kami juga memperdalam hubungan Commerce Pundit dengan mereka. Insight menyeluruh tim InMobi mengenai Search, Shopping, dan Native Display sangat penting dalam menjelajahi dan menskalakan bisnis kami di seluruh lokasi baru secara global. Kami sangat senang melihat kemitraan ini mencapai ketinggian baru di masa depan,” ucap Anand Mistry.

Share:

Artikel Terkini