WIR Group Raih Mediterranean Tourism Great Sea Awards WIR Group Raih Mediterranean Tourism Great Sea Awards ~ Teknogav.com

WIR Group Raih Mediterranean Tourism Great Sea Awards

Teknogav.com - PT WIR Asia Tbk. (WIR Group) menerima penghargaan The Mediterranean Tourism Great Sea Awards di ajang Mediterranean Tourism Awards 2022.  Ajang ini adalah bagian dari serangkaian acara Mediterranean Tourism Forum 2022. Penghargaan tersebut diterima atas kontribusi nyata dalam membangun kesadaran para pemangku kepentingan dan inisiatif pariwisata yang inovatif, kompetitif dan berkelanjutan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Presiden Malta, George Vella kepada Daniel Surya, Komisaris Utama & Co-Founder WIR Group. Serah terima tersebut dilakukan di acara Gala Dinner yang digelar Senin, 13 Juni 2022 di Meditteranean Conference Centre, Valetta, Malta.

Mediterranean Tourism Foundation menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dan memberikan penghargaan setiap tahun. Pemberian penghargaan untuk tokoh-tokoh yang bekerja dan berkontribusi mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan di kawasan Mediterania. Penghargaan yang diterima WIR Group merupakan bentuk pengakuan atas konsistensi dalam membangun kesadaran akan potensi penggunaan dunia virtual dan elemen-elemennya. WIR Group berperan dalam membangun kesadaran seluruh pemangku kepentingan yang berada di wilayah Mediterania. Elemen-elemen dunia virtual untuk memajukan sektor pariwisata ini mencakup teknologi augmented reality (AR), virtual reality (VR) dan artificial intelligence (AI).

Baca juga: WIR Group Berkolaborasi dengan Triniti Land Hadirkan Pariwisata di Metaverse

WIR Group membangun inisiatif gamifikasi MINAR untuk mendorong sektor pariwisata Malta melalui anak perusahaannya, yaitu PT Mata Nilai Republik. Anak perusahaan ini bergerak di bidang teknologi kreatif, digital reality dan aplikasi permainan. MINAR merupakan aplikasi teknologi AR yang dapat membantu meningkatkan potensi pariwisata dan memperkuat sumber daya manusia seiring perubahan teknologi. Pada tahun 2019, MINAR menjadi catatan penting kontribusi WIR Group. MINAR juga memastikan standar dan kualitas tertinggi produk pariwisata di negara kepulauan Malta. Malta adalah negara dengan regulasi blockchain pertama di dunia, sehingga pengembangan teknologi merupakan prioritas utama. 

“Daniel Surya merupakan sosok pemimpin yang luar biasa, dengan visi ke depan serta semangat yang kuat untuk berinovasi. WIR Group telah terlibat aktif dalam Mediterranean Tourism Forum sejak 2015. Sampai saat ini WIR Group terus berbagi pengetahuan dan wawasan berharga yang mengilhami para pemangku kepentingan di kawasan Mediterania. Upaya ini dilakukan untuk terus berinovasi dan berpandangan ke masa depan,” ucqp Andrew Agius Muscat, Sekretaris Jenderal dan Co-Founder dari Mediterranean Tourism Forum.

Baca juga: Bandara Internasional Bali Utara Siap Hadir di Metaverse

Tiga narasumber WIR Group pun menjadi panelis dalam dua Forum Pleno di acara Meditterranean Tourism Forum 2022. Berikut ini adalah masing-masing narasumber tersebut:

  • Daniel Surya membahas cara metaverse sebagai salah satu pengalaman baru dengan topik“Breaking away and innovate for new experience
  • Preben Wik Ph.D., Chief Tech Evangelist WIR Group yang menyampaikan pandangan mengenai disrupsi di dunia dengan fokus pada kehadiran metaverse. Kehadiran metaverse ini lebih cepat dari perkiraan karena adanya pandemi yang mengubah cara orang berperilaku dan berkomunikasi.
  • Yasha Chatab, Group Business Development Director of WIR Group, tampil pada panel masterclass mengenai “Rethinking hospitality through technology

Mediterranean Tourism Great Sea Awards yang diterima WIR Group mempertegas pengakuan kiprah WIR Group di Dunia Internasional. Sebelumnya WIR Group telah berhasil meraih beberapa penghargaan berikut ini:

  • Excellent Communications Design Apps dalam German Design Award 2020
  • AR Best Campaign dalam Augmented World Expo's 7th Annual Auggie Awards 2015 dan tahun 2016 di Silicon Valley
  • Innovation 40 dari The New Economy London di London Stock Exchange
  • Metaverse Tech Companies to Watch in 2022 versi Forbes
Baca juga: WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

“Di tengah pesatnya laju perkembangan teknologi digital global, kami merasa terhormat mendapatkan penghargaan dari Mediterranean Tourism Forum. Hal ini merupakan bukti kerja keras serta komitmen seluruh tim di WIR Group yang terus melakukan upaya pengembangan dan inovasi. Dengan demikian teknologi yang kami ciptakan sejalan dengan tujuan WIR Group, yakni “providing a liveable world of metaverse for everyone”. Kami berharap platform metaverse yang kami kembangkan dapat memenuhi kebutuhan berbagai sektor industri, sehingga manfaatnya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat bahkan pada skala global,” ucap Daniel Surya

Daniel juga mengatakan bahwa Malta mengandalkan sektor pariwisata sebagai pemasukan negara, sehingga sangat membutuhkan metaverse  untuk menampilkan pariwisata mereka berbeda. WIR Group akan mendukung Malta menyajikan pengalaman metaverse online to offline (O2O) yang menyeluruh.

Share:

Artikel Terkini