Predator Helios 300, Seru Main Game dengan Prosesor Intel Terkini Predator Helios 300, Seru Main Game dengan Prosesor Intel Terkini ~ Teknogav.com

Predator Helios 300, Seru Main Game dengan Prosesor Intel Terkini

Teknogav.com – Setelah prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 resmi diperkenalkan di Indonesia, Acer segera mengumumkan kehadiran prosesor tersebut ke laptop gaming mereka. Kini Predator Helios 300 generasi terbaru hadir dengan prosesor Intel® Core™ i7-12700H yang berkinerja gahar. Pemrosesan grafis pada laptop ini mengandalkan NVIRIA GeForce RTX 3060 dan kiinerja prosesor didukung RAM DDR 16 GB. Media penyimpanan di Predator Helios 300 ini menggunakan SSD dengan teknologi RAID 0 PCIe Gen4 berkapasitas 1 TB.

Kinerja Gaming Bertenaga Prosesor Intel® Core™ i7-12700H

Predator Helios 300 generasi terbaru kini ditenagai prosesor Intel® Core™ i7-12700H yang berkinerja tinggi dan siap memainkan berbagai game. Prosesor terbaru dari Intel® ini dibuat dengan arsitektur hybrid baru yang menyesuaikan core dengan beban kerja. Core tersebut mencakup P-core yang mengutamakan kinerja dan E-core yang mengutamakan efisiensi daya. Saat melakukan tugas yang berjalan di latar belakang, game tetap dapat berjalan tanpa terganggu berkat pembagian core ini.

Baca juga: Jajaran Prosesor Intel Core™ Generasi ke-12 Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan

Pada prosesor Intel® Core™ i7-12700H terdapat 14 cores yang terdiri dari 6P-cores + 8E-cores dan sampai  20 threads. Kecepatan clock dasar prosesor ini mulai dari 2,4 GHz pada P cores dan bisa ditingkatkan sampai 4,8 GHz. 

Acer Predator Helios 300

P-cores dengan kecepatan clock tinggi tinggi dipasangkan dengan E-cores yang mampu melakukan berbagai task secara paralel. Perpaduan ini memungkinkan gaming, streaming dan recording secara berbarengan dengan FPS yang meningkat sampai 84%. 

Fitur Intel® Extreme Tuning Utility (XTU) 7.5 memungkinkan untuk overclocking pada prosesor tersebut. Kehadiran Intel® Speed Optimizer memungkinkan untuk overclocking hanya dengan sekali klik. Overclock tak hanya dapat dilakukan pada prosesor, tetapi juga dapat diterapkan pada RAM DDR5. Profil overclock tersebut pun dapat disimpan dalam Intel® Extreme Memory Profile. Pembuatan profil kustom baru yang rewritable dan tuning yang fleksibel pun dapat digunakan untuk overclocking pada memori. Seluruh fitur-fitur tersebut cocok bagi pengguna yang senang  overclocking untuk memaksimalkan potensi laptop.

Kinerja prosesor didukung RAM DDR5 berkapasitas 16 GB yang menawarkan kecepatan transfer data luar biasa. Kemampuan memori tersebut dapat digunakan untuk transfer data yang sangat cepat. Contohnya ketika melakukan rendering multiframe, kecepatannya sampai 100% lebih tinggi dibandingkan dengan DDR4. Sistem operasi Windows 11 Home terkini pun sudah tersedia pada laptop.
Peningkatan pengalaman gaming dilakukan oleh Intel® Killer™ Wifi 6E yang menghasilkan penurunan latensi hingga 75% saat bermain game dan multitasking. Acer menyertakan Intel® Killer E2600 Ethernet Controller untuk menghilangkan masalah jaringan saat bermain game online.

Baca juga: ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition, Laptop Gaming Tangguh

Keandalan Grafis pada Predator Helios 300

Pemrosesan grafis pada Predator Helios 300 terkini mengandalkan prosesor grafis diskret NVIDIA GeForce RTX 3060. Kartu grafis ini menggunakan arsitektur RTX Ampere dan mampu menjalankan grafik ray tracing sehingga gameplay terlihat lebih realistis. Dukungan ray-tracing dapat mensimulasikan cahaya dalam di dunia nyata ke dalam game untuk menghasilkan grafik yang paling realistis dan imersif.

Acer Predator Helios 300

Ketika digunakan bermain Dota 2 dan Valorant, kedua game kompetitif tersebut berjalan dengan sangat lancar di Predator Helios 300. Berbagai game terkini lain tentunya juga dapat berjalan lancar di laptop ini karena spesifikasinya sudah sangat mendukung sejumlah game baru.

Acer Predator Helios 300

Sistem Pendingin Mumpuni

Kestabilan kinerja gahar dari Predator Helios 300 dijaga dengan teknologi pendingin yang canggih. Sistem pendingin pada laptop ini menggunakan teknologi kipas AeroBlade™ 3D Generasi ke-5 yang dirancang khusus. Selain itu digunakan juga liquid metal untuk memberikan efek dingin  dan quad exhaust untuk memaksimalkan pendinginan udara. Sistem pendingin tersebut menjaga laptop stabil di suhu yang dingin walau dipacu menjalankan tugas-tugas berat.

Layar dan Keyboard

Demi memenuhi kebutuhan gaming, Predator Helios 300 dibekali dengan layar canggih yang siap memanjakan para gamer. Layar ini berukuran 15,6 inci dengan resolusi QHD yang jernih, refresh rate 165 Hz dan waktu respons 3 milidetik. Refresh rate yang tinggi dan respons cepat sangat berguna ketika bermain game, terutama game kompetitif yang membutuhkan pengambilan keputusan cepat.

Acer Predator Helios 300

Layar laptop gaming ini juga didukung NVIDIA® Advanced Optimus®. Teknologi tersebut memungkinkan tampilan laptop beralih secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskret. Layar juga didukung 100% DCI-P3 yang memiliki jumlah varian warna 30% lebih banyak bila dibandingkan dengan sRGB. Ini membuat warna yang ditampilkan di layar lebih akurat dan mendekati warna aslinya. Kualitas layar ini memuaskan saat bermain game dan menonton film, sehingga memperluas pilihan menikmati hiburan di laptop.

Acer Predator Helios 300

Baca juga: Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro Kini Ditenagai Intel Core Generasi ke-12

Keyboard laptop ini memiliki tombol yang lengkap dengan dukungan lampu RGB yang warnanya bisa diubah-ubah dan ditentukan sesuai keinginan. Setiap tombol keyboard dibekali mini LED yang lebih terang dibandingkan tanpa mini LED. Pengaturan laptop RGB dapat diatur menggunakan aplikasi PredatorSense yang juga dapat digunakan untuk mengelola overclocking dan kecepatan kipas pendingin. Pada keyboard tersemat dua hotkey, PredatorSense™ dan Turbo untuk memudahkan overclock. 

port pada sisi kiri Predator Helios 300

Port yang tersedia di laptop pun cukup lengkap dan beragam. Beberapa port mencakup USB 3.2 Gen 2 tipe-C yang didukung Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1, RJ-45, dan HDMI 2.0. Selain itu tersedia juga Mini Displayport 1.4, jack audio 3,5 mm dan DC-in jack untuk AC Adapter. 

port pada sisi kanan Predator Helios 300

Kesimpulan

Perpaduan kinerja prosesor Intel® Core™ i7-12700H dan NVIDIA® GeForce® RTX 3060 benar-benar menyajikan kinerja gaming  Predator Helios 300 yang menyenangkan. Gaming dengan durasi lama tidak perlu dikhawatirkan karena teknologi pendingin AeroBlade bisa bekerja dengan baik menjaga kinerja laptop tetap stabil. Predator Helios 300 cocok untuk yang mencari laptop gaming dengan kinerja andal dan sudah menggunakan prosesor Intel® Core™ generasi ke-12.

Pembelian laptop gaming Predator Helios 300 dengan prosesor Intel® Core™ i7-12700H dan NVIDIA® GeForce® RTX 3060 dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Predator Helios 300 di Blibli
Klik untuk membeli Predator Helios 300 di Tokopedia
Share:

Artikel Terkini