digibank by DBS dan Lakuemas Berkolaborasi Hadirkan Fitur Bayar Ringkas digibank by DBS dan Lakuemas Berkolaborasi Hadirkan Fitur Bayar Ringkas ~ Teknogav.com

digibank by DBS dan Lakuemas Berkolaborasi Hadirkan Fitur Bayar Ringkas


Teknogav.com – Aplikasi digibank by DBS berkolaborasi dengan platform penyedia emas digital Lakuemas untuk menghadirkan fitur Bayar Ringkas di aplikasi Lakuemas. Lakuemas dipilih digibank by DBS sebagai mitra fitur Bayar Ringkas pertama untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang praktis, mudah dan aman. Kolaborasi ini sesuai dengan strategi bank DBS Indonesia untuk memperluas ekosistem pembayaran digital dan mendukung inklusi finansial di Indonesia.

Fitur digibank Bayar Ringkas ini sesuai dengan prinsip ‘Live more, Bank less’ yang diusung aplikasi digibank by DBS. Proses pembayaran secara digital dapat dilakukan tanpa perlu berpindah aplikasi, cukup sekali proses pendaftaran di aplikasi Lakuemas. Setelah pendaftaran berhasil, digibank Bayar Ringkas dapat langsung dipilih sebagai metode pembayaran di aplikasi Lakuemas. Verifikasi transaksi dilakukan dengan menggunakan One Time Password (OTP).

Baca juga: DANA Gandeng Pluang Hadirkan Fitur Investasi Emas

“Kolaborasi antara Lakuemas dengan Bank DBS Indonesia merupakan keputusan bisnis yang bukan hanya strategis, namun juga visioner. Aspirasi kami sejalan, yaitu selalu berupaya menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi pembelian emas digital secara praktis, mudah, dan aman. Harapannya kehadiran fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas akan makin memotivasi untuk mulai dan rutin berinvestasi emas. Pengguna tak perlu khawatir akan keamanan dan waktu yang diluangkan saat melakukan pembelian emas digital,” ucap Direktur Utama Lakuemas Bayu Saputra.

Lakuemas merupakan platform emas digital yang memprakarsai proses digitalisasi emas selama lebih dari tiga tahun. Platform yang telah diunduh 1 juta kali ini pun sudah mengantongi izin Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).  Saat ini Lakuemas telah bekerja sama dengan toko-toko rekanan yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi. Selain itu Lakuemas juga berkolaborasi dengan Gold ATM yang berada di lima lokasi. Berbagai promo-promo di e-commerce pun dihadirkan aplikasi ini.

Baca juga: DANA eMAS Hadirkan Notifikasi Harga Emas Saat Capai Harga Terbaik

Kolaborasi antara DBS dan Lakuemas diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan investasi emas masyarakat Indonesia. Apalagi berdasarkan penelitian Katadata Insight Center (KIC) dan Stockbit, emas masih menjadi pilihan investasi masyarakat Indonesia. Data penelitian tersebut menunjukkan bahwa 60,2% masyarakat Indonesia lebih memilih investasi emas dibandingkan instrumen investasi lain.

“Integrasi API Pembayaran ini tentunya juga akan sejalan dengan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia,” ucap Erline Diani, Head of digibank Bank DBS Indonesia.

Bank DBS Indonesia terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra termasuk untuk fitur digibank Bayar Ringkas sesuai prinsip open banking. Kesepakatan kerja sama telah ditandatangani Bank DBS Indonesia dengan dompet digital DANA dan aplikasi KedaiMart by Kedai Sayur Indonesia. Solusi untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari pun ditawarkan oleh perusahaan agribusinesss enabler KedaiMart by Kedai Sayur Indonesia ini.

Baca juga: Tips Tarik Emas Fisik dari DANA eMAS

Pertumbuhan akses dan penyaluran kredit bagi masyarakat Indonesia juga didukung oleh bank DBS Indonesia. Dukungan ini diberikan dengan skema kerja sama pembiayaan bersama atau Joint Financing dengan Home Credit Indonesia dan Kredivo. Nasabah dapat melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman sesuai inovasi aplikasi digibank by DBS uintuk menjadi intelligent way of banking.

Aplikasi digibank by DBS memungkinkan nasabah melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman. Kegiatan tersebut mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, investasi, pembayaran, dan pengajuan kartu kredit serta pinjaman. Inisiasi ini makin mengukuhkan transformasi dan kapabilitas digital yang diusung Bank DBS Indonesia, yakni This is DBS digibanking.

Share:

Artikel Terkini