WIR Group Gandeng HIPPINDO untuk Perkaya Ekosistem Retail di Metaverse WIR Group Gandeng HIPPINDO untuk Perkaya Ekosistem Retail di Metaverse ~ Teknogav.com

WIR Group Gandeng HIPPINDO untuk Perkaya Ekosistem Retail di Metaverse


Teknogav.com – PT WIR Asia Tbk. (WIR Group) menjalin kerja sama strategis dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). Kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di Jakarta. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group.

Kolaborasi antara WIR Group dengan HIPPINDO dilakukan untuk mengembangkan platform ekonomi kreatif yang lebih efisien dengan fleksibilitas tinggi. Platform ekonomi kreatif ini dibangun untuk memfasilitasi interaksi sosial antar para mitra anggota HIPPINDO. Kehadiran HIPPINDO dalam metaverse akan memperkaya ekosistem berbasis retail yang tumbuh dinamis di Indonesia. 

Baca juga: Alfamart Perluas Jangkauan Bisnis dan Layanan Retail di Metaverse

Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group

Metaverse juga akan membuka peluang pengembangan layanan dan manfaat yang lebih luas bagi seluruh anggota HIPPINDO. Para anggota HIPPINDO ini terdiri dari para pelaku usaha retail dan penyewa yang memiliki atau menyewa gerai di kawasan-kawasan komersial. Berbagai kawasan komersial ini mencakup pusat perbelanjaan, bandara, stasiun, pelabuhan, ruko dan lain-lain di Indonesia dan luar negeri.

“Kami menyadari bahwa metaverse merupakan suatu keniscayaan di masa depan, oleh karena itu kami berharap platform metaverse yang dikembangkan oleh WIR Group akan dapat menghadirkan layanan terintegrasi yang unik serta dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota dan mitra HIPPINDO. Hal ini sejalan dengan visi  organisasi kami yaitu ‘Menjadi himpunan peritel dan penyewa yang memberikan manfaat bagi bangsa dan negara’, dan slogan kami ‘Bermitra Maju Bersama’," ucap Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO.

Baca juga: SALT Dukung Industri Retail Garap Metaverse

Adopsi teknologi metaverse diharapkan HIPPINDO dapat membuat perusahaan, jenama dan gerai terus berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi nasional. Mereka mencakup lebih dari 320 perusahaan, 800 jenama dan 80.000 gerai di Indonesia dan mancanegara. Harapannya pengadopsian teknologi metaverse juga dapat meningkatkan daya saing perusahaan, jenama dan gerai tersebut di era digital global. HIPPINDO memilih WIR Group untuk mengembangkan platform metaverse karena rekam jejak WIR Group dalam pengembangan teknologi berbasis AR/VR dan AI.

Penunjukkan WIR Group sebagai mitra kerja HIPPINDO dalam mengembangkan platform metaverse diapresiasi oleh Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group. WIR Group optimistis dapat mendukung HIPPINDO menghadirkan keunggulan yang kompetitif sesuai upaya pemerintah dalam mempercepat proses transformasi digital di Indonesia. Hal ini demi mempercepat perwujudan ekonomi digital di Indonesia

Baca juga: WIR Group dan Salim Group Bentuk Joint Venture Pengembangan Metaverse

”Kami akan melanjutkan kepercayaan tersebut dengan menunjukkan keunggulan platfom metaverse yang kami kembangkan sebagai karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Indonesia mampu menciptakan peluang dan siap bersaing di tingkat global dalam hal teknologi tinggi,” ucap Gupta Sitorus.  

Pada bulan Agustus 2022, WIR Group akan menjadi mitra strategis di ajang Hari Belanja Diskon Indonesia yang digelar HIPPINDO. Ajang ini akan diselenggarakan di gedung Sarinah, Jakarta

Share:

Artikel Terkini