PT Ingram Micro Indonesia Siap Sediakan Serangkaian Solusi Red Hat PT Ingram Micro Indonesia Siap Sediakan Serangkaian Solusi Red Hat ~ Teknogav.com

PT Ingram Micro Indonesia Siap Sediakan Serangkaian Solusi Red Hat


Teknogav.com – Red Hat dan PT Ingram Micro Indonesia menjalin kemitraan strategis untuk mendukung transformasi digital di Indonesia. Kemitraan ini menjadikan PT Ingram Micro Indonesia sebagai distributor resmi solusi open source Red Hat bagi enterprise. Serangkaian solusi Red Hat yang distribusikan PT Ingram Micro Indonesia mencakup infrastruktur, integrasi, cloud, pengembangan aplikasi dan automasi & manajemen. Fokus distribusi ini terletak pada rangkaian solusi Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Ansible Automation Platform, dan Red Hat OpenShift.

“Kami sangat senang dapat menambahkan produk dan solusi yang dikembangkan Red Hat ke dalam jajaran solusi enterprise yang kami tawarkan. Ini memungkinkan kami menyediakan lebih banyak solusi end-to-end dengan nilai tambah lebih besar bagi para mitra dan pelanggan kami,” ucap Mulia Dewi Karnadi, Managing Director PT Ingram Micro Indonesia.

Mulia Dewi Karnadi, Managing Director PT Ingram Micro Indonesia

Baca juga: Red Hat dan TCS Berkolaborasi Dirikan TCS Ansible Factory CoE

Serangkaian produk Red Hat mencakup sistem operasi, middleware sampai infrastruktur cloud. Sebagai penyedia solusi open source, Red Hat berkolaborasi dengan berbagai rekanan inovatif dari berbagai bidang.  Sektor-sektor rekanan tersebut mencakup perangkat keras, perangkat lunak, cloud dan solusi bisnis. Kolaborasi Red Hat dengan PT Ingram Micro Indonesia akan menghadirkan teknologi inovatif dan solusi pelanggan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. 

Mulia Dewi mengatakan bahwa lingkup kerja sama ini bahkan tak hanya sebatas Indonesia, tetapi juga ASEAN. Hal ini berkat dukungan pusat teknologi Ingram Micro yang berlokasi di Singapura, yaitu Asia Pacific Technology Experience Center (TEC).

Baca juga: Red Hat Managed Cloud Services Dukung Perusahaan Ciptakan Berbagai Inovasi

“Kami optimistis mampu menyediakan dukungan yang lebih besar kepada mitra kami dalam penjualan solusi. Berbagai solusi tersebut termasuk di bidang pemberdayaan, sumber daya domain, dan penciptaan kebutuhan pasar. Saat ini TEC memiliki solusi Ansible dan OpenShift yang terintegrasi dan siap untuk didemonstrasikan. Kami terbuka untuk kerja sama dengan mitra dan pelanggan akhir yang siap melangkah maju dalam koridor open source,” ucap Mulia Dewi Karnadi.

Masuknya PT Ingram Micro ke dalam ekosistem mitra Red Hat di Indonesia pun mendapat sambutan positif dari Red Hat. Hal tersebut disampikan oleh Vony Tjiu, Country Manager Red Hat Indonesia. Menurutnya saat ini perusahaan-perusahaan di Indonesia sedang bergerak dengan cepat dalam menanggapi berbagai permintaan baru dari pelanggan. Inovasi merupakan agenda yang sangat penting bagi para eksekutif.

Baca juga: Ini Jajaran Solusi Red Hat Managed Cloud Terkini dan Fitur-fiturnya

Saat ini inovasi merupakan kebutuhan, dan mesin dari inovasi ini adalah komunitas open source.  Demi membuat aplikasi yang inovatif, developer membutuhkan layanan terbaik, baik itu on-premise maupun cloud. Aplikasi diharapkan dapat dibuat kapan saja dan di mana saja. Konsisten si atau kestabilan kerja di seluruh environment dibutuhkan aplikasi. Hal ini demi menyederhanakan kompleksitas operasional, menurunkan biaya dan memungkinkan kompatibilitas lintas environment. Visibilitas dibutuhkan operator perusahaan sepenuhnya. 

Saat ini tim dan Teknologi Informasi (TI) membutuhkan hybrid cloud. Kini pertanyaannya tak lagi mengapa hybrid cloud dibutuhkan, tetapi apa saja yang bisa diperoleh dari hybrid cloud. Segi keamanan pun merupakan hal penting yang tak bisa dinegosiasikan seiring banyaknya serangan siber. 

Pertumbuhan startup yang tinggi saat ini membuka peluang bagi Red Hat untuk lebih berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi. OpenShift merupakan salah satu solusi yang disediakan Red Hat untuk membangun aplikasi di segala environment dengan fleksibilitas.

Vony Tjiu, Country Manager Red Hat Indonesia

“Red Hat berkomitmen menawarkan pilihan solusi enterprise open source yang lebih lengkap kepada berbagai perusahaan. Kunci untuk menanggapi berbagai permintaan pelanggan dan berinovasi adalah ekosistem mitra yang kuat. Bersama PT Ingram Micro, kami bertujuan membantu pelanggan mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis teknologi open source berkinerja tinggi, untuk mendukung transformasi digital. Kami menantikan kolaborasi yang lebih erat lagi dengan Ingram karena mereka akan terus tumbuh bersama Red Hat,” ucap Vony Tjiu, Country Manager Red Hat Indonesia.

Share:

Artikel Terkini