KlikDokter Peringati Hari Anak Nasional dengan Menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis KlikDokter Peringati Hari Anak Nasional dengan Menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis ~ Teknogav.com

KlikDokter Peringati Hari Anak Nasional dengan Menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis


Teknogav.com – Kesehatan merupakan hal yang penting di tengah banyaknya ancaman penyakit. Selain COVID-19, kini ancaman hepatitis akut pun merebak di seluruh dunia dan banyak menyerang balita. Penyakit tersebut terdeteksi sejak akhir tahun 2021, beberapa kasus pun teridentifikasi di Indonesia. KlikDokter pun menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk ‘Indonesia #JagaSehatmu Bareng KlikDokter’ bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Penyelenggaraan kegiatan KlikDokter dilakukan selama dua hari yang bertempat di dua sekolah dasar di Serang, Banten. Kegiatan hari pertama dilakukan di SD Negeri Pamanuk 2 yang diikuti 68 orang tua murid dan sekitar 100 murid. Kemudian pada hari kedua kegiatan digelar di SD Negeri Carenang 3 yang diikuti 110 orang tua murid dan 100 murid. Kegiatan tersebut juga merupakan misi keberlanjutan KlikDokter yang terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia mulai dari generasi anak.

Baca juga: Canon Gelar Kelas Jurnalis Cilik untuk Dukung Anak-anak Pesisir

“Kami meyakini untuk membentuk suatu kebiasaan atau gaya hidup sehat harus dimulai sejak dini. Inilah yang menjadi tujuan utama kami dalam menyelenggarakan kegiatan edukasi dan pemeriksaan kesehatan di sekolah-sekolah dasar. Kami ingin mengajak anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat. Upaya ini dilakukan agar mereka dapat mewujudkan segala mimpinya di masa depan dengan kondisi kualitas kesehatan lebih baik lagi,” ucap Mia Argianti, VP Marketing KlikDokter.

seminar bertema 'Pentingnya Menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat' yang digelar KlikDokter

Segenap murid, guru dan orang tua murid menunjukkan antusiasme tinggi terhadap kegiatan tersebut. Imam Nawawi, Kepala Sekolah SD Negeri Pamanuk 2 mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut berdampak sangat positif. Kegiatan tersebut terutama untuk edukasi kesehatan kepada para orang tua murid. Salah satu orang tua murid yang merasakan manfaat adalah Raini Pratiwi, yang mengapresiasi kegiatan KlikDokter.

Baca juga: Tips Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan dan Registrasi Ulang

“Terutama untuk edukasi kesehatan kepada para orang tua murid. Di samping itu, pemeriksaan untuk anak dan orangtua juga sangat bermanfaat, untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka, sehingga lebih paham untuk ke depannya," ucap Imam.

Hal senada pun disampaikan Raini Pratiwi yang mengungkapkan bahwa kegiatan KlikDokter ini membuatnya lebih memahami kesehatan. Berbagai informasi yang diperoleh termasuk konsumsi gizi seimbang dan mencuci tangan. Anak-anak pun lebih memahami dala menjaga kebersihan. Raini berharap kegiatan tersebut dapat digelar lagi di masa yang akan datang.

pemeriksaan kesehatan gratis oleh KlikDokter

Serangkaian Kegiatan KlikDokter

Kegiatan KikDokter diawali dengan seminar yang mengusung tema “Pentingnya Menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”. Setelah seminar, orang tua dan murid dapat memeriksa kesehatan mereka secara gratis. Selain pemeriksaan kesehatan umum, dilakukan juga layanan skrining Hepatitis A. Para peserta juga mendapatkan paket berisi produk makanan dan minuman sehat. Kegiatan edukasi dan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahap awal dalam meningkatkan kesadaran di masyarakat, khususnya anak-anak. Kesadaran tersebut terutama dalam pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah sebelum mengobati.

Baca juga: Pulse by Prudential, Kelola Kesehatan Menyeluruh Berbasis AI

“KlikDokter berharap rangkaian kegiatan Indonesia #JagaSehatmu Bareng KlikDokter dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang sehat bagi anak. Dengan begitu, Indonesia akan memiliki generasi yang tumbuh kuat serta aktif, cerdas dan ceria,“ ucap Mia.

Share:

Artikel Terkini