Amazon Tawarkan Daur Ulang Perangkat Elektronik Kecil secara Gratis Amazon Tawarkan Daur Ulang Perangkat Elektronik Kecil secara Gratis ~ Teknogav.com

Amazon Tawarkan Daur Ulang Perangkat Elektronik Kecil secara Gratis


Teknogav.com – Amazon memiliki program daur ulang berbagai perangkat elektronik kecil seperti ponsel flip yang sudah lama tak digunakan atau tablet rusak. Pada program tersebut, Amazon akan membayari ongkos pengiriman barang-barang untuk didaur ulang. Pengiriman barang-barang yang akan didaur ulang dapat dilakukan melalui berbagai titik dropoff UPS.

Setelah Amazon menerima barang-barang yang kan didaur ulang, barang-barang tersebut akan ditransfer ke fasilitas daur ulang yang berlisensi. Selama proses daur ulang, segala tanda yang mengidentifikasi atau informasi pribadi akan dihilangkan atau dimusnahkan. Kendati demikian Amazon tetap merekomendasikan untuk melakukan factory reset perangkat yang akan didaur ulang jika perangkat tersebut masih bisa bekerja.

Baca juga:  Logitech Tingkatkan Produksi Perangkat dengan Plastik Daur Ulang

Saige Kolpack, juru bicara Amazon mengungkapkan bahwa program daur ulang Amazon ini sudah ada selama bertahun-tahun. Amazon hanya meluncurkan ulang halaman baru pada April 2022 untuk memudahkan konsumen menemukannya. Hal ini agar tak keliru dengan program trade in Amazon yang menawarkan penukaran perangkat elektronik dengan gift card Amazon. Pada program daur ulang, masyarakat tidak mendapat imbalan apa pun untuk mengirim perangkat yang akan didaur ulang. Setidaknya masyarakat bisa mendapatkan kepuasan telah turut ambil bagian dalam membantu lingkungan.

Baca juga:  Acer Aspire Vero, Laptop Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang

Program daur ulang ini terbatas hanya untuk perangkat elektronik yang kecil, daftar perangkat yang diterima dapat dilihat pada tautan ini. Beberapa perangkat tersebut termasuk tablet, keyboard, mouse, konsol video game, ponsel dan lain-lain. Perangkat elektronik yang diterima tersebut adalah yang dapat dimasukkan dalam kotak kecil atau amplop. Selama tidak ada baterai yang bocor atau memuai, hampir semua perangkat kecil diterima, baik rusak atau tidak.

Baca juga: Review HP Pavilion Aero, Laptop Super Ringan Berkinerja Tinggi

Tak hanya Amazon, Best Buy juga memiliki program daur ulang. Program ini memungkinkan pengunjung gerainya untuk memberikan sampai tiga barang per rumah tangga per hari secara gratis. Best Buy bahkan menghargai barang tersebut jika memesan pengganti barang tersebut. Jika malas berkunjung ke Best Buy, bisa juga meminta untuk menjemput barang yang akan didaur ulang, tetapi harus membayar USD199.

Share:

Artikel Terkini