Pembaruan Game The Sims 4 Perluas Pilihan Opsi Orientasi Seksual Pembaruan Game The Sims 4 Perluas Pilihan Opsi Orientasi Seksual ~ Teknogav.com

Pembaruan Game The Sims 4 Perluas Pilihan Opsi Orientasi Seksual


Teknogav.com – The Sims 4 mempermudah pemainnya untuk membuat Sims yang mencerminkan pengalaman hidup mereka, termasuk dalam pilhan gender dan orientasi seks. Di akhir bulan Juli ini, Electronic Arts (EA) akan meluncurkan pembaruan gratis The Sims 4 dengan ekspansi High School Years. Pada pembaruan ini, pemain kini dapat memilih orientai seksual Sims mereka dan juga ketertarikan seksual mereka.

Pemain The Sims 4 dapat bermain dengan pengalaman seks dan romansa melalui fungsi ‘Create a Sim’. Pertama, karakter dapat dipilih apakah tertarik dengan pria atau wanita. Tim The Sims 4 menyadari bahwa membuat pilihan ini berdasarkan opsi biner tidaklah ideal.

Baca juga: Kini Kaspersky Interactive Protection Simulation Tersedia dalam Format VR

“Saya menyadari bahwa akan ada kekhawatiran seputar opsi awal menjadi gender biner. Secara mekanisme, Sims non-biner belum ada di The Sims 4. Sementara kami membuat kemajuan besar dalam mempresentasikan Sims non-biner dengan pembaruan kata ganti. Kami memahami bahwa kata ganti bukan hal yang sama dengan identitas gender,” ucap SimGuru Jessica, pemimpin desain pada ekspansi High School Year. 

Jika karakter Sim dipilih untuk tertarik pada pria atau wanita. Pemain juga dapat memilih cara mereka menampilkan ketertarikan dengan romansa dan atau seks sebagai mana jika ketertarikan tersebut dapat berubah. Pada pengaturan ‘eksplorasi secara romantis’, pemain dapat mengunci Sim untuk hanya tertarik pada satu gender. Hal ini bisa diterapkan jika mereka pada dasarnya masih mencari tahu. Hal ini memungkinkan mereka untuk beralih ketertarikan dari satu gender ke gender lain.

Baca juga: Soulcops dan WIR Group Berkolaborasi untuk Hadirkan IP di Metaverse

Game ini juga memiliki pengaturan WooHoo, yaitu perpaduan untuk mengeksplorasi secara romantis. Pengaturan ini memungkinkan pemain untuk membuat Sims yang tidak romantis atau aseksual. Pemain dapat tidak memberikan centang atau membiarkan opsi ‘eksplorasi secara romantis’ tidak dicentang untuk membuatnya tak romantis. Sebaliknya, ketika memberi tanda centang di semua pilihan, maka Sims akan tertarik pada semua jenis seksualitas. Pilihan tersebut termasuk seks tanpa cinta atau cinta tanpa seks.

Fitur orientasi seksual baru ini tidak dapat dimatikan. Keputusan ini ditegaskan mengingat bahwa identitas LGBTQIA+ merupakan fakta kehidupan, dan bukan hal yang dapat diaktifkan atau dimatikan. Pada Februari 2022, EA mengumumkan bahwa tidak akan menjual paket ekspansi My Wedding Stories. Ekspansi ini berpusat pada pasangan lesbi dalam promo video dan materi pemasaran mereka. Keputusan tersebut pun diubah EA dengan menjual ekspansi tersebut di Rusia karena adanya undang-undang propaganda anti-gay di Rusia.

Baca juga: Agate Simulasikan Kerja Manajemen Esports dalam Game Esports King

Orientasi seksual tak bisa ditangkap sepenuhnya dengan sejumlah slider dan opsi. Sepertinya tim The Sims 4 mengetahui hal ini dan memutuskan untuk melakukan yang terbaik dengan apa yang dimiliki. SimGuruJessica menulis bahwa mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan representasi dari komunitas LGBTQIA+.  Pembaruan orientasi seksual akan ditambahkan di The Sims 4 pada akhir bulan ini. Ekspansi High School Years pun akan diluncurkan pada 28 Juli 2022.

Share:

Artikel Terkini