Alodokter dan Yellow Fit Kitchen Berkolaborasi Berikan Tips Diet Sehat Alodokter dan Yellow Fit Kitchen Berkolaborasi Berikan Tips Diet Sehat ~ Teknogav.com

Alodokter dan Yellow Fit Kitchen Berkolaborasi Berikan Tips Diet Sehat


Teknogav.com – Gagalnya program diet atau pola makan terkadang disebabkan oleh alasan ingin mengurangi berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh ideal. Diet yang konsisten dan teratur dapat dimulai dengan alasan yang tepat. Alodokter dan Yellow Fit Kitchen pun berkolaborasi untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin menjaga diet bergizi dengan rasa lezat.

Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi pola konsumsi sehari-hari, baik itu mengarah ke pola makan negatif atau positif. Alodokter dan Yellow Fit Kitchen melihat pentingnya memotivasi masyarakat, terutama yang berada di usia produktif agar selalu sehat. Solusi Alodokter dan Yellow Fit Kitchen siap mengoptimalkan stamina walau seseorang memiliki jadwal yang padat. 

Baca juga: Pulse by Prudential, Kelola Kesehatan Menyeluruh Berbasis AI

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan konsumsi makanan utama dan selingan, sayur dan buah, air putih, minuman rempah-rempah dan suplemen. Kendati demikian juga terjadi pergeseran pola makan berupa lebih sering makan dalam sehari dan lebih sering ngemil. Hal tersebut pun berakibat naiknya berat badan.

Peran teknologi dan media sosial di era digital sangat penting untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Jutaan konten kesehatan telah dihadirkan Alodokter untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi tepat yang diverifikasi dokter. Upaya ini dilakukan untuk mendukung mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani

Yellow Fit Kitchen Dukung Masyarakat Optimalkan Kesehatan

Sebelum menjalani diet, penting untuk mengetahui kebutuhan kalori per hari. Jumlah kalori yang dibutuhkan ini dipengaruhi tinggi badan, berat badan, usia dan kegiatan fisik. Rata-rata pria membutuhkan sekitar 2.500 kalori/hari, sedangkan rata-rata perempuan membutuhkan sekitar 2.000 kalori/hari.  Yellow Fit Kitchen memiliki strategi untuk menjaga pola makan sehat demi memenuhi asupan gizi sehari-hari. Strategi ini juga termasuk untuk mencapai kesehatan optimal sesuai gaya hidup aktif.

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Yellow Fit Kitchen untuk membantu masyarakat menerapkan gaya hidup sehat yang aktif didukung nutrisi seimbang. Ini karena pada dasarnya pencegahan lebih baik dari pengobatan,” ucap ucap Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter. 

Sejak tahun 2017, Yellow Fit Kitchen hadir dengan komitmen menjadi mitra masyarakat mendukung pola hidup sehat. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menciptakan produk-produk diet berkualitas dan enak di kota-kota besar di Indonesia. Ada tiga kategori produk Yellow Fit Kitchen yang mendukung pola makan sehat dan menjaga kebugaran badan. Ketiga program tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Katering Sehat
  2. Mooles Minuman Serat Tinggi (fiber drink)
  3. Yellow Fitness

Seluruh program Yellow Fit Kitchen didukung penelitian untuk memahami kebutuhan diet masyarakat masa kini secara menyeluruh. Yellow Fit Kitchen meyakini bahwa visi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dapat diwujudkan dengan berkolaborasi bersama Alodokter.

Baca juga: Sensor Pedas Ini Bisa Ukur Tingkat Kepedasan Cabai dengan Akurat

Pada kolaborasi ini Alodokter menyediakan semua konten kesehatan yang berkaitan dengan gaya hidup sehat dan asupan nutrisi sehari-hari. Pengguna Alodokter juga akan mendapatkan program-program spesial di Yellow Fit Kitchen. Sebaliknya, pengguna Yellow Fit Kitchen akan mendapatkan diskon sampai 50% untuk konsultasi ke dokter melalui Alodokter. Penawaran tersebut berlaku sampai 31 Agustus 2022.

Tips Jaga Diet Sehat

Alodokter dan Yellow Fit Kitchen juga memberikan tips mudah untuk menjaga diet sehat dan tetap bugar secara fisik dan mental. Berikut ini adalah tips tersebut demi mengoptimalkan produktivitas sehari-hari:

  • Tetap sarapan agar mendapatkan sumber energi dalam menjalani kegiatan. Sarapan bermanfaat untuk menekan nafsu makan di siang hari sehingga tak berlebihan makan dalam 1 porsi makan siang.
  • Banyak minum ari bening agar asupan air memadai sehingga menjaga kelancaran fungsi tubuh dan mencegah dehidrasi. Hal ini penting karena ketika dehidrasi, tubuh akan keliru mengirim sinyal lapar, sehingga tanpa disadari makan pun jadi banyak.
  • Makan teratur dan tepat waktu dengan menerapkan Pedoman Gizi Berimbang. Konsumsi makanan sumber karbohidrat, lauk pauk sumber lemak dan protein harus dalam jumlah yang sesuai. Selalu cermati jenis makanan, porsi dan waktu makan, serta keamanan kebersihan pangan. Pilih karbohidrat kompleks, protein, dan lemak menyehatkan yang dibutuhkan tubuh. Asupan serat dan vitamin dari sayuran serta buah-buahan pun penting untuk memperlancar pencernaan dan mendukung daya tahan tubuh. Fitur Tanya Dokter dari Alodokter bisa digunakan untuk bertanya seputar makanan sehat yang mudah dikonsumsi saat sedang menjalani kegiatan padat.
  • Jangan makan berlebihan, sebaiknya berhenti makan saat sudah mencapai 80% rasa kenyang. Makan berlebihan dapat menaikkan berat badan dan juga mengganggu pencernaan. Program Yellow Fit Kitchen menyediakan makanan sehat dengan porsi tepat sehingga cocok untuk mengatur kalori setiap porsi makan.
Baca juga: Shopee Beri Tips Sehat di BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale

Demikianlah beberapa tips diet sehat yang diberikan Alodokter dan Yellow Fit Kitchen.

Share:

Artikel Terkini