Universitas Bunda Mulia dan WIR Group Berkolaborasi Kembangkan Metaverse untuk Pendidikan Universitas Bunda Mulia dan WIR Group Berkolaborasi Kembangkan Metaverse untuk Pendidikan ~ Teknogav.com

Universitas Bunda Mulia dan WIR Group Berkolaborasi Kembangkan Metaverse untuk Pendidikan


Teknogav.com – Universitas Bunda Mulia (UBM) dan PT WIR Asia Tbk., (WIR Group) berkolaborasi untuk mengembangkan platform metaverse untuk dunia pendidikan. Platform metaverse akan dimanfaatkan untuk mewujudkan visi UBM menjadi perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dan berorientasi pada industri. Kolaborasi antara UBM dan WIR Group dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani pada Jumat, 3 Juni 2022.

Nota kesepahaman ditandatangani Kandi Sofia Senastri Dahlan, M.B.A., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik UBM dan Gupta Sitorus, CMO WIR Group. Menurut Kandi, platform metaverse merupakan perwujudan komitmen UBM dalam memastikan kesiapan segenap civitas akademika dalam menyongsong masa depan. Perwujudan ini dilakukan melalui transformasi digital dengan menyerap teknologi tinggi metaverse yang menawarkan solusi tanpa batas.

Baca juga: Universitas Multimedia Nusantara dan WIR Group Berkolaborasi Bangun Metaverse

Kandi Sofia Senastri Dahlan, M.B.A., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik UBM dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group

“Kami berharap platform metaverse ini akan mendukung upaya untuk menciptakan lulusan yang siap memanfaatkan teknologi tinggi. Kita pun dapat memanfaatkan peluang untuk lebih berkembang di dunia industri. Pengadopsian teknologi tinggi seperti metaverse ini diharapkan dapat memacu generasi muda Indonesia lebih tertantang mengembangkan diri dan berdaya juang tinggi. Hal ini sesuai dengan tagline UBM ‘Bridging Education to the Real World,”  ucap Kandi.

Baca juga: Unika Atma Jaya dan WIR Berkolaborasi Hadirkan Perkuliahan di Metaverse

WIR Group berupaya untuk menyediakan dunia metaverse bagi semua orang (a liveable world of metaverse for everyone). Sejumlah institusi pendidikan di Indonesia pun telah mempercayai WIR Group untuk mengembangkan platform metaverse bersama. Kerja sama dengan UBM merupakan bagian dari serangkaian kerja sama yang telah dilakukan WIR Group dengan berbagai institusi pendidikan. Kepercayaan yang diberikan UBM kepada WIR Group untuk mengembangkan  platform metaverse di dunia pendidikan pun diapresiasi oleh Gupta Sitorus.

“Kami akan menjawab kepercayaan UBM dengan mendukung pengembangan teknologi metaverse yang akan membawa para mahasiswa dan para dosen pada suatu era baru dalam dunia pendidikan di tanah air, melalui teknologi yang dikembangkan oleh WIR Group,” ucap Gupta. 

Baca juga: Universitas Padjajaran Bandung dan WIR Group Berkolaborasi Kembangkan Eduverse

Kerja sama WIR Group dengan berbagai institusi pendidikan ditujukan untuk membantu dunia pendidikan Indonesia memasuki fase selanjutnya dari transformasi pendidikan. Transformasi digital tersebut dilakukan dengan adopsi metaverse. WIR Group mampu menyajikan solusi digital terbaik dengan mengandalkan keahlian dan pengalamannya dalam mengembangkan teknologi. Hal ini juga turut berkontribusi dalam  pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini