realme GT NEO 3T Andalkan Kinerja Kencang dengan Nuansa Balap realme GT NEO 3T Andalkan Kinerja Kencang dengan Nuansa Balap ~ Teknogav.com

realme GT NEO 3T Andalkan Kinerja Kencang dengan Nuansa Balap

Teknogav.com – Smartphone realme GT NEO 3T resmi dihadirkan di Indonesia pada Juni 2022. Peluncuran smartphone tersebut dilakukan bersama dengan realme GT NEO 3 150 W dan realme GT NEO 3 80 W. Kehadiran realme GT NEO 3T ini siap meramaikan segmen pasar kelas menengah.

Desain, kinerja dan fitur fast charging menjadi andalan realme GT NEO 3T. Layaknya realme GT NEO 3 Series yang mengusung tema balap mobil, demikian juga dengan realme GT NEO 3T. Tema tersebut sesuai dengan kinerja kencang dan fitur fast charging yang diusung realme GT NEO 3T.

Desain realme GT NEO 3T

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Dash Yellow dan Shade Black. Desain cover belakang realme GT NEO 3T memiliki corak kotak-kotak yang terinspirasi dari bendera finish ala balapan. Keunikan desain ini memberi kesan anti mainstream karena jarang digunakan pada smartphone di kelasnya. Desain ini diklaim realme merepresentasikan kecepatan dan kemenangan. Pilihan warna Dash Yellow smartphone ini terlihat mencolok, sedangkan warna Shade Black terlihat lebih kalem.

realme GT NEO 3T warna Dash Yellow

Desain realme GT NEO 3T dibuat dengan menambahkan partikel nano fluorescent dalam tinta pencetakan layar sutera. Warna efek kuning cerah Dash Yellow saat terpapar sinar matahari diperoleh setelah melalui selusin proses optimasi overlay. Smartphone ini terasa nyaman dalam genggaman tangan dan permukannya tak terasa licin berkat finishing matte yang diusungnya. Pada paket realme GT NEO 3T juga sudah terdapat casing belakang yang dapat langsung dipakai.

Baca juga: Peduli pada Lingkungan, realme Luncurkan realme GT 2 Pro

Layar dan Audio

Pada bagian depan realme GT NEO 3T terdapat layar AMOLED berukuran 6,62 inci dengan resolusi Full HD+. Layar tersebut menyajikan tampilan warna yang tajam dan akurat. Tampilan gambar yang smooth disajikan oleh refresh rate 120 Hz pada layar. Fitur-fitur 1000 Hz Smart Instant Touch Sample Rate dan 360 Hz Touch Sample Rate menyajikan respon layar yang cepat.

Kemampuan layar realme GT NEO 3T ini pas untuk menikmati hiburan seperti menonton video dan main game, termasuk yang kompetitif. Saat digunakan untuk main game Call of Duty Mobile, tampilan visual terlihat tajam dan mulus. Tampilan antarmuka realme GT NEO 3T pun terlihat sederhana. Sistem operasi Android 12 dikemas apik pada antarmuka realme UI 3.0.

Baca juga: Dibanderol Rp3 Jutaan, Ini Spesifikasi Infinix Zero 5G

Fitur Dolby Atmos pada realme GT NEO 3T menghasilkan suara yang terdengar nyata. Saat bermain Call of Duty Mobile, suara baku tembak terdengar nyata, demikian juga saat menonton film dan mendengarkan musik.

Kinerja dan Konektivitas

Kinerja smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang menggunakan CPU Kryo 585. Kecepatan clock dari prosesor tersebut sampai 3,2 GHz. Pemrosesan grafis pada realme GT NEO 3T mengandalkan GPU Adreno 650. Jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 865, maka kinerja CPU dan GPU pada Snapdragon 870 5G 10% lebih tinggi. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM LPDDR4X berkapasitas 8 GB. Sementara itu media penyimpanannya menggunakan teknologi UFS 3.1 dengan kapasitas 128 GB. 

Dukungan berbagai perangkat keras yang diusung ini mampu mengerjakan berbagai tugas, mulai dari yang ringan sampai game berat. Smartphone ini dapat digunakan untuk chatting, browsing, menelusuri media sosial sampai main game Call of Duty Mobile dengan lancar. Kestabilan kinerja pun dijaga dengan sistem pendingin yang memanfaatkan teknologi Stainless Steel Vapor Cooling System Plus. Teknologi ini menggunakan struktur pembuangan panas delapan lapis. Ukuran permukaan pembuangan panas yang lebih luas meningkatkan efisiensi pembuangan panas.

hasil benchmarking realme GT NEO 3T dengan PC Mark
hasil benchmarking realme GT NEO 3T dengan Geekbench
battery log

Ketika digunakan uji benchmark dengan PC Mark, maka skor yang diperoleh adalah 13.213. Uji benchmark pun dilakukan menggunakan Geekbench, nilai yang diperoleh adalah 986 untuk single-core dan 2.547 untuk multi-core. Ketika memainkan game Call of Duty Mobile dengan setting grafis Very High dan frame rate Max, permainan berjalan tanpa lag. Setelah bermain sekitar satu jam pun smartphone tak mengeluarkan panas berlebih dan suhu tetap stabil.

Baca juga: Serangkaian Perangkat Hytera Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Perusahaan dan Pemerintahan

Koneksi internet realme GT NEO 3T mengandalkan jaringan dual channel 5G dan Wi-Fi 6. Dukungan koneksi internet tersebut menyajikan game Call of Duty Mobile yang tetap stabil. Selain jaringan internet 5G generasi terkini, smartphone ini juga didukung fitur NFC dan sensor sidik jari yang terintegrasi di layar.

Baterai

Sumber daya pada realme GT NEO 3T mengandalkan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Kapasitas daya tersebut mampu bertahan sekitar dua hari untuk penggunaan harian seperti gaming, media sosial, email, foto, video dan lain-lain. Kendati demikian, tentu saja daya akan terkuras lebih cepat saat bermain game non-stop. Ketika digunakan bermain game Call of Duty Mobile sekitar satu jam, kapasitas baterai berkurang sekitar 5%. 

Chip Smart Multi-IC menawarkan perlindungan pada baterai sehingga proses pengisian daya lebih aman dan efisien. Fitur 80 W SuperDart Charge memungkinkan pengisian daya yang begitu cepat.  Cukup mengisi daya selama 15 menit saja untuk mengisi baterai dari kondisi kosong sampai 50%. Sedangkan untuk mengisi daya sampai penuh 100% dari kondisi di bawah 20% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Fotografi dan Videografi

Kamera utama pada realme GT NEO 3T menggunakan konfigurasi tiga kamera. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP f/1.79, kamera ultra-lebar 8 MP f/2.4 dan kamera makro 2 MP f/2.5. Mode foto pada kamera ini mencakup Photo, Portrait, 64 M, Street, Ultra Wide, Ultra Makro, Pro dan Panorama.

hasil foto realme GT NEO 3T

Teknologi DIS yang mirip seperti fitur Image Stabilization mendukung mode Street Photography. Saat menggunakan mode ini, hasil foto tetap tajam dan stabil walau dalam kondisi berguncang saat memotret. Cara kerja fitur DIS mirip dengan fitur Ultra Steady pada mode video. Ketika merekam video dengan fitur Ultra Steady, hasil perekaman sangat stabil walau direkam sambil berjalan dan berlari sesekali. Mode foto lain pun menyajikan hasil yang tajam, detail dan komposisi warna yang pas. Hasil tersebut tetap stabil walau pemotretan dilakukan dalam kondisi terang atau gelap.

Beralih ke depan, terdapat kamera dengan resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/2.45. Hasil foto kamera depan pun terlihat tajam, detail dan kaya warna.

Harga dan Ketersediaan

Harga yang dibanderol pada realme GT NEO 3T ini adalah Rp5.499.000. Paket smartphone ini juga sudah termasuk kartu perdana XL 120 GB. Pembelian realme GT NEO 3T dapat dilakukan di akulaku dan realme.com/id, serta beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli realme GT NEO 3T di Blibli
Klik untuk membeli realme GT NEO 3T di Tokopedia

Klik untuk membeli realme GT NEO 3T di Shopee
Share:

Artikel Terkini