Rayakan HUT Datascrip, Canon Donasikan Kamera untuk Dukung Kreativitas Rayakan HUT Datascrip, Canon Donasikan Kamera untuk Dukung Kreativitas ~ Teknogav.com

Rayakan HUT Datascrip, Canon Donasikan Kamera untuk Dukung Kreativitas


Teknogav.com – PT Datascrip dan Canon memiliki komitmen tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) untuk mendukung kemajuan generasi muda. Tujuan komitmen ini adalah untuk ikut serta menyukseskan pembangunan bangsa dan negara.  Perwujudan komitmen ini dilakukan PT Datascrip dengan menyelenggarakan kegiatan sosial bertajuk ‘Little Creature, Future Creator”.

“Melalui program Little Creature, Future Creator, kami ingin mendukung kreativitas para generasi muda penerus bangsa dengan kegiatan yang positif. Kami percaya dengan mendukung minat kembang anak-anak sejak dini, mereka mampu membentuk masa depan yang lebih baik. Kami ada untuk menjadi sahabat mereka berkembang bersama,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Baca juga: Canon Gelar Kelas Jurnalis Cilik untuk Dukung Anak-anak Pesisir

Penyelenggaraan kegiatan ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun ke-53 Datascrip yang jatuh pada 10 Agustus 2022. Ulang tahun ini dirayakan dengan memberikan donasi peralatan fotografi berupa lima unik kamera digital Canon. Serah terima dilakukan Datascrip kepada #SahabatKecilCanon di Komunitas Belajar Realino, Yayasan Realino, Yogyakarta pada 10 Agustus 2022.

Baca juga: Program CSR ‘Selembar Kebaikan’ Canon Berhasil Kumpulkan Donasi Rp35,2 Juta

“Terima kasih atas dukungan Canon dan PT Datascrip berupa donasi kamera digital. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kegiatan di komunitas belajar kami. Kamera-kamera ini dapat digunakan menunjang kegiatan belajar bagi anak-anak di Komunitas Belajar Realino. Selain itu, kamera-kamera ini juga sebagai sarana untuk mengasah keterampilan dan kreativitas anak-anak pada bidang baru yaitu fotografi," ucap P. Pieter Dolle SJ - Direktur Realino SPM.

Yayasan Realino bergerak dalam pemberian bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan membutuhkan dengan memberikan beasiswa Realino. Bantuan juga diberikan dengan pendampingan dan pembelajaran nonformal. Beberapa pembelajaran tersebut termasuk keterampilan olah kayu dan las besi bagi anak-anak di daerah Jombor, Sleman dan Bongsuwung, Kota Yogyakarta.

Baca juga: Datascrip Rayakan Ulang Tahun dengan Tema Keragaman Budaya Indonesia

Selain memberikan donasi peralatan fotografi, Canon-PT Datascrip juga memberikan edukasi langsung bagi #SahabatKecilCanon. Edukasi ini digelar di Komunitas Belajar Realino dengan belajar dan praktik memotret yang didampingi Misbachul Munir, seorang fotografer profesional. Misbachul Munir juga merupakan salah satu EOS Creator Indonesia.

Share:

Artikel Terkini