OPPO Indonesia Unjuk Kecanggihan Kamera Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G OPPO Indonesia Unjuk Kecanggihan Kamera Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G ~ Teknogav.com

OPPO Indonesia Unjuk Kecanggihan Kamera Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G


Teknogav.com – OPPO Indonesia siap meluncurkan smartphone Reno8 Series di Indonesia pada Agustus 2022 ini. Sebelumnya OPPO telah membocorkan mengenai penggunaan NPU MariSilicon X pada OPPO Reno8 Series. Kini OPPO pun membeberkan mengenai desain Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G. Selain itu OPPO juga memberi kesempatan untuk menjajal kamera pada Reno8 Series yang andal memotret di kondisi gelap.

Desain modul kamera Reno8 menggunakan kaca tunggal yang pertama kali diterapkan pada OPPO Find X3 Pro. Penyempurnaan desain ini dilakukan lebih dari 100 kali dan perlu lebih dari 400 hari untuk meneliti dan mengembangkannya. Kaca belakang Reno8 menggunakan bahan kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu dan tekanan tinggi. Pemanasan kaca dilakukan sampai suhu 800C, suhu ini jauh melebihi standar proses penempaan kaca. 

Baca juga: Segera Hadirkan Smartphone Reno Terbaru, OPPO Perkuat Slogan ‘Portrait Expert’ 

Sebelum kaca ditempa, cetakan melalui proses pemolesan tiga langkah untuk memastikan hasil pencetakan kaca halus dan menghindari permukaan tak rata. Kemudian bahan Gorilla Glass dituang dalam cetakan dan ditindihi beban 120 kg. Kaca akan melalui delapan langkah pemolesan berskala nanometer. Pemolesan secara menyeluruh dilakukan pada bagian depan dan bagian belakang kaca Reno8 dengan akurasi tinggi. Proses ini menghasilkan penutup belakang kaca yang sangat halus.

Sektor kamera merupakan keandalan lini seri Reno. Pada Reno8, dua lingkaran modul kamera yang sangat besar disematkan pada bagian belakang smartphone. Bentuk modul kamera tersebut terinspirasi kamera film vintage. Desain tersebut memberikan pernyataan kuat mengenai fitur kamera OPPO Reno8.

OPPO Reno8 Pro 5G

NPU MariSilicon X akan dihadirkan pada OPPO Reno8 Pro 5G yang akan memproses pencitraan atau gambar dengan hasil sangat jernih. AI pada MariSilicon X akan mengurangi noise pada video 4K 30 fps dengan peningkatan efisiensi daya 11,6  kali dibandingkan dengan Reno7 Pro 5G. Pemrosesan tersebut dilakukan secara real-time dan lossless dalam domain RAW sehingga dapat menangap video 4K dengan rentang ultra dinamis sampai 20 bit. Produksi MariSilicon X ini menggunakan teknologi fabrikasi 6 nm dan menyajikan daya komputasi sangat efisien sampai 18 triliun operasi per detik (18 TOPS). Chip ini juga sangat hemat daya dengan 11,6 TOPS/W.

OPPO Reno8 Pro 5G

Perpaduan kerja chipst dan MariSilicon X akan menyajikan Video 4K yang sangat jernih di kamera belakang Reno8 Pro 5G. Pada mode 4K Ultra-clear Video, kejernihan gambar 4 kali lebih tinggi dari video 1080P. Algoritma HDR Fusion dan AINR membantu meningkatkan rentang dinamis video yang direkam pada Reno8 Pro 5G sampai 42,9%. Video 4K Ultra HDR pun dapat direkam menggunakan kamera belakang, bahkan dengan paparan sinar latar yagn kuat. Hasil foto portrait di malam hari pun tampak jernih, pratinjau gambar di layar pun bisa 60% lebih cepat.

Baca juga: MariSilicon X Siap Tingkatkan Pengalaman Fotografi Potret Reno8 secara Signifikan

Desain Reno8 Pro 5G ultra tipis dengan dimensi 161,2 x 74,2 x 7,34 mm dan bobot 183 gram. Layar smartphone ini berukuran 6,7 ici dengan bezel yang sangat tipis. Ukuran bezel tersebut sekitar 2,37 mm di tepi bawah, dan sekitar 1,48 mm di bezel samping, sehingga rasio layar-ke-bodi sampai 93,4%. Pilihan warna yang tersedia untuk Reno8 Pro 5G ini adalah Glazed Green dan Glazed Black.

hasil foto OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 5G

Selain OPPO Reno8 Pro 5G, OPPO Indonesia juga memperkenalkan Reno8 5G yang juga mengadoposi desain unibodi ramping. Tampilan Reno8 5G lebih halus dengan mmadukan modul kamera dan penutup belakang. Desain tersebut dirancang untuk mencegah debu menumpuk di sekitar area kamera, bahkan mencegah debu masuk ke dalam kamera. Dimensi Reno8 5G adalah 160  x 73,4 mm x 7,67 mm dengan bobot sekitar 179 gram. Layar Reno8 5G adalah 6,4 inci dan sudah terintegrasi dengan sensor sidik jari. Reno8 5G ini memiliki pilihan warna Shimmer Gold dan Shimmer Black yang tentunya juga bebas sidik jari.

OPPO Reno8 5G

Kamera pada Reno8 5G menggunakan modul kamera binokular dengan ring flash yang terinspirasi kamera sinema yang memadukan seni cahaya dan bayangan. Ring flash tersebut menampilkan estetika yang unik. Desain kamera belakang khas ini memperkuat fitur kamera OPPO Reno8 5G.

Ultra Night Video pada Reno8 5G akan otomatis mendeteksi cahaya sekitar. Kualitas gambar dan warna akan ditingkatkan dengan AI, baik di malam hari atau lingkungan cahaya rendah. AI tersebut juga dapat mempertajam wajah sehingga video potret lebih jelas, cerah dan hidup, baik di kamera depan maupun belakang. Fitur Ultra Night Video pun diaktifkan secara default, sehingga pengguna tak perlu menyesuaikan pengaturan manual setiap merekam video.

Baca juga: Gandeng Hasselblad, OPPO Find X5 Pro 5G Andalkan Kamera Canggih

Pada kondisi terdapat bagian paling terang dan paling gelap yang terpolarisasi, maka Video Ultra HDR akan otomatis aktif. Fitur ini akan mempertahankan warna asli dan detail objek, sehingga video potret tampil jelas setiap saat. Peningkatan algoritma Turbo RAW dapat mengurangi noise pada tiga lapisan warna R/G/B paralel di format RAW. Hasilnya adalah foto potret malam hari yang jernih. Pratinjau gambar pun bisa dilihat 40% lebih cepat.

OPPO Indonesia akan kembali memperkenalkan keluarga Reno8 series pada 11 Agustus 2022, setelah itu tentu saja akan digelar peluncuran resmi di Indonesia.

Spesifikasi OPPO Reno8 Pro 5G

Dimensi

161,2 x 74,2 x 7,34 mm

Bobot

183 gram

Bahan bagian belakang smartphone

kaca

Warna

Glazed Green, Glazed Black

Layar

6,7 inci

NPU

MariSilicon X

Keamanan biometri

Fast Fingerprint Unlock

Face Unlock

Fitur-fitur kamera

4K Ultra Night Video, 4K Ultra HDR Video, Night Portrait

 

Spesifikasi OPPO Reno8 5G

Dimensi

160 x 73,4 x 7,67 mm

Bobot1

179 gram

Warna

Shimmer Gold, Shimmer Black

Layar

6,4 inci

Keamanan biometri

Fast Fingerprint Unlock

Face Unlock

Fitur kamera

Ultra Night Video, Ultra HDR Video, Night Portrait

Share:

Artikel Terkini