Lion Parcel Mudahkan Klien Berintegrasi dengan Platform API Luwjistik Lion Parcel Mudahkan Klien Berintegrasi dengan Platform API Luwjistik ~ Teknogav.com

Lion Parcel Mudahkan Klien Berintegrasi dengan Platform API Luwjistik


Teknogav.com – Perusahaan jawa ekspedisi Lion Parcel menjalin kemitraan strategis dengan Luwjistik, startup pengintegrasian logistik asal Singapura. Tujuan kemitraan strategis ini adalah untuk memperkuat keandalan layanan internasional Lion Parcel, yaitu INTERPACK. Pengiriman internasional yang ditawarkan Lion Parcel memang terus mengalami pertumbuhan, yaitu dengan kenaikan volume 200% di semester pertama tahun 2022.

Pandemi COVID-19 memicu kemampuan ekosistem perekonomian untuk beradaptasi memanfaatkan teknologi digital. Peningkatan pemanfaatan layanan-layanan Lion Parcel pun menunjukkan tren positif pada kegiatan ekonomi. Salah satu layanan yang mengalami pertumbuhan adalah layanan pengiriman internasional INTERPACK yang telah menjadi preferensi masyarakat luas. Pengguna layanan ini terutama para pelaku ekonomi yang sedang melakukan ekspansi pasar seperti UMKM dan e-commerce

Baca juga: Cetak Prestasi Saat Ramadan, Lion Parcel Godok Strategi Q3 2022

penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Victor Ary Subekti, Chief Network and Compliance Officer Lion Parcel dan Syed Ali Ridha Madihid, Co-Founder Luwjistik

Asia Tenggara merupakan kawasan dengan tujuan pengiriman terbanyak. Kategori komoditas yang paling banyak dikirim adalah pakaian. Jika dibandingkan dengan semester pertama tahun 2021, terjadi peningkatan volume sampai 200% pada semester pertama tahun 2022. Hal ini melandasi kemitraan antara Lion Parcel dan Luwijistik. Kerja sama tersebut dapat memperkuat keberadaan INTERPACK sebagai layanan pengiriman dari dan ke luar negeri.

“Penting bagi kami untuk terus menjadi bagian kritikal dari terus berlangsungnya kegiatan perekonomian guna berkontribusi pada pulihnya kembali perekonomian nasional. Kerja sama dengan Luwjistik akan mendukung komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan layanan, “ ucap Victor Ary Subekti, Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel.

Baca juga: Solusi Lynx Dukung Distribusi Makanan dan Vaksin Tetap Aman

Kenny Kwanto, CMO Lion Parcel dan Victor Ary Subekti, Chief Network and Compliance Officer Lion Parcel

Victor juga menyampaikan optimismenya untuk terus menjalankan misi Lion Parcel, terlebih dengan besarnya potensi perdagangan dari dan ke luar negeri. Lion Parcel akan menjadi mitra first mile ekspor dari Indonesia ke Malaysia Barat dan Timur dalam kerja sama dengan Luwijistik. Lion Parcel juga merupakan mitra pengiriman impor dari Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Inggris ke Indonesia.

Kerja sama dengan Lion Parcel pun membuka peluang bagi Luwijistik untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan mencapai visi besar Indonesia. Luwijistik berperan sebagai enabler yang memudahkan pelanggan Lion Parcel untuk mengirim paket ke luar negeri. Syed Ali Ridha Madihid, Co-founder Luwjistik mengungkapkan bahwa Luwijistik siap mengakomodasi pilihlan pelayanan yang aman dan berkualitas.

Baca juga:  Tips Kirim Barang Cepat dan Super Murah via Alfatrex

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh sebagai mitra teknologi kepada Lion Parcel dalam meningkatkan kapabilitas layanan dan memperluas jaringan mereka. Fleksibilitas yang kami tawarkan akan mengintegrasikan pelanggan dengan layanan pengiriman yang aman, terpercaya, dan terjangkau,” ucap Syed Ali Ridha Madihid. 

Syed Ali Ridha Madihid, Co-founder Luwjistik

Luwijistik juga menawarkan fleksibilitas bagi masyarakat yang ingin memilih Lion Parcel sebagai opsi pengiriman saat impor barang dengan praktis dan cepat. Sedangkan dari sisi ekspor, Lion Parcel memudahkan untuk memilih mitra jaringan yang akan mengintegrasikan layanannya dan bekerja sama. Kolaborasi antara Lion Parcel dan Luwijistik menawarkan ongkos kirim yang murah saat mengirim barang ke luar negeri. Kegiatan pengiriman lintas batas pun akan dihubungkan oleh Luwijistik, mulai dari first mile, middle mile, last mile sampai bea cukai.

Kemitraan Luwijistik dan Lion Parcel dengan jaringan nasional telah mencapai angka 98%. Lion Parcel akan terus memperluas jangkauan INTERPACK dengan target lebih dari 25 ngara di lima benua pada tahun 2022.

Share:

Artikel Terkini